5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Tenang, bukan hanya kalian yang merasa CPU Mediatek dalam Redmi Note 4 itu terlalu cupu untuk beralih dari Redmi Note 3 Pro. Xiaomi memberikan gantinya yang lebih pantas, inilah Redmi Note 4X dengan CPU Snapdragon terbaru, ROM 64GB, RAM 4GB!

5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

[read_more id="264886"]

Xiaomi mengkonfirmasikan Redmi Note 4 akhir Agustus 2016 lalu, dan mulai dijual di negara kita September 2016. Berlanjut pertengahan Desember 2016 kemarin, mereka menawarkan varian warna baru, Biru tua dan Hitam. Pilihan warna yang pasti akan membuatnya kembali diburu, mengingat warna tersebut memang tampak lebih "garang" dan eksklusif. Hal itu tidak lain karena "black border" di sekeliling layarnya yang otomatis tersembunyi dengan baik ketika menggunakan warna tubuh yang gelap.

Namun tampaknya pilihan warna baru tersebut bukan kejutan lain Xiaomi menjelang akhir tahun ini. Seperti kebiasaan mereka merilis varian upgrade dari Redmi Note, kita bakal mendapatkan versi upgrade dari Redmi Note 4. Sebelumnya Redmi Note 3 Pro dengan varian prosesor Snapdragon yang lebih kencang hadir hanya dalam waktu tiga bulan setelah  Redmi Note 3 standar berprosesor Mediatek (atau 5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Memang ini masih sekadar rumor, dengan spesifikasinya yang bocor duluan, namun di ranah Android tampaknya semua rumor adalah kenyataan yang tertunda. Melihat spesifikasinya, varian upgrade Redmi Note 4 yang sementara ini diketahui dengan nama Redmi Note 4X tersebut tampaknya akan kembali mengulang kesuksesan Redmi Note 3 Pro yang sangat worth it dimiliki karena perbandingan harga dan spesifikasinya yang terlalu timpang. Bukan karena kemahalan, namun seharusnya spesifikasi tinggi yang dimilikinya bisa 5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Seperti kebiasaan Xiaomi sebelumnya, Mediatek hanya sekadar salam perkenalan saja. Walaupun chipset Mediatek Helio X20 yang digunakan dalam Redmi Note 4 sudah termasuk yang terkencang di keluarga Mediatek, namun para umat antutudiyah yang selalu berpatokan pada hasil benchmark, masih percaya chipset Snapdragon adalah pemimpin.

Demikan Redmi Note 4X beralih dari Mediatek Helio X20 ke Qualcomm 8976 Pro Snapdragon 653. Chipset terbaru Qualcomm bersama dengan Snapdragon 835 merupakan varian baru yang bertujuan membawa kehematan daya untuk pengguna mobile, serta waktu pengisian baterai yang cepat. Jika Snapdragon 835 ditujukan untuk kelas flagship, maka Snapdragon 635 menyasar kategori menengah.

[page_break no="2" title="Kinerjanya Meningkat Sekitar 30%"]

Karena tergolong baru, chipset belum banyak diterapkan pada smartphone Android. Tercatat baru Samsung 5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Bandingkan dengan Redmi Note 3 Pro yang menggunakan chipset Qualcomm 8956 Snapdragon 650 dengan enam core total, 2x 1.8 GHz Cortex-A72 dan 4x 1.4 GHz Cortex-A53. Di atas kertas peningkatannya jelas terlihat, dan perhitungan kasanya seharusnya memberi peningkatan kinerja sekitar 10% dibandingkan Snapdragon 652, atau sekitar 30% dari Snapdragon 650 pada Redmi Note 3 Pro.

[page_break no="3" title="Kapasitas Memory-nya Bertambah"]


5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Di sisi memory, Snapdragon 653 juga mendukung maksimal hingga 8GB RAM. So, tidak heran jika RAM untuk spesifikasi Redmi Note 4X tertinggi nantinya juga meningkat dibandingkan Redmi Note 3 Pro, dan saat ini sudah dipastikan kalian bisa memilih Redmi Note 4X tertinggi dengan RAM 4GB! Menemani jatah RAM yang lega, internal storage-nya atau ROM juga di-upgrade. Dengan versi terbawahnya langsung mengajukan ROM 32 GB (dengan 4GB RAM), dan yang tertinggi 64GB dengan 4GB RAM.

[read_more id="264384"]

Peningkatan lainnya, seperti implementasi Enhanced Voice Services (EVS) pada panggilan VoLTE (suara yang lebih jernih jika operator juga mendukung VoLTE), dan mengintegrasikan modem X9 LTE dengan klaim waktu unduh hingga 300 Mbps, dan waktu unggah hingga 150 Mbps.

Lanjut ke halaman 2... untuk fakta terbaik Redmi Note 4X (berhubungan dengan black border!)

[page_break no="4" title="Harganya Akan Merusak Pasar!"]


5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Bicara seri Redmi, atau dalam bahasa aslinya berarti “beras merah”, kita tidak bisa lepas dengan harga yang affordable dalam sebuah paket yang tidak murahan. Demikian juga smartphone baru Xiaomi ini. Berapa harga Redmi Note 4X ini nantinya?

[read_more id="264796"]

Kita lihat dulu Redmi Note 4. Sebelumnya mengawali karir di negara asalnya, Cina, ditawarkan dengan harga hanya Rp1.7 jutaan saja untuk varian internal 16GB. Sedangkan untuk harga Redmi Note 4 yang 64GB, maharnya bertambah hingga Rp2.3 jutaan untuk mendapatkannya. Saat dijual di Indonesia, awalnya ditawarkan dengan harga sekitar Rp3 jutaan untuk yang 64GB, dan saat ini sudah turun menjadi Rp2.3 jutaan, atau, setara dengan harga jual di negara asalnya.

5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Bagaimana dengan harga Redmi Note 4X? Harganya pasti tidak semurah saudaranya tersebut. Perkiraannya saat ini, sekitar 1199 yuan, atau sekitar Rp2.3 jutaan untuk yang 32GB, dan 1399 yuan, atau sekitar Rp2.7 jutaan untuk yang 64GB. Jika masuk Indonesia, seperti biasanya, kalian tinggal tambahkan sekitar Rp600 ribuan untuk kelas Redmi Note ini, atau varian tertingginya bisa ditawarkan dengan harga sekitar Rp3.4 jutaan ketika pertama kali dijual di Indonesia nanti.

5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

[page_break no="5" title="Bagaimana ROM Globalnya? Sebesar Apa Black Border?"]


Ini juga selalu menjadi pertanyaan. Informasi awal menyebutkan jika spesifikasi Redmi Note 4X ini langsung menjalankan OS versi MIUI8.1 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow. Seperti Redmi Note 3 Pro yang juga dipasarkan di luar Cina, dan Redmi Note 4 yang juga sudah mendapatkan versi ROM Globalnya, maka ada kemungkinan besar jika varian Snapdragon ini akan tetap mendapatkan ROM Globalnya nanti. Dan semoga saja, tidak ada kasus sampai dikunci koneksi 4G LTE-nya, karena masalah TKDN (seandainya ada distributor yang menjualnya resmi di Indonesia).

5 Fakta Spesifikasi Redmi Note 4X: Snapdragon Terbaru, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Kemudian dari berbagai bocoran Redmi Note 4X ini bakal meminimalisir "black border", bingkai hitam di sekeliling layarnya yang selama ini ditakui oleh pengguna Xiaomi karena mengurangi estetika. Hasilnya, warna Grey biasanya yang paling diburu karena panel depannya hitam, dan menyamarkan eksistensi black border tersebut. Black border tersebut juga yang membuat harga Redmi 4 Prime melambung hingga Rp2.9 jutaan beberapa waktu lalu!

[read_more id="287117"]

Bagaimana menurut kalian Redmi Note 4X ini, apakah kalian antusias menunggunya? Kalian yang berniat membeli Redmi Note 4, lebih baik diurungkan dulu niatnya, karena kehadiran versi upgrade-nya ini dipastikan akan memangkas harganya cukup banyak nantinya!

Sumber: Qualcomm, Newsdiver

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU