10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2017!

Mulai dari game mobile hingga PS4, ini lho game-game lokal yang harus tunggu kehadirannya tahun depan!

6

Bomb Raider (Tahoe Games)

Suka bermain game secara multiplayer bersama teman-temanmu? Bomb Raider dari Tahoe Games ini bisa jadi game Indonesia paling ditunggu 2017 mendatang. Menampilkan gameplay multiplayer yang simpel namun adiktif, dijamin akan menjadikan waktu berkumpul bersama temanmu menjadi lebih semarak.

Gameplay game ini terinspirasi dari Bomberman, dimana para pemain harus berkompetisi dalam berbagai mode. Salah satunya adalah format last man standing dimana siapa yang bertahan paling terakhir menjadi pemenangnya. Namun bukan hanya melawan pemain lain, kamu juga harus hati-hati dengan musuh dan juga rintangan yang ada di sekeliling arena. Tahoe Games asal Kediri pun menyiapkan game ini untuk dirilis di PC.

7

Burst Fighter (Magesoft)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Suka dengan game-game shoot ’em up/bullet hell macam Raiden? Kamu mesti cicipi Burst Fighter yang dikembangkan developer asal Malang, Magesoft ini. Burst Fighter menyajikan gameplay shoot ’em up intens, yang akan mengajakmu kembali bernostalgia dengan Raiden. Selain menyajikan gameplay yang intens, Burst Fighter juga menyajikan elemen kisah yang menarik.

Satu fitur menarik yang disajikan oleh game ini adalah elemen kustomisasi, dimana kamu bisa mengkombinasikan part-part dari pesawatmu agar sesuai dengan gaya bertempurmu. Bukan hanya berdampak pada kemampuan pesawat, kamu juga bisa mengkombinasikan part-part ini untuk mengubah warna pesawatmu. Game yang masih dalam tahap pengembangan ini juga direncanakan rilis untuk PC.

8

ORBIZ (Anoman Studio)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Keberhasilan mendapatkan status Greenlit dari Steam membuat ORBIZ selangkah lebih dekat untuk menuju perilisannya. Kabarnya, Anoman Studio siap merilis game ini untuk PC di kuartal awal tahun 2017 mendatang.

Dengan mengusung konsep yang unik, perpaduan antara elemen co-op dari Left 4 Dead dan dunia ala Super Mario Galaxy, tidak mengherankan bila ORBIZ menjadi salah satu nominasi game Indonesia paling ditunggu 2017 mendatang. ORBIZ adalah sebuah game co-op roguelike yang bisa dimainkan oleh empat orang sekaligus. Tujuanmu adalah untuk menyelesaikan tiga level dalam satu dunia untuk membuka portal ke dunia lainnya. Elemen co-op sangat terasa dalam game ini. Salah satunya, saat salah satu pemain kehabisan health dan berada dalam kondisi unconscious, maka pemain lain bisa membantu menghidupkannya kembali.

9

Valthirian Arc: Red Covenant (Agate Studio)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Sukses di Greenlit, namun sayang belum berhasil dalam kampanye Kickstarter-nya. Namun Agate Studio sudah memastikan bahwa pengembangan Valthirian Arc: Red Covenant ini masih terus berjalan. Bahkan dalam BEKRAF Game Prime 2016 kemarin, Agate Studio pun membawa demo playable dari game ini yang bisa dicicipi oleh para pengunjung yang hadir di event tahunan tersebut.

Salah satu fitur Valthirian Arc: Red Covenant yang diunggulkan adalah simulasi membangun sekolah yang merupakan ciri khas dari seri ini. Sebagai kepala sekolah, kamu diberi kebebasan untuk membangun dan mengembangkan sekolah menurut selera masing-masing. Begitu pula dengan pelatihan yang kamu lakukan terhadap para siswa dapat divariasikan sesuai dengan kebutuhan. Game ini direncanakan rilis untuk PC, dan kami berharap game ini bisa segera dimainkan di tahun 2017 mendatang.

10

Combo Rush (Koalisi Kemakmuran/Megaxus)

Game indonesia paling ditunggu 2017

Megaxus, yang selama ini kita kenal sukses dalam mempublikasikan game-game online PC seperti Lineage II dan Audition AyoDance, kini menggandeng Koalisi Kemakmuran developer Indonesia, yang terdiri dari Toge Productions, Amagine Interactive dan Mojiken Studio. Combo Rush ini dikembangkan oleh koalisi tiga developer tersebut, sedangkan Megaxus bertindak sebagai publisher-nya.

Pertama kali ditampilkan dalam IN.Game 2016 di Yogyakarta, Combo Rush menawarkan gameplay rhythm, dipadu dengan side scrolling dan juga pet collecting. Dalam game ini, kamu harus menekan tombol sesuai dengan urutan yang ada di layar untuk menghajar musuh. Kamu harus cepat dalam menekan tombol-tombol ini, karena jika terlalu lama maka ikon musuh di tengah layar akan mendekatimu, musuh akan menyerang dan memberikan sejumlah damage.

Itulah 10 game Indonesia paling ditunggu 2017 versi Duniaku. Ada game Indonesia lain yang kamu tunggu kehadirannya? Silahkan share di kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.