Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2!

item di Dota 2 pun memiliki kisah yang menarik. Lore Item Dota 2 pun juga berkembang seiring item-item baru maupun deskripsi baru.

Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2!

Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2!

Lore item Dota 2 menarik untuk diikuti, yuk simak di sini!

Dunia Dota 2 memang menarik untuk diikuti. Berbagai Hero dengan berbagai latar bertarung di sini. Namun tentunya tidak hanya Hero saja yang memiliki kisah yang melatari. Namun item di Dota 2 pun memiliki kisah yang menarik. Lore Item Dota 2 pun juga berkembang seiring item-item baru maupun deskripsi baru. Mengingat Dota 2 memiliki langkah yang panjang, lore item Dota 2 pun juga memiliki perjalanan yang menarik untuk diikuti. Karena beberapa item di Dota 2 merupakan kelanjutan dari item di Dota orisinal -dimana Dota terdahulu masih kental dengan suasana Warcraft III yang menjadi basis game MOBA ini. Beberapa item memiliki lore berdasarkan legenda-legenda dunia, ada juga yang justru berasal dari game lain, bahkan pencipta Dota pun juga turut menanamkan lore mengenai dirinya pada item-item ini. Berikut adalah kisah di balik lore item dota 2. Enchanted Mango Jidi Isle yang terdapat dalam deskripsi merupakan daerah asal dari Venomancer. Tango Pada Dota orisinal, item ini bernama "Ancient Tango of Essifation". Healing Salve Pada Dota orisinal, item ini bernama "Flask of Sapphire Water," diubah karena rancu dengan item Bottle. Smoke of Deceit Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Dalam deskripsi terdapat nama Myrddin, yang merupakan nama lain dari penyihir terkenal, Merlin. Town Portal Scroll Pada Dota orisinal, item ini bernama "Scroll of Town Portal." Pada Warcraft III item ini memang digunakan hero untuk teleport ke Town Hall terdekat. Iron Branch Pada Dota orisinal, item ini bernama "Ironwood Branch." Skill  happy little trees merujuk pada kebiasaan Bob Ross melukis pohon-pohon di acara TV Slippers of Agility Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Deskripsi "...made from spider skin that tingles your senses" kemungkinan mengacu pada spider-sense milik Spider-Man. Band of Elvenskin Pada Dota orisinal, item ini bernama "Boots of Elvenskin." Perubahan nama Boots dilakukan agar tidak nyaru dengan item Boots lain yang memberikan efek movement speed. Ogre Club Pada Dota orisinal, item ini bernama "Ogre Axe". Blight Stone Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Deskripsi "...Fields of Endless Carnage.." merupakan tempat asal muasal dari Pudge. [read_more link="http://www.duniaku.net/2016/12/29/hero-dota-2-terburuk-2016/" title="Ternyata 8 Hero Ini adalah Hero Dota 2 Terburuk Tahun 2016!"]

Yuk lihat lagi lore item Dota 2 di halaman berikutnya!

Orb of Venom Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Deskripsi "Envenoms your veapon with the venom of a venomous viper," merupakan referensi dari kutipan V for Vendetta. Sage's Mask Pada Dota orisinal, item ini bernama "Sobi Mask", yang merupakan nama item dari Warcraft III Cloak Pada Dota orisinal, item ini bernama "Planewalker's Cloak", namun juga pernah berkali-kali ganti nama seperti "Cloak of the Magus" dan "Magus' Cloak". Ring of Health Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Deskripsi "A shiny ring found beneath a fat halfling’s corpse" ini mengacu pada the One Ring di Lord of the Rings. Morbid Mask Pada Dota orisinal, item ini bernama "Mask of Death". Blink Dagger Pada Dota orisinal, item ini bernama "Kelen's Dagger", yang merupakan item dari Warcraft III bernama "Kelen's Dagger of Escape". Kelen adalah seorang rogue di Warcraft yang terkenal dapat melarikan diri dari berbagai situasi berkat pisaunya.

Hand of Midas Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Item ini terinspirasi dari Raja Midas, tokoh dari mitologi Yunani yang bisa mengubah benda menjadi emas dari sentuhannya. Ring of Basilius Kata Basilius kemungkinan mengacu pada bahasa Yunani Kuno yang artinya adalah "raja". Headdress Pada Dota orisinal, item ini bernama "Headdress of Rejuvenation". Ring of Aquila Kata Aquila pada bahasa Latin yang artinya adalah "elang".

Yuk lihat lagi lore item Dota 2 di halaman berikutnya!

Drum of Endurance Pada Dota orisinal, item ini bernama "Ancient Janggo of Endurance". Vladmir's Offering Item ini terinspirasi dari Vlad the Impaler, Raja Wallachia yang terkenal haus darah dan menjadi dasar mitos vampir. Pipe of Insight Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Pada Dota orisinal, item ini mengalami perubahan nama dari "Khadgar's Pipe of Insight". Khadgar adalah penyihir hebat di dunia Warcraft. Necronomicon Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Nama Necronomicon terinspirasi dari buku sihir fiktif yang muncul di karya-karya H. P. Lovecraft. Dagon Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Dagon adalah nama Dewa di Mesopotamia Kuno. Eul's Scepter of Divinity Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Eul adalah orang yang mengembangkan game Dota menggunakan Warcraft III. Dasar permainannya adalah Aeon of Strife dari Starcraft. Aghanim's Scepter Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Nama Aghanim berasal dari Agahnim, penjahat utama di game The Legend of Zelda: A Link to the Past. Scythe of Vyse Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Pada Dota orisinal, item ini bernama "Guinsoo's Scythe of Vyse", dimana Guinsoo merupakan salah satu pengembang DotA. Vyse di sini kemungkinan terkait dengan karakter Skies of Arcadia yang konsep awalnya bersenjata sabit. Octarine Core Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Octarine merupakan warna fiktif di buku fantasi Discworld rekaan Terry Pratchett. Terry juga kabarnya akan merilis buku Octarine Core namun keburu tutup usia.  Crystalys Pada Dota orisinal, item ini mengalami berbagai perubahan nama antara lain "Crystal Battlegear", "Crystal Defender"

Yuk lihat lagi lore item Dota 2 di halaman berikutnya!

Armlet of Mordiggian Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Mordiggian adalah nama dewa fiktif di mitos Cthulhu. Shadow Blade Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Pada Dota orisinal, item ini bernama "Lothar's Edge", dimana Lothar merupakan salah satu hero manusia yang mengorbankan diri menahan serangan orc. Skull Basher Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Pada Dota orisinal, item ini bernama "Cranium Basher" yang merupakan senjata unik di Diablo. Monkey King Bar Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Senjata ini tentu terinspirasi dari Sun Wu Kong sang raja monyet. Bahkan model senjata skin standar Sun Wu Kong adalah model Monkey King Bar. Daedalus Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Pada Dota orisinal, item ini bernama "Buriza-Do Kyanon" yang merupakan senjata balista di Diablo II. Daedalus sendiri merupakan istilah ilmuwan di bahasa Latin Yunani Kuno. Shiva's Guard Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Walaupun nama Shiva terkait dengan Dewa pada agama Hindu, namun item ini lebih terinspirasi oleh Shiva dari Final Fantasy.  Linken's Sphere Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Linken merupakan nama karakter gnome di World of Warcraft, yang dasarnya terinspirasi oleh Link dari Zelda. Hurricane Pike Kemungkinan item ini terinspirasi dari Kokusen dari manga Kaze no Stigma. Heart of Tarrasque Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Tarrasque adalah monster naga yang sulit dikalahkan di Dungeons & Dragons. Sange & Yasha Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Sange & Yasha merupakan pedang yang terinspirasi dari pedang yang sama dari  Phantasy Star Online. Keduanya pun bisa disatukan menjadi satu slot senjata.

Yuk lihat lagi lore item Dota 2 di halaman berikutnya!

Maelstrom Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Maelstrom adalah istilah pusaran laut yang besar. Desolator Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Pada Dota orisinal, item ini bernama "Stygian Desolator" yang merupakan pedang dari Anarchy Online. Eye of Skadi Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Skadi adalah Dewa Musim Dingin di mitologi Norse. Mjollnir Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Mjollnir adalah palu milik Dewa Petir, Thor di mitologi Norse. Eaglesong Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Pada Dota orisinal, item ini bernama "Eaglehorn" yang merupakan panah dari Diablo II. Reaver Tahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2! Pada Dota orisinal, item ini bernama "Messerschmidt's Reaver" yang merupakan kapak dari Diablo I dan II. Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU