Duel Obi Wan Kenobi vs Darth Maul Bakal Terulang di Star Wars Rebels Season 3!

Obi Wan Kenobi Star Wars Rebels Season 3

Dari sekian banyak adegan ikonik dari trilogi prekuel Star Wars, adegan pertarungan antara Qui-Gon Jinn dan Obi-Wan Kenobi melawan Darth Maul dalam Episode I adalah salah satu yang terbaik. Dalam duel antara dua Jedi melawan satu Sith ini, Qui-Gon Jinn memang gugur. Namun, hal tersebut sudah menempa Obi-Wan Kenobi menjadi Jedi yang lebih kuat -sekalipun gagal menyelamatkan Anakin Skywalker dari godaan Dark Side.

Nah, bagi kamu yang sangat menggemari adegan ikonik pertarungan tersebut, Star Wars Rebels Season 3 akan kembali memunculkannya! Yap, Obi-Wan akan kembali bertarung melawan Darth Maul yang pernah dihadapinya dalam Episode I lalu. Seperti yang kita ketahui, Darth Maul memang sempat muncul dalam beberapa episode Star Wars Rebels Season 2 lalu. Dan kemunculannya ternyata berlanjut hingga Season 3 ini, bahkan akhirnya menghadapi duel ulang melawan Obi-Wan.

Hal ini dikonfirmasikan Disney lewat sebuah trailer mid-season yang baru saja dirilis semalam. Dalam trailer ini, tampak Obi-Wan tua (yang di film diperankan oleh almarhum Alec Guinness) kembali berhadapan dengan Darth Maul. Obi-Wan sendiri bukan pertama kali muncul dalam Star Wars Rebels. Sebelumnya, karakter ini juga pernah muncul, akan tetapi dalam versi mudanya (yang diperankan Ewan McGregor di versi filmnya). Bagaimana mereka bisa bertemu? Kali ini siapa yang bakal menang? Tentu kita harus menunggu -setidaknya hingga pertengahan Season 3!

Selain mengindikasikan pertarungan ulang antara Obi-Wan dengan Darth Maul, trailer Star Wars Rebels Season 3 ini juga menampilkan banyak hal menarik. Mulai dari Sabine yang sepertinya juga memiliki Force dan mendapatkan kesempatan untuk menggunakan Darksaber; Mon Mothma dan General Dodonna yang muncul dan ikut di pesawat Ghost milik Hera dan kawan-kawan; hingga Thrawn dan Tarkin yang juga bakal memiliki peran cukup besar.

sabine star wars rebels season 3

Tentu saja, kehadiran karakter-karakter ini membuat Star Wars Rebels menjadi lebih semarak dan semakin memperkuat ikatannya dengan trilogi sekuel maupun prekuel Star Wars. Bukan cuma itu, koneksi dengan Rogue One pun juga semakin kuat dengan tampilnya (meskipun cuma sebentar) Death Trooper di trailer ini. Seperti yang kita tahu, sebelumnya ada Saw Gerrera yang dikonfirmasikan bakal memiliki peran yang cukup penting dalam Season ketiga ini.

death trooper star wars rebels season 3

Tinggal menunggu waktu saja hingga Dave Filoni, sang produser eksekutif dari Star Wars Rebels untuk memunculkan adegan-adegan Rogue One dalam Star Wars Rebels, dari sudut pandang kru Ghost. Sebelumnya dia sempat mengindikasikan kemungkinan hal tersebut, akan tetapi tampaknya adegan tersebut belum akan ditampilkan -setidaknya dalam paruh musim pertama Season 3 ini.

3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Ternyata Hera dan kawan-kawan eksis di Rogue One lho! Penasaran? Simak penjelasannya di dalam!
Baca Juga

Star Wars Rebels Season 3 akan mulai ditayangkan di Disney XD pada tanggal 7 Januari 2017 mendatang.

Sumber: Disney/iO9


SHARE
Previous article3 Referensi Star Wars Rebels di Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!
Next article40+ Game yang Kena Sensor Habis-habisan di 2016
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.