Bangun Wahana Bermainmu Sendiri di RollerCoaster Tycoon Classic

RollerCoaster Tycoon Classic

RollerCoaster Tycoon Classic

Genre: Simulasi
Publisher: Atari

Apakah kamu pernah bermimpi untuk membangun wahana permainan RollerCoaster raksasa? Jika iya bangun segera taman impianmu di RollerCoaster Tycoon Classic.

Mungkin sebagian dari kita pernah bermimpi untuk membangun sebuah taman bermain dengan wahana RollerCoaster raksasa yang sangat megah. Bahkan lebih megah dibandingkan dengan taman bermain yang selama ini kita kenal. Jika kamu pernah bermimpi seperti itu, maka kini impianmu akan menjadi kenyataan! Sebab kali ini kamu akan benar-benar bisa membangun sebuah taman bermainmu sendiri di RollerCoaster Tycoon Classic. Game simulasi klasik ini sendiri kini bisa kamu mainkan baik di Android maupun iOS. Jadi kamu bisa dengan bebas membangun taman bermain dimana saja dan kapan saja.

Game ini awalnya dirilis pertama kali pada tahun 1999 lalu oleh Infogrames. Karena pada tahun 2002 Infogrames diambil alih oleh Atari, seluuh game RollerCoaster Tycoon diambil alih Atari. RollerCoaster Tycoon Classic ini sendiri merupakan gabungan dua game klasik yang kita kenal sebelumnya yaitu RollerCoaster Tycoon dan RollerCoaster Tycoon 2. Grafis yang ditampilkan juga benar-benar klasik seperti seri orisinalnya yang dibuat oleh Chris Sawyer. Namun versi mobile ini mendapatkan penyesuaian grafis dan interface, sehingga lebih nyaman dimainkan oleh pengguna smartphone.

RollerCoaster Tycoon Classic

Totalnya ada 90 skenario permainan yang harus kamu selesaikan dalam game ini. Tentunya semua skenario tersebut memiliki tantangan yang berbeda-beda dalam menangani taman bermain raksasa. Kemampuan manajemenmu menjadi penentu kemenangan permainan. Kamu dituntut untuk mendapatkan keuntungan finansial dalam membuka taman bermain. Tentunya hal itu memerlukan sistem marketing yang baik sehingga menarik pengunjung untuk datang ke taman bermainmu.

RollerCoaster Tycoon Classic

Selain sebagai manajer, pemain juga akan bertindak sebagai desainer taman bermain. Tujuanmu tetap sama, memanjakan pengunjung yang datang ke taman bermainmu. Wahana utamanya sendiri adalah RollerCoaster, kamu bisa membuat jalur nya sesuai dengan kemauanmu sendiri. Selain itu kamu juga bisa membuka tempat menjual makanan dan minuman, jalur air, hingga transportasi yang memudahkan pengunjung berkeliling tamanmu.

Game ini sendiri dijual dengan harga 81 ribu rupiah untuk versi Android dan 89 ribu rupiah untuk versi iOS. Setelah kamu membeli game ini, akan ada DLC yang bisa kamu beli untuk menambah permainanmu lebih seru lagi. Pertama adalah ekspansi Wacky Worlds yang menampilkan 17 taman bermain baru yang tersebat di seluruh dunia sebagai skenario utama. Lalu ekspansi Time Twister yang berisi 14 taman bermain baru dengan tema sejarah dan fantasi. Dan terakhir adalah Toolkit yaitu alat yang memungkinkanmu untuk membuat skenario sendiri, jalur RollerCoaster Sendiri, dan membaginya ke pemain lain. Kamu juga bisa mencoba taman bermain yang dibuat orang lain loh!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article7 Meme Si Boy Anak Jalanan Meninggal yang Bikin Penonton Malah Ngakak
Next articleSmartphone yang Paling Dinanti di Tahun 2017: Dari iPhone 8 Sampai BlackBerry Terbaru
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.