3 Tipe Utama Deck Clash Royale yang Wajib Kamu Tahu

Deck Clash Royale

Apa itu Beatdown deck? Siege deck? Control deck? Cari tahu disini! 3 tipe utama deck Clash Royale yang wajib kamu tahu!

4 Kartu Baru Clash Royale yang Ikut Meriahkan Suasana Perang

Supercell kembali mengabarkan tentang kartu baru Clash Royale! Inilah 4 kartu baru yang ikut memeriahkan suasana perang di arena game Clash Royale!
Baca Juga

Bagi kamu yang belum tahu, terdapat 3 tipe utama deck pada game Clash Royale buatan Supercell ini, antara lain adalah Beatdown deck, Control deck, dan Siege deck. Semua tipe deck Clash Royale tersebut saling mempunyai keunggulan dan kelemahan. Beatdown mempunyai keunggulan mudah untuk mengalahkan Siege deck, Control deck mempunyai keunggulan mudah untuk mengalahkan Beatdown deck, sementara Siege deck mempunyai keunggulan mudah untuk mengalahkan Control deck.

Untuk mengetahui lebih jelas apa itu Beatdown deck, Siege deck, dan juga Control deck, maka kali ini saya akan membahas 3 tipe utama deck Clash Royale. Langsung saja, simak penjelasan satu per satu 3 tipe utama deck Clash Royale berikut.

Beatdown Deck

Deck Clash Royale

Mungkin ini adalah tipe deck yang sangat sering kita temui pada arena manapun di game Clash Royale. Tipe deck ini bermain sangat agresif, menyerang Crown Tower musuh dengan serangan prajurit yang banyak dan sekaligus kuat. Beatdown deck juga biasanya meletakkan tanker dulu di belakang Castle lalu menunggu Elixir regenerasi dan sambil membangun pasukan untuk mendukung tank-nya menyerang.

Paling mudah untuk mengetahui apakah deck tersebut adalah Beatdown Deck adalah ketika deck tersebut menggunakan kartu seperti Golem, Giant, Lava Hound, Royal Giant, P.E.K.K.A, dan sebagainya untuk menyerang.

Control Deck

Deck Clash Royale

Kalau tipe deck Clash Royale satu ini lebih fokus ke pertahanan dan mengkontrol penggunaan Elixir untuk dapat memenangkan pertukaran Elixir dengan musuh. Secara garis besar, tipe ini untuk mengalahkan Beatdown deck. Dengan menggunakan Elixir yang kecil dapat menghentikan serangan yang besar dan tentunya penggunaan Elixir yang besar. Penggunaan Control deck selalu berperang di area Crown Tower-nya dan bukan berperang di area Crown Tower musuh. Control deck sendiri bermain menghasilkan damage sedikit demi sedikit ke Crown Tower musuh sampai hancur.

Kartu yang paling sering pada Control deck adalah kartu seperti Miner, Bowler, Rocket, Barbarian Hut, Furnace, dan sebagainya. Karena Control deck sering berperang di area Crown Tower-nya, ia pasti juga sering kali menggunakan bangunan pertahanan seperti Tesla, Cannon, Inferno Tower, dan sebagainya.

Siege Deck

Deck Clash Royale

Siege deck biasanya menggunakan kartu seperti X-Bow atau Mortar untuk menyerang dari area kamu atau tidak masuk ke jangkauan Crown Tower musuh. Tujuan dari Siege deck sendiri adalah memaksa musuh untuk menahan serangan yang telah kamu buat, jika tidak, mereka akan terkena damage yang sangat besar. Seperti halnya ketika kamu meletakkan X-Bow, jika musuh tidak menghancurkan seketika, musuh akan mendapatkan damage yang sangat besar ketika X-Bow menarget Crown Tower musuh.

Tipe deck Clash Royale ini sangat mudah untuk menghabisi Control deck seperti yang saya sebutkan di atas. Namun gaya permainan Siege deck sangat susah, perlu kemampuan yang bagus untuk mengontrolnya. Hal ini karena kamu perlu untuk menjaga X-Bow atau Mortar kamu agar tidak dihancurkan musuh dengan mudah. Kamu juga perlu menebak pergerakan musuh untuk menangkal X-Bow kamu.

Itulah 3 tipe utama deck Clash Royale. Termasuk manakah deck yang jadi andalan kamu?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleStiker Facebook Si Juki yang Konyol Ini Bakal Bikin Chatting-mu Lebih Seru!
Next articleBen Affleck Ternyata Bisa Batal Jadi Sutradara Film Batman
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.