3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Ternyata Hera dan kawan-kawan eksis di Rogue One lho! Penasaran? Simak penjelasannya di dalam!

3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!

3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Ada referensi Star Wars Rebels yang "tertangkap kamera" ikut berperang di Rogue One. Siapa saja mereka?

Meskipun hanya bertajuk spin off, namun 3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Kamu bisa lihat Ghost (ditandai) bersama dengan pesawat Rebel Alliance yang lain saat akan menyerang planet Scarif, tempat dimana peta Death Star disimpan.

Ternyata Ghost tidak hanya tampil di adegan tersebut saja. Di markas Rebel Alliance, Yavin pun Ghost sempat "muncul", meskipun cukup sulit untuk menemukannya. Kamu bisa menemukan adegan di bawah ini tepat sebelum Jyn dan Cassian berangkat ke Jedha. Ghost bisa kamu temukan tengah "diparkir" bersama dengan pesawat-pesawat milik Rebel Alliance lainnya.

3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Bukan cuma itu, Chopper, droid yang menjadi sahabat Hera dan kawan-kawan pun tidak luput untuk muncul juga di dalam film. Kemunculannya lebih singkat, dimana Chopper terlihat tengah berlari di antara para pilot Rebel Alliance, saat Mon Mothma mendapatkan informasi mengenai peperangan di Scarif.

3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Cukup menarik bagaimana Gareth Edwards memberikan "penghargaan" kepada Star Wars Rebels dengan memasukkan beberapa unsur serial animasi tersebut dalam Rogue One. Dave Filoni, produser eksekutif dari Star Wars Rebels pun sempat mengungkapkan, bahwa "mungkin saja" event dalam Rogue One akan dianimasikan dalam Star Wars Rebels, termasuk mungkin kehadiran Jyn, Cassian dan anggota Rogue One lainnya. "Saya sudah memiliki beberapa teori mengenai kisah di baliknya. Saya bisa mengimajinasikan membuat keseluruhan peperangan di Scarif dari sudut pandang siapa saja yang berada di Ghost pada saat perang berlangsung," ungkap Dave.

3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan! Death Trooper bakal muncul di Star Wars Rebels juga?[/caption]

Di luar tiga referensi ini, sebenarnya sempat ada "suara" yang memanggil General Syndulla untuk mengikuti briefing di Yavin. Kemungkinan besar, General Syndulla yang dimaksud di sini adalah Hera Syndulla, protagonis utama dalam Star Wars Rebels yang saat event di Rogue One (mungkin) sudah mendapatkan pangkat General.

3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan! Hera Syndulla[/caption]

Masuk akal jika nantinya di salah satu episode Star Wars Rebels Season 3, akan ada adegan perang di Scarif dari sudut pandang Hera dan kawan-kawan, mengingat toh Ghost juga "tertangkap kamera" di Rogue One saat ikut dalam penyerangan. Jadi semakin tidak sabar menunggu season ketiga Star Wars Rebels yang akan mulai tayang 7 Januari 2017 mendatang!

Sumber: EW

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU