Ben Affleck Ternyata Bisa Batal Jadi Sutradara Film Batman

Batman V Superman fail

Sutradara film Batman seharusnya sudah ditetapkan: Ben Affleck, sang pemeran utamanya sendiri. Tapi ternyata sang aktor masih ragu jadi sutradara. Kenapa?

Jadwal Film Superhero Non-Marvel untuk Tahun 2017

Jadwal film Marvel untuk tahun 2017 sudah dibuat sebelumnya. Tapi bagaimana dengan jadwal film superhero dari perusahaan lain? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Keraguan Ben Affleck menjadi sutradara film Batman ini dia tuangkan dalam wawancara dengan Guardian. Di bagian akhir dari wawancara yang cukup panjang itu ia ditanyai tentang prospek menyutradarai film superhero-nya sendiri yakni Batman. Respons Affleck begini,

“That’s the idea. But it’s not a set thing and there’s no script. If it doesn’t come together in a way I think is really great I’m not going to do it.”

Komentar Affleck ini menarik. Seharusnya film Batman yang direncanakan rilis 2018 itu sudah fix akan digarap. Selain perkiraan tahun rilis sudah diumumkan dan Affleck telah dikabarkan akan menyutradarai, sudah ada satu aktor lain yang terpilih untuk membintangi: Joe Manganiello. Bahkan sudah diketahui juga Manganiello akan memerankan karakter Deathstroke.

Tapi dalam wawancara dengan Guardian, Affleck justru mengakui kalau filmnya belum pasti dan hingga sekarang belum ada naskah yang bisa dikerjakan.

Affleck juga tampaknya akan mengambil pendekatan perfeksionis untuk mengerjakan film DC Extended Universe ini. Kalau dia merasa filmnya tidak bagus, maka ia akan sekalian tidak mengerjakannya.

Jadi cemas setelah mendengar penuturan Affleck di atas? Tenang. Memang bila Affleck menginginkan, dan Warner Bros mengizinkan, maka Affleck bisa batal menjadi sutradara film Batman. Nasib filmnya pun akan tidak jelas. Bahkan penuturan Affleck itu saja menunjukkan kalau film ini belum mengalami perkembangan berarti sejak pengumuman pertamanya.

Di sisi lain, komentar ini justru membuktikan Affleck tidak akan mengerjakan proyek Batman dengan main-main. Sejak sebelum penentuan naskah saja dia sudah terlebih dahulu menetapkan standar tinggi. Jadi bila akhirnya proyek ini jalan, kamu bisa bersemangat. Itu artinya Affleck telah menemukan ide yang sangat bagus untuk dieksekusi dengan sungguh-sungguh.

Bocoran film justice league

Aksi solo Batman mungkin belum pasti. Tapi kalau kamu sudah kangen dengan sosok brutal dan menakutkan dari pelindung Gotham ini, kamu bisa menyaksikan sepak terjangnya November tahun ini di film Justice League. Sebelumnya, ada juga aksi Wonder Woman yang akan tampil bulan Juni.

 

Sumber: Guardian


SHARE
Previous article3 Tipe Utama Deck Clash Royale yang Wajib Kamu Tahu
Next articleKisah Petualangan Menyentuh Hati Tersaji Penuh Warna di Rakuen

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.