Strategi Penyerangan CoC Terbaik Tanpa Dragon di TH 7

Strategi Penyerangan CoC

Mau menyerang hemat tanpa Elixir di TH 7? Simak strategi penyerangan CoC terbaik yang tanpa menggunakan naga ini untuk memenangkan pertempuran!

Memasuki TH 7 di Clash of Clans (CoC), tentunya kamu memerlukan strategi penyerangan baru untuk meruntuhkan TH musuh yang tentunya jauh lebih kuat baik di mode Multiplayer maupun Clan War. Ketika kamu mencapai TH 7, kamu bisa meng-upgrade Barrack yang kamu miliki menjadi level 9. Tentu saja akan ada unit baru yang terbuka yaitu Dragon, salah satu pasukan Clash of Clans terbaik yang juga memiliki biaya mahal untuk melatihnya. Menggunakan Dragon memang merupakan strategi penyerangan CoC terbaik di TH 7, karena dapat melumpuhkan lawannya dengan mudah. Namun strategi ini memiliki kelemahan, yaitu memerlukan biaya Elixir yang sangat tinggi sehingga tidak efektif untuk melakukan farmingraid. Untuk itu kita akan memakai strategi Giant & Hog Rider.

Cara Kerja

Cara kerja strategi penyerangan CoC tanpa menggunakan Dragon ini adalah dengan melumpuhkan seluruh bangunan pertahanan musuh dengan jalur darat. Giant dan Hog Rider mampu bekerja sama untuk melumpuhkan semua tower milik musuh dengan cepat. Dengan bantuan Healing Spell, tentu pekerjaan mereka akan semakin ringan. Sedangkan untuk mempercepat mereka meratakan kastil musuh, maka mereka akan dibantu oleh para Archer dan Wizard yang menyerang dari jauh!

Strategi Penyerangan CoC

Persiapan

Sebelum memulai perang, tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan teratur. Karena kini untuk melatih prajurit akan semakin simpel dan mudah, maka kita tak perlu repot-repot untuk menghitung troop yang sudah kita miliki. Langsung saja berikut ini merupakan troop dan spell yang harus kamu persiapkan:

  • 12-14 Giant
  • 10 Hog Rider (termasuk Hog Rider dari Clan Castle)
  • 30-34 Archer
  • 8 Wizard
  • 1 Healer
  • 3 Healing Spell

Tahapan Strategi

Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, kini saatnya melakukan serangan ke markas musuh. Strategi penyerangan CoC tanpa naga ini bisa kamu gunakan baik untuk Raid atau Clan War, tergantung dari kebutuhanmu. Namun saya sarankan untuk menyerang TH lawan yang masih setara denganmu, dengan kata lain adalah TH 7 atau kebawah. Hal ini dikarenakan TH 8 keatas akan lebih susah ditembus dengan pasukan darat biasa. Nah berikut ini merupakan tahapan strateginya:

1

Habisi pasukan penjaga Clan Castle musuh

Strategi Penyerangan CoC

Mungkin cara ini sudah biasa kamu lakukan dari TH 1 hingga 6 saat melakukan raid atau Clan War. Memasuki TH 7, biasanya banyak markas di jaga oleh Dragon, yang akan menyusahkanmu. Namun tenang saja, dengan membawa 30-35 Archer, kamu bisa dengan mudah mengalahkannya. Caranya, pancing terlebih dulu Dragon keluar dari sarangnya, lalu pancing mereka ke sudut map yang sepi. Baru deh kamu habisi naga itu dengan men-summon banyak Archer secara melingkar.

2

Lepaskan Giant!!

Strategi Penyerangan CoC

Begitu pasukan CC musuh sudah kamu habisi, saatnya kamu men-summon Giant di depan para Archer yang tersisa. Sebisa mungkin kamu sudha mengatur dari awal, sudut mana yang sangat cocok untuk Giant bisa bertahan lebih lama saat menjebol Wall musuh. Giant sangat efektif jika digunakan untuk menyerang bergerombol, mereka juga hanya fokus pada bangunan pertahanan musuh.

3

Kerahkan Hog Rider dan Barbarian King!!

Strategi Penyerangan CoC

Setelah Giant keluar dan mencuri perhatian beberapa bangunan pertahanan musuh, itu lah saatnya kamu melakukan serangan dadakan menggunakan Hog Rider dan Barbarian King dari sisi lemah musuh. Gunakan juga Healing Spell disaat yang tepat. Jika kamu berhasil melumpuhkan Air Defender musuh, itulah saatnya kamu menggunakan Healer untuk mendukung pasukanmu. Dengan melakukan ketiga langkah ini, kamu sudah pasti bisa meratakan markas musuh.

Download:

Clash of Clans (Apple – iOS)
Clash of Clans (Android)

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article5 Makhluk Mitos Ini Ternyata ada di Anime Dragon Ball!
Next articleLost in Harmony, Bukti Bahwa Game Rhythm Bisa Punya Kisah yang Menarik!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.