Sebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival

SPOILER ALERT!!

Sebelum kita masuk ke arc baru Dragon Ball Super, Universe Survival awal Februari 2017 mendatang, kalian bakal menonton dulu empat filler ringan dengan cerita lepas selama Januari ini. Dimulai hari ini, Gohan sebagai Great Saiyaman akan menjadi fokus dalam tiga episode awalnya. Sedangkan untuk episode keempatnya nanti, Goku serta Krillin mengenang masa lalu dengan berlatih bersama Master Roshi.

5 Fakta Menarik Dragon Ball Super Terbaru yang Pasti Tidak Kalian Sadari

Make Gohan Great Again! Dragon Ball Super Terakhir Menjadi Awal Bangkitnya Gohan, Dragon Ball Super episode Terakhir, Dragon Ball Super episode terbaru
Baca Juga

Baru mulai 5 Februari mendatang, arc baru Dragon Ball Super dimulai. Selain turnamen antar universe yang seharusnya akan menyuguhka pertarungan seru, tampaknya ada hal menarik lainnya yang akan membuka arc tersebut. Bulma hamil!!

Yup, kita akan segera mendapatkan satu karakter saiyan baru selama penayangan episode Super. Di awal episode 77 yang membuka arc Universe Survival, Goku menyadari jika ternyata perut Bulma membesar, dia hamil. Well, sebenarnya ini bukan spoiler, karena memang anak kedua Vegeta dan Bulma ini, yaitu Bulla (dikenal juga sebagai Bra), sudah muncul sekitar usia 4 tahun pada eposide 289 animenya (dan chapter 518 pada manganya). Dia lahir enam tahun setelah kekalahan Kid Buu.

Walau Animasinya “Hancur,” Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Walau Animasinya "Hancur," Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super terbaru, nonton Dragon Ball Super 72, download Dragon Ball Super terakhir
Baca Juga

Dengan Dragon Ball Super mengambil latar cerita pasca kekalahan Kid Buu, namun sebelum episode terakhir Dragon Ball Z, maka kita akan melihat lebih jelas kemunculannya, tidak serta-merta langsung gede seperti pada Dragon Ball Z dan Dragon Ball GT!

Jika melewatkan episode dan chapter manga yang mengetengahkan si Bulla ini, kalian tidak perlu kuatir. Karena Dragon Ball Super tetap bisa diikuti tanpa pengetahuan bagaimana cerita Bulla sebelumnya. Dan berdasarkan alur waktu kehamilan Bulma di awal arc Universe Survival di tengah keseluruhan alur waktu Dragon Ball, maka bisa disimpulkan sudah lebih dari 5 tahun sejak kekalahan Kid Buu. Dragon Ball Z episode 289 mengambil latar waktu 10 tahun pasca kekalahan Kid Buu, sehingga sisa episode Dragon Ball Super ini masih memiliki peluang mencakup 4-5 tahun lainnya yang belum diangkat dalam Dragon Ball Z.

Trailer Universe Survival Perlihatkan God of Destruction 12 Universe

Trailer Universe Survival Perlihatkan God of Destruction 12 Universe, Dragon Ball Super Terbaru, episode terbaru Dragon Ball Super Indonesia
Baca Juga

Berikut bocoran judul episode Dragon Ball Super selama Januari 2017, sekaligus juga preview episode pertamanya yang tayang Februari 2017 mendatang.

  • 8 Januari 2017
    Dragon Ball Super 73 – Gohan’s Misfortune! An Unexpected Great Saiyaman Movie?!

Dragon Ball Super 73

  • 15 Januari 2017
    Dragon Ball Super Episode 74 – For the Sake of Those He Loves! The Indomitable Great Saiyaman
    Identitas Gohan sebagai “Great Saiyaman” dibuat menjadi film. Gohan disewa untuk menjadi pemeran pengganti untuk Barry Karn, seorang bintang film kejam yang memerankan Great Saiyaman. Sementara Gohan berjuang di tengah produksi film tersebut, alien parasit Watagash memiliki rencana jahat di Bumi. Watagash yang tertarik dengan niat jahat dalam hati seseorang sengaja menginfeksi mereka. Makin jahat seseorang, maka kekuatan manusia yang terinfeksi Watagash akan menjadi semakin besar.

Dragon Ball Super 73

  • 22 Januari 2017
    Dragon Ball Super Episode 75
    Mendekati turnamen Universe Survival, Goku menjadi bosan karena tidak memiliki rekan berlatih, sehingga Chi Chi memanggil Gohan, yang berubah menjadi Great Saiyaman serta melawan Goku.
  • 29 Januari 2017
    Dragon Ball Super Episode 76
    Kini giliran Krillin yang datang sebagai lawan tanding Goku untuk berlatih. Dia menyarankan agar mereka kembali berlatih bersama pada Master Roshi / Turtle Hermit seperti masa lalu. Sebagai bagian latihan mereka, Roshi meminta mereka mendapatkan obat herbal bernama Paradise Grass dari hutan. Tidak disangka, di hutan mereka justru bertemu Frieza, Majin Buu, Cell, dan musuh lama Goku lainnya untuk dilawan. Tenang, mereka tidak bangkit kembali, melainkan semacam ilusi yang disiapkan Jin Kura-Kura sebagai bagian latihan. Yang jelas, munculnya banyak musuh lama di sini bisa menjadi fan service yang baik.
  • 5 Februari 2017
    Dragon Ball Super Episode 77
    Ketika Goku pergi ke rumah Bulma untuk berlatih bersama Whis, dia mendapati perut Bulma membesar. Goku akhirnya mengetahui jika Bulma hamil anak keduanya. Bahkan dia mengaku bakal segera melahirkan. Mengetahui hal itu Vegeta menjadi gugup dan tidak bisa tenang! Sikapnya tidak seperti biasanya, seperti, misalnya saat Bulma mengandung Trunks. Bisa jadi, Vegeta menjadi kalut karena tidak lama lagi turnamen antar Universe bakal berlangsung, dan dia menjadi harapan penduduk Bumi, termasuk Bulla yang masih dalam kandungan Bulma.

SHARE
Previous articleFoto Pacific Rim 2 Tunjukkan John Boyega sebagai Pilot Jaeger
Next article5 Fakta Menarik Dragon Ball Super Terbaru yang Pasti Tidak Kalian Sadari
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.