F.C. Copenhagen Rekrut Tim CS:GO, Gunakan Nama NORTH

Setelah mengumumkan bahwa akan terjun ke dunia eSport, akhirnya F.C. Copenhagen membentuk tim CS:GO dengan nama NORTH. Siapa saja isinya?

F.C. Copenhagen Rekrut Tim CS:GO, Gunakan Nama NORTH

F.C. Copenhagen Rekrut Tim CS:GO, Gunakan Nama NORTH NORTH[/caption]

Setelah sebelumnya mengumumkan membuat divisi eSport di dalam organisasinya, F.C. Copenhagen akhirnya merekrut satu tim yang akan bermain di bawah organisasi mereka. Mereka akhirnya merekrut tim CS:GO yang akan bermain dengan nama NORTH.

NORTH terbentuk atas kerjasama F.C. Copenhagen dengan sebuah perusahaan entertainment bernama Nordisk Film. Sesuai dengan perkiraan penulis dalam artikel ini, mereka benar merekrut roster dari tim yang sebelumnya bermain untuk Dignitas. Tim ini akan mendapat kontrak selama dua tahun.

F.C. Copenhagen Rekrut Tim CS:GO, Gunakan Nama NORTH Dignitas[/caption]

Dengan merekrut seluruh roster tersebut, NORTH dipastikan akan mengisi slot yang tadinya diperuntukkan untuk Dignitas dalam turnamen ELEAGUE Major 2017. Mereka akan ditempatkan sebagai salah satu tim dengan titel Challenger Team. Roster ini sebelumnya memang menolak memperpanjang kontrak dengan Dignitas atas beberapa alasan.

F.C. Copenhagen Rekrut Tim CS:GO, Gunakan Nama NORTH Jacob "Maelk" Toft-Andersen[/caption]

Selain merekrut tim yang sebelumnya disebut ex-Dignitas ini, F.C. Copehnhagen juga merekrut Jacob "Maelk" Toft-Andersen sebagai Chief Gaming Director bagi NORTHMaelk sendiri sebelumnya merupakan manajer tim bagi tim League of Legends F.C. Schalke 04 (Jerman), dan dilepas pada bulan Agustus 2016. Sebelumnya dia dikenal sebagai pemain Dota 2 yang pernah bermain di tim Evil Geniuses.

Perekrutan ini dipercaya sebagai bentuk kesiapan F.C. Copenhagen untuk memasuki kancah eSport. Mereka tidak ingin dinilai sekadar bermain-main di kancah eSport. Meskipun memang belum merekrut unhtuk divisi eSport lainnya, F.C. Copenhagen disinyalir siap menggelontorkan belasan juta dolar untuk mengembangkan divisi eSport-nya.

Adapun roster dari NORTH adalah sebagai berikut :

  • Mathias "MSL" Lauridson
  • Emil "Magiskb0Y" Reif
  • Kristian "k0nfig" Wienecke
  • Ruben "RUBINO" Villarroel
  • René "cajunb" Borg
  • Pelatih : Casper "ruggah" Due

Bagaimana menurutmu tentang gejala para organisasi olahraga konvensional yang ramai-ramai memasuki dunia eSport?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU