10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2017!

Game indonesia paling ditunggu 2017

Banyak proyek game Indonesia menarik yang tengah dikembangkan. Kali ini Duniaku.net memilih 10 game Indonesia paling ditunggu 2017 mendatang. Apa saja game-nya?

Dibandingkan tahun 2015, tahun 2016 industri game Indonesia lebih bergairah. Ada banyak sebabnya, mulai dari game-game Indonesia terbaik 2016 yang mampu mendominasi toko aplikasi dalam negeri, hingga yang berhasil mendapatkan penghargaan internasional. Sebut saja beberapa diantaranya seperti Tahu Bulat, Number Rumble, Cute Munchies, hingga Warung Chain.

Inilah 10 Game Indonesia Terbaik 2016 yang Patut Kita Banggakan!

Berikut adalah daftar 10 game Indonesia terbaik 2016 versi redaksi Duniaku.net. Manakah game Indonesia yang menjadi favoritmu?
Baca Juga

Bagaimana dengan tahun 2017 mendatang? Ada banyak proyek-proyek menarik yang dikonfirmasikan selama 2016 dengan menargetkan jadwal rilis tahun 2017. Ada juga beberapa game yang melewatkan jadwal rilis di 2016, untuk memoles game-nya agar lebih baik saat diluncurkan 2017 nanti. Apa saja game Indonesia paling ditunggu 2017? Berikut adalah beberapa diantaranya. Oiya, kami tidak membuat daftar ini berdasarkan ranking yang terbaik. Jadi bukan berarti game Indonesia yang bernomor kecil lebih baik dibandingkan game yang bernomor lebih besar.

1

Fallen Legion (Mintsphere)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Awalnya disiapkan rilis di PS4 tahun 2016 kemarin, namun Fallen Legion rupanya banyak mendapatkan improvisasi, termasuk menyiapkan versi PS Vita yang memiliki kisah berbeda dibandingkan versi PS4. Karena bebepara alasan itulah jadwal rilis dari Fallen Legion pun dimundurkan, sehingga menjadi salah satu game Indonesia paling ditunggu 2017 mendatang.

Game ini menghadirkan genre action RPG dengan banyak aksi layaknya game fighting, dan bisa dibilang battle system dari game ini menggabungkan kedua unsur tersebut. Dalam bertarung, karakter utama bisa membawa sampai tiga Exemplars, pasukan yang dihidupkan dari senjata. Game ini sendiri bisa dibilang merupakan upgrade dari proyek Trigger Princess yang sebelumnya sempat menyabet gelar di Casual Connect Asia 2014 silam.

2

Legrand Legacy (Semisoft/Tinker Games)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Menyabet gelar sebagai Most Promising Game dalam Game Prime Awards 2016 kemarin menunjukkan bahwa Legrand Legacy bukan judul yang sembarangan. Dikembangkan oleh Semisoft dan Tinker Games, game ini siap mengajak pemain untuk bernostalgia dengan JRPG klasik. Game ini juga sudah mendapatkan status Greenlit dari Steam, namun sayang belum berhasil dalam kampanye Kickstarter yang digelar jelang akhir tahun 2016 ini.

Karena terinspirasi dari beberapa JRPG klasik era 90-an, maka sistem pertarungan dalam Legrand Legacy mengusung sistem turn based dengan elemen Quick Time Event yang mereka sebut dengan ACT (Action Circle Tempo). Selain itu, jika kamu penggemar berat Fire Emblem, kamu juga akan merasa familier dengan sistem Weapon Triangle yang disematkan dalam game ini. Dilihat dari halaman Kickstarter-nya, Legrand Legacy direncanakan rilis pada September 2017 mendatang.

3

Ascender (GameChanger Studio)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Hampir sama dengan Fallen Legion, Ascender juga sebenarnya ditargetkan rilis tahun 2016 ini. Namun game ini akhirnya mendapatkan banyak inovasi baru, sehingga jadwal rilisnya dimundurkan jadi tahun 2017 mendatang. Game ini pun juga sudah mendapatkan status Greenlit dari Steam, sehingga tinggal menunggu waktu sebelum game ini dirilis di platform game PC terbesar ini.

Kesuksesan merebut posisi tiga besar dalam Game Development World Championship 2016 menunjukkan bahwa Ascender bukan sekedar game platformer biasa. Ascender menawarkan genre puzzle platformer dengan menggunakan grafis 2D. Kamu akan memerankan sosok robot SKY yang harus menjelajahi berbagai area dan memecahkan puzzle yang ditemui dalam petualangannya. Awalnya, SKY hanya bisa melompat dan mendorong item. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu bisa menambahkan berbagai macam skill untuk SKY.

4

Azure Saga: Pathfinder (Masshive Media)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Pertama kali diperkenalkan dalam PopCon Asia 2016, Azure Saga: Pathfinder langsung tampil memikat. Game ini menggabungkan elemen dari dua dunia RPG berbeda. Elemen RPG barat terlihat dari berbagai desain dunia, sistem quest, gaya grafis serta kisah dalam game ini sendiri. Sedangkan elemen RPG timur terlihat dari sistem pertarungannya yang menggunakan sistem turn based, sistem skill dan kustomisasi karakternya. Sistem pertarungan menggunakan turn based, dimana pemain dan lawan bisa mengeluarkan skill, menggunakan item dan bertahan secara bergantian. Skill dari masing-masing karakter bisa dikombinasikan menjadi satu skill yang lebih kuat untuk menghajar lawan.

Awalnya direncanakan untuk mobile, namun kabar terakhir menyebutkan bahwa Azure Saga juga siap dirilis untuk PC dan Mac. Kampanye Steam Greenlight pun juga tengah disiapkan oleh game yang dikembangkan Masshive Media dari Bandung ini.

5

Rage in Peace (Rolling Glory)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Di event manapun Rolling Glory membawa dan menampilkan demo game ini, dijamin akan banyak gamer yang berkerumun untuk mencicipi dan menyelesaikan tantangannya. Yap, game yang mengusung genre side scrolling ini “susah-susah bikin gemes” yang membuat gamer tidak akan berhenti sebelum membuat sang karakter utama melewati rintangan yang tersedia dengan lancar.

Gaya grafisnya yang imut dan penuh warna seakan “mengaburkan” nuansa thriller yang dimiliki oleh game ini. Kamu pun dijamin bakal berdebar-debar menunggu jebakan apa yang sudah menanti di hadapanmu. Rolling Glory yang juga berasal dari Bandung pun menyiapkan game ini untuk dirilis di platform PC.

Lima game lainnya juga tidak kalah keren dan pasti sangat ditunggu-tunggu. Langsung buka halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleKembali Tawarkan Adegan Mandi, Mungkin Ini Akan Membuat Musou Stars Laku
Next articleSiapa Cocok Jadi Poison Ivy dan Catwoman di Gotham City Sirens?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.