Inikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?

Jika benar bakal dirilis, bakal jadi pengisi waktu yang menarik sambil menunggu Shenmue 3 nih!

Inikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?

Inikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?

Shenmue Remastered kabarnya tengah disiapkan SEGA. Benarkah? Dan juga untuk platform apa game ini akan dirilis?

Shenmue dan Shenmue 2 sempat menjadi legenda di akhir era 90-an dan di awal era 2000-an. Bisa dibilang, nuansa open world yang ditawarkan Shenmue sangat berbeda pada saat itu, dan menjadi inspirasi dari banyak game-game open world yang ada saat ini. Terlebih untuk Shenmue, game ini menjadi salah satu game terbaik Dreamcast yang usianya di industri game relatif pendek.

Penggemar Shenmue pun langsung bersuka cita setelah pada tahun 2015 lalu, Shenmue 3 siap melanjutkan tongkat estafet tersebut dengan Inikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?

Gerak-gerik yang dimaksud adalah SEGA Eropa belum lama ini mendaftarkan dua domain yang merujuk ke judul tersebut, antara lain ShenmueHD.com dan ShenmueRemastered.com. Banyak penggemar yang memprediksikan, bahwa dua domain ini nantinya akan menjadi website resmi dari Shenmue Remastered dan juga Shenmue 2 Remastered yang akan dirilis -setidaknya untuk PS4 dan Xbox One. Apalagi, kilas balik di bulan Mei 2016 lalu, SEGA pernah memberikan klu bahwa mereka tengah menimbang-nimbang kemungkinan untuk merilis dua judul legendaris ini untuk PS4 dan Xbox One.

Inikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?

Jika benar Shenmue dan Shenmue 2 mendapatkan versi remastered, tentu akan menjadi game yang menarik untuk dimainkan sembari menunggu Shenmue 3. Mungkin ada beberapa diantara kamu masih belum mengenal Shenmue, atau pernah memainkan Shenmue meskipun tidak sampai tamat. Dilihat dari halaman Kickstarter-nya, Shenmue 3 sendiri rencananya akan Inikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?

Shenmue 3 sendiri masih akan tetap membawa elemen-elemen yang sudah menjadi ciri khas dua game Shenmue sebelumnya. Namun tentu saja, akan banyak elemen yang diimprovisasi seperti sistem pertarungan dan juga gaya penceritaan yang diklaim akan lebih interaktif. Ryo Hazuki masih akan menjadi protagonis utama dalam game ini. Di ending Shenmue 2 lalu kita mengetahui bahwa Ryo pergi ke China untuk mencari pembunuh ayahnya. Dan petualangan tersebut akan berlanjut kali ini, dimana dia akan bertemu dengan kompatriot baru bernama Shenhua.

Inikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?

Jadi, memainkan dua game Shenmue Remastered bakal menjadi pemanasan wajib sebelum memainkan game ketiganya bukan?

Sumber: Gematsu, Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU