4 Karakter Star Wars yang Terlupakan dengan Rilisnya Rogue One

Kyle Katarn Rogue One

Secara resmi kehadiran film Rogue One: A Star Wars Story mungkin menjadi pengisi kekosongan antara cerita Star Wars Episode III dan Episode IV yang memuaskan bagi sebagian fans. Bagaimana tidak, kita akhirnya melihat langsung perjuangan Jyn Erso dan kawan-kawan “mencuri” cetak biru Death Star yang menjadi kunci utama kemenangan Rebel Alliance di Episode IV.

Namun fans hardcore Star Wars malah merasa ada sebagian sejarah lama dan karakter-karakter keren yang malah dibuang secara sia-sia oleh Disney dengan rilisnya film spin-off tersebut! Kenapa bisa begitu?

Karena sebelum Disney membeli Star Wars dari George Lucas, sudah ada berbagai media mulai dari buku novel hingga beragam video game yang menceritakan kisah-kisah penting yang terlewatkan oleh enam film utamanya. Saat akhirnya franchise space fantasy ini diakuisisi, Disney pun membuang sebagian besar cerita-cerita tersebut, memberikan jalan untuk cerita baru. Dan sayangnya mereka meninggalkan kisah heroik para pencuri denah Death Star yang sudah sangat lekat di hati fans berat Star Wars.

Siapa sajakah para tokoh yang terlupakan tersebut? Mari kita cari tahu dalam pembahasan kali ini.

Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

Dengan setting waktu yang berurutan, akhirnya mulai terkuak seperti apa hubungan Rogue One dengan serial animasi Star Wars Rebels!
Baca Juga
1

Kyle Katarn

Kyle Katarn Rogue One

Sebelum munculnya Jyn Erso dan Rogue One, keberhasilan Rebel Alliance dalam menghancurkan Death Star tidak hanya dikaitkan kepada Luke Skywalker dan Red Squadron-nya, tapi juga seorang tokoh di balik layar: Kyle Katarn.

Merupakan mantan prajurit dari Galatic Empire yang membelot menjadi tentara bayaran setelah mengetahui ayahnya tewas karena ulah mereka, Kyle Katarn kerap kali disewa oleh pemimpin Rebel Alliance Mon Mothma untuk melaksanakan berbagai macam tugas rahasia dan berbahaya yang tidak bisa ditangani oleh agen Rebel biasa. Dan dalam kemunculan pertamanya di game Star Wars: Dark Forces dia pun ditugaskan mencuri sebagian cetak biru Death Star di sebuah fasilitas Empire yang terletak dalam planet bernama Dantuuna.

Cetak biru tidak lengkap yang didapatkan oleh Kyle Katarn tersebut terbukti berguna setelah digabung dengan potongan-potongan lain yang didapat oleh pasukan Rebel dari planet Toprawa, dari dalam Death Star sendiri, dan dari bagian lain yang didapat oleh agen Rebel lain yaitu Rianna Saren dan droid-nya, Zeeo.

Berkat upaya keras mereka semua pasukan Rebel pun berhasil menghancurkan Death Star dalam Pertempuran Yavin. Namun kisah Kyle Katarn tidak berhenti di situ saja. Setahun kemudian dia kembali menyusup ke fasilitas Empire untuk menghancurkan proyek rahasia kekaisaran otoriter tersebut: pasukan robot super kuat bernama “Dark Trooper.”

Petualangan Kyle Katarn terus berlanjut setelah Galactic Empire berhasil dikalahkan. Dia mengetahui dari peninggalan ayahnya bahwa dia memiliki kekuatan Force dan akhirnya belajar langsung dari Luke Skywalker serta menjadi salah satu Jedi Master dalam New Republic.

Muncul di game:

  • Star Wars: Dark Forces
  • Star Wars: Jedi Knight I
  • Star Wars: Jedi Knight II: Jedi Outcast
  • Star Wars: Jedi Knight: Jedi Academy
  • Star Wars: Empire at War
  • Star Wars: Lethal Alliance
  • Star Wars: Clone Wars Adventure

Muncul di buku:

  • Star Wars: Purge: Seconds to Die
  • The New Jedi Order
  • Dark Nest
  • Legacy of the Force
  • Fate of The Jedi

Inilah Peringkat 7 Karakter Terkeren Rogue One: A Star Wars Story

Film Star Wars terbaru ini menyajikan banyak sekali karakter keren. Tapi siapa karakter terkeren Rogue One: A Star Wars Story? Ini peringkatnya!
Baca Juga

Siapa lagi tokoh penting selain Kyle Katarn? Yuk lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 10 Karakter One Piece yang Masa Lalunya Paling Bikin Penasaran
Next articleGak Terima Boy Stefan William Mati, Fans Anak Jalanan Bakal Gunakan Edo Tensei
Jadi penulis karena nggak bisa koding.