The Empire Strikes Back, Total 7 Nokia Android Akan Dirilis Sepanjang Tahun 2017

Nokia Android

Salah satu smartphone yang paling dinantikan tahun 2017 ini adalah Android terbaru dari Nokia. Meskipun terlambat, namun smaertphone baru Nokia ini diyakini mampu mengembalikan nama besar mereka yang sempat hilang beberapa tahun belakangan. Meskipun belum resmi, namun sudah banyak yang meyakini jika Nokia kini menyiapkan beberapa tipe smartphone Android. Sebelumnya kami mengabarkan setidaknya ada tiga tipe Nokia Android, namun sepertinya akan ada lebih banyak Nokia Android yang akan diluncurkan sepanjang tahun ini.

Smartphone yang Paling Dinanti di Tahun 2017: Dari iPhone 8 Sampai BlackBerry Terbaru

Smartphone yang Paling Dinanti di Tahun 2017: Dari iPhone 8 Sampai BlackBerry Terbaru, spesifikasi BlackBerry DTEK70 Indonesia
Baca Juga

Melalui sebuah bocoran baru yang tergambar melalui presentasi yang digelar oleh Avaxx, distributor Nokia/Microsoft di Malaysia, melalui Regional Sales Manager Avaxx, Ray Lee. Menurut slideshow tersebut (yang juga jelas terpampang kalimat the empire strikes back), smartphone Nokia Android akan dirilis pada kuartal kedua 2017, dengan total sepanjang tahun ini mencapai 6-7 model, yang berkisar mulai dari tipe kelas bawah hingga kelas atas. Sayangnya, presentasi tersebut tanpa memperlihatkan seperti apa wujud Nokia Android yang bakal diluncurkan Nokia selama tahun ini.

android-nokia-d1c-4

Sebelumnya banyak yang memperkirakan jika Nokia, yang nantinya akan diproduksi oleh HMD Global, bakal mengumumkan smartphone mereka pertama kali selama event elektronik CES 2017 yang berlangsung mulai hari ini, 5 Januari 2017 hingga 8 Januari nanti di Las Vegas. Kemungkinan kedua, adalah melalui event yang lebih khusus ke perangkat mobile, melalui MWC 2017 yang akan diadakan di Barcelona mulai 27 Februari 2017 hingga 2 Maret. Kemudian beberapa tipe yang sudah diketauhui namanya, seperti Nokia D1C yang sepertinya menyasar kelas bawah, Nokia C1, Nokia Edge dan juga Nokia E1 yang spesifikasinya lebih pantas duduk di kelas atas.

Seperti ini perkiraan desain Nokia D1C nantinya...

Sejalan dengan berbagai rumor yang sudah kami dengar, presentasi yang dilakukan Avaxx menuliskan jika HMD bakal terus melanjutkan untuk berinovasi dan meluncurkan serangkaian Feature Phone Nokia selain smartphone, sekalugus juga smartphone Nokia Android hingga kuartal kedua 2017 ini. Total hingga 7 model smartphone akan mereka rilis hingga 2017, mulai dari kelas entry level, menengah, dan juga kelas atas.

Nokia E1 Bakal Temani Nokia D1C, Android Baru Nokia Bangkitkan E Series?

Spesifikasi Nokia E1 Bakal Temani Nokia D1C, Android Baru Nokia Bangkitkan E Series? Harga Nokia E1 Spec, Beli Nokia E1 Indonesia
Baca Juga

Sebelumnya disebutkan jika untuk varian terendah bakal disebut sebagai Nokia D1C, nantinya ditawarkan dengan dua pilihan layar. Ada yang menggunakan layar 5-inchi dengan 2GB RAM. Sedangkan yang lebih tinggi, bakal menggunakan layar 5.5-inchi serta 3GB RAM. Adapun untuk spesifikasinya, sebelumnya bocoran melalui hasil data benchmark menyebutkan jika Android Nokia dengan kode Nokia D1C ini bakal menjalankan chipset Qualcomm MSM8937 dengan prosesor octa-core 64-bit Snapdragon 430 yang kecepatan maksimalnya 1.4 GHz.

Bagian spesifikasi lainnya, Nokia D1C ini nantinya (khususnya yang varian 5.5-inchi) bakal menggunakan layar dengan resolusi Full HD, kemudian ada kamera utama 13MP dan kamera sekunder 8MP, kapasitas penyimpanan mencapai 32GB, serta akan langsung menjalankan Android 7 Nougat.

Selain Nokia D1C, sejak tahun 2015 lalu juga telah terdengar nama lain, Nokia E1. Untuk yang satu ini sepertinya akan masuk ke kelas menengah dengan desain yang lebih mewah.

Dengan rencana hadirnya beberapa smartphone baru Nokia, termasuk Nokia D1C yang sudah didapatkan sedikit data spesifikasi dan perkiraan harganya, bisa menjadi saat penentuan vendor legendaris ini untuk kembali. Mereka masih memiliki penggemar yang sangat loyal, dan pengguna ponsel lama juga masih susah berpaling dari merk Nokia.

Sumber


SHARE
Previous articleNatalie Portman Tidak Keberatan untuk Kembali ke Marvel
Next articleTernyata, Benedict Cumberbatch Ditakdirkan Menjadi Sherlock Holmes Sejak Lahir
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.