Teman Baik Sherlock Terbunuh di Sherlock: The Six Thatchers

Sherlock: The Six Thatchers tandai kembalinya duet Sherlock dan Watson

Sherlock akhirnya kembali. Setelah season 3 terakhir tayang pada 2014 lalu -lalu diselingi dengan episode spesial The Abominable Bride tahun 2016 lalu-, Sherlock kini kembali di season ke empat. Untuk episode pertama Sherlock Season 4 ini berjudul Sherlock: The Six Thatchers.

SPOILER ALERT

Sherlock: The Six Thatchers melanjutkan kisah Sherlock: His Last Vow dimana terungkap bahwa Sherlock bukanlah pembunuh dari Magnussen. Dari sebuah rekaman terlihat bahwa sniper membunuh Magnussen sebelum Sherlock menembak. Hal ini akan memulihkan nama baik Sherlock.

Di samping itu terdapat rangkaian peristiwa unik yang terasa lucu. Terlihat Sherlock seperti ketagihan mainan hape setiap saat. Dari saat menghadap dinas rahasia, menyelidiki kasus, hingga saat ditahbiskan menjadi bapak baptis.

Sherlock: The Six Thatchers

Sherlock menjadi bapak baptis? Ya, karena Watson dan Mary yang telah berkeluarga kini menjadi orangtua setelah kelahiran anak mereka, Rosamund Mary Watson -tentunya proses menjadi orang tua ini juga dijabarkan dengan berbagai kelucuan di sekitar Sherlock.

Tensi meningkat ketika Sherlock menyelidiki kasus kematian Charles Welsborough, putra dari David dan Emma Welsborough. Kasusnya memang bisa selesai dengan mudah -bagi Sherlock-, namun Sherlock lebih tertarik pada fakta bahwa patung dada Margaret Thatcher di rumah itu hancur.

Ternyata hal ini terjadi pada patung dada Margaret Thatcher di tempat lainnya, bahkan diiringi dengan pembunuhan. Sherlock yakin bahwa ini merupakan peristiwa terkait dan pelakunya adalah profesinal.

Benar saja, ketika Sherlock berhadapan dengan pelakunya, baru diketahui ada benda yang tersimpan di patung dada Margaret Thatcher yang tadinya Sherlock mengira bahwa yang diincar adalah Black Pearl of Borgia, namun ternyata ini adalah flash disk berinisial A.G.R.A

Ya, ternyata ini terkait dengan masa lalu Mary Watson yang merupakan special agent A.G.R.A. Salah satu membernya, Ajay, ternyata selamat dan mengincar flash disk yang berisi data keempat member kelompok ini.

Ternyata 6 tahun yang lalu di Tbilisi, A.G.R.A menjalani misi penyelamatan di situasi penyanderaan. Namun misi ini gagal dan menewaskan dua anggota, sedangkan Mary dan Ajay selamat. Namun Ajay mengira bahwa Mary adalah pengkhianat yang mendapat komando misterius dari sosok bernama Ammo.

Masa lalu Mary kembali menghantui dan ia ingin menyelesaikannya dengan caranya sendiri. Namun Sherlock berpegang teguh pada sumpahnya untuk melindungi mereka bertiga -Watson, Mary, dan Rosie-. Sayangnya ini tidak berakhir baik hingga mengorbankan nyawa salah satu teman Sherlock.

Siapakah teman Sherlock yang tewas di episode ini?

Di sisi lain, Watson sedang tertarik dengan wanita lain. Apakah perselingkuhan ini akan membuat rumah tangganya berantakan?

Trivia: The Six Thatcher ini terinspirasi dari kasus The Six Napoleon dari Sherlock Holmes karya Conan Doyle, namun kisah orisinilnya memang terkait dengan pencurian the Black Pearl of Borgia.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleKisah Petualangan Menyentuh Hati Tersaji Penuh Warna di Rakuen
Next articleWow! Penyanyi Ariana Grande Bakal Jadi Karakter di Final Fantasy!

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.