Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Pasukan CoC golongan Elixir Troop hinnga kini semakin banyak saja, yuk kita mengenal satu persatu membehas kegunaan masing-masing dari mereka.

Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Pasukan CoC golongan Elixir Troop hingga kini semakin banyak saja, yuk kita mengenal satu persatu membehas kegunaan masing-masing dari mereka.

[read_more id="277640"]

Supercell selalu memberikan upgrade pasukan CoC setiap tahunnya. Hingga saat ini sudah ada banyak sekali pasukan CoC yang memiliki keunggulan masing-masing. Mereka juga memiliki kegunaan yang berbeda-beda untuk berperang, sehingga kamu bisa membentuk kombinasi serangan beberapa prajurit untuk menciptakan serangan yang sangat kuat.

Untuk menciptakan kombinasi serangan yang seimbang dan kuat, kamu perlu untuk mengenal terlebih dahulu setiap pasukan yang hadir di game CoC ini. Nah kali ini saya akan memperkenalkan pasukan dari golongan Elixir Troop yang bisa kamu latih dari bangunan Barrack. Berikut ini detail masing-masing pasukannya:

[page_break no="1" title="Barbarian"]

Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Merupakan pasukan CoC yang paling lemah diantara pasukan lainnya. Meskipun demikian, Barbarian cukup berguna untuk menyerang markas musuh. Memiliki HP cukup tinggi, biaya latihan yang murah, dan Housing Space kecil, itu lah alasan kenapa Barbarian sangat cocok untuk merampok markas musuh.

Kegunaan Barbarian yang sesungguhnya adalah untuk melakukan funneling, atau mengincar Gold Miner atau Elixir Collector yang berada di luar Wall. Untuk itu mereka sangat cocok untuk merampok markas musuh yang sudah ditinggalkan, karena Gold Miner dan Elixir Collector mereka terisi penuh oleh Gold dan Elixir!

Barbarian sangat cocok digabungkan dengan Giant dan Archer. Kombo mereka sering disebut Gibarch! Giant bertugas melindungi Barbarian dan Archer selagi mereka menghancurkan bangunan-bangunan pengganggu di sekitar Giant. Sayangnya, Barbarian sangat lemah terhadap Wizard Tower, Mortar, dan Bomb Tower.

[page_break no="2" title="Archer"]

Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Pasukan lain yang biaya pelatihannya murah serta Housing Space kecil, tetapi memiliki DPS cukup tinggi ketika mengerang bergerombol adalah Archer. Pasukan CoC yang satu ini sering digunakan, bahkan bisa dibilang merupakan pasukan utama bagi kamu yang masih berada di TH 1 hingga TH 7. Archer berguna untuk memebantu Giant dalam melakukan funneling. Karena memiliki jarak serang jauh, Archer juga dapat mudah melumpuhkan bangunan pertahanan musuh seperti Cannon dan Archer Tower dengan mudah.

Kegunaan lain dari Archer adalah untuk menghabisi pasukan Clan Castle yang menjaga markas musuh. Hampir semua jenis pasukan Clan Castle di CoC bisa ditumbangkan oleh segerombolan Archer, bahkan termasuk Dragon! Hal ini dikarenakan Archer menyerang dari jauh dan mampu menyerang unit pasukan udara. Sayang pasukan ini sangat melah terhadap hampir dari semua jenis tower, termasuk Mortar yang menjadi musuh utamanya.

[page_break no="3" title="Goblin"]

Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Banyak Clasher yang mengatakan bahwa Goblin merupakan pasukan terjelek yang pernah dibuat Supercell. Namun sebenarnya, Goblin merupakan pasukan Raid paling kuat untuk merampok musuh di TH atas sekalipun. Goblin selalu menyerang bangunan yang berisi sumber daya, termasuk Town Hall! Hal itulah yang membuat Goblin menjadi pilihan untuk menyerang markas musuh. Namun Goblin juga tidak bisa menyerang sendirian, ia memerlukan pasukan lain yang membantunya untuk menciptakan funnel.

Tugas utama Goblin di TH atas adalah menghabisi Dark Elixir Storage dan Drill. Hal ini dikarenakan Dark Elixir menjadi sangat berarti di TH 7 keatas dan untuk mengumpulkannya amatlah susah. Goblin merupakan unit darat yang paling lincah dalam bergerak, dengan bantuan Jump Spell, ia mampu mendekati Dark Elixir Storage dengan sangat cepat! Dengan serangan bergerombol, Storage musuh akan sangat cepat hancur. Sayang ia juga lemah terhadap semua jenis tower, terutama Wizard Tower, Bomber Tower, dan Mortar.

Siapa lagi pasukannya? Buka halaman 2!

[page_break no="4" title="Giant"]

Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Giant termasuk pasukan tier kedua, membutuhkan waktu pelatihan yang cukup lama tetapi memiliki kekuatan yang sangat kuat! Giant memiliki HP tinggi dan fokus serangan mereka adalah bangunan pertahanan musuh. Hanya saja, Giant memiliki kecepatan gerak sangat lamban dan DPS yang dimilikinya sangat kecil. Untuk itu Giant memerlukan dukungan unit pasukan lain yang memiliki DPS tinggi, agar serangan mereka dapat efektif.

Biasanya Giant juga menyerang secara bergerombol, hal itu dapat membantu Giant dalam menghabisi tower musuh dengan efektif. Memakan Housing Space 5 poin, unit raksasa ini menjadi pasukan krusial untuk menentukan kemenangan di TH 4 keatas. Unit ini sangat cocok untuk Raid dan Clan War, dengan bantuan Healing Spell, hampir semua tower bisa ditahannya dengan baik kecuali Inferno Tower di TH 10.

[page_break no="5" title="Wall Breaker"]

Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

Sama seperti Goblin, Wall Breaker juga merupakan salah satu pasukan CoC yang paling diremehkan. Padahal sebenarnya, Wall Breaker merupakan pasukan kunci untuk melakukan funelling di TH 7 keatas. Tugasnya adalah untuk menjebol Wall musuh yang menjaga bangunan pertahanan musuh. Semakin tinggi TH lawan, semakin tebal pula lapisan Wall yang menjaga Town Hall mereka. Untuk itulah Wall Breaker muncul, sebagai pembuat lubang di inti pertahanan musuh.

Semakin tinggi level Wall Breaker, maka semakin mudah mereka meruntuhkan Wall musuh. Wall Breaker sangat cocok digunakan untuk menyerang menggunakan strategi pasukan darat, seperti menggunakan Pekka atau Valkyrie. Salah satu kelemahan Wall Breaker adalah Mortar, jadi untuk menggunakannya, tunggu Mortar menyerang terlebih dahulu sebelum Wall Break muncul menyerang dibelakang Giant.

Download:

Clash of Clans (Apple – iOS)

Clash of Clans (Android)

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU