Mengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1

pasukan CoC

Pasukan CoC golongan Elixir Troop hingga kini semakin banyak saja, yuk kita mengenal satu persatu membehas kegunaan masing-masing dari mereka.

7 Prajurit Baru Clash of Clans dari Clash Royale yang Seharusnya Muncul di Update Berikutnya!

Seharusnya, Supercell mempertimbangkan untuk memberikan beberapa prajurit baru Clash of Clans yang diambil langsung dari Clash Royale!
Baca Juga

Supercell selalu memberikan upgrade pasukan CoC setiap tahunnya. Hingga saat ini sudah ada banyak sekali pasukan CoC yang memiliki keunggulan masing-masing. Mereka juga memiliki kegunaan yang berbeda-beda untuk berperang, sehingga kamu bisa membentuk kombinasi serangan beberapa prajurit untuk menciptakan serangan yang sangat kuat.

Untuk menciptakan kombinasi serangan yang seimbang dan kuat, kamu perlu untuk mengenal terlebih dahulu setiap pasukan yang hadir di game CoC ini. Nah kali ini saya akan memperkenalkan pasukan dari golongan Elixir Troop yang bisa kamu latih dari bangunan Barrack. Berikut ini detail masing-masing pasukannya:

1

Barbarian

pasukan CoC

Merupakan pasukan CoC yang paling lemah diantara pasukan lainnya. Meskipun demikian, Barbarian cukup berguna untuk menyerang markas musuh. Memiliki HP cukup tinggi, biaya latihan yang murah, dan Housing Space kecil, itu lah alasan kenapa Barbarian sangat cocok untuk merampok markas musuh.

Kegunaan Barbarian yang sesungguhnya adalah untuk melakukan funneling, atau mengincar Gold Miner atau Elixir Collector yang berada di luar Wall. Untuk itu mereka sangat cocok untuk merampok markas musuh yang sudah ditinggalkan, karena Gold Miner dan Elixir Collector mereka terisi penuh oleh Gold dan Elixir!

Barbarian sangat cocok digabungkan dengan Giant dan Archer. Kombo mereka sering disebut Gibarch! Giant bertugas melindungi Barbarian dan Archer selagi mereka menghancurkan bangunan-bangunan pengganggu di sekitar Giant. Sayangnya, Barbarian sangat lemah terhadap Wizard Tower, Mortar, dan Bomb Tower.

2

Archer

pasukan CoC

Pasukan lain yang biaya pelatihannya murah serta Housing Space kecil, tetapi memiliki DPS cukup tinggi ketika mengerang bergerombol adalah Archer. Pasukan CoC yang satu ini sering digunakan, bahkan bisa dibilang merupakan pasukan utama bagi kamu yang masih berada di TH 1 hingga TH 7. Archer berguna untuk memebantu Giant dalam melakukan funneling. Karena memiliki jarak serang jauh, Archer juga dapat mudah melumpuhkan bangunan pertahanan musuh seperti Cannon dan Archer Tower dengan mudah.

Kegunaan lain dari Archer adalah untuk menghabisi pasukan Clan Castle yang menjaga markas musuh. Hampir semua jenis pasukan Clan Castle di CoC bisa ditumbangkan oleh segerombolan Archer, bahkan termasuk Dragon! Hal ini dikarenakan Archer menyerang dari jauh dan mampu menyerang unit pasukan udara. Sayang pasukan ini sangat melah terhadap hampir dari semua jenis tower, termasuk Mortar yang menjadi musuh utamanya.

3

Goblin

pasukan CoC

Banyak Clasher yang mengatakan bahwa Goblin merupakan pasukan terjelek yang pernah dibuat Supercell. Namun sebenarnya, Goblin merupakan pasukan Raid paling kuat untuk merampok musuh di TH atas sekalipun. Goblin selalu menyerang bangunan yang berisi sumber daya, termasuk Town Hall! Hal itulah yang membuat Goblin menjadi pilihan untuk menyerang markas musuh. Namun Goblin juga tidak bisa menyerang sendirian, ia memerlukan pasukan lain yang membantunya untuk menciptakan funnel.

Tugas utama Goblin di TH atas adalah menghabisi Dark Elixir Storage dan Drill. Hal ini dikarenakan Dark Elixir menjadi sangat berarti di TH 7 keatas dan untuk mengumpulkannya amatlah susah. Goblin merupakan unit darat yang paling lincah dalam bergerak, dengan bantuan Jump Spell, ia mampu mendekati Dark Elixir Storage dengan sangat cepat! Dengan serangan bergerombol, Storage musuh akan sangat cepat hancur. Sayang ia juga lemah terhadap semua jenis tower, terutama Wizard Tower, Bomber Tower, dan Mortar.

Siapa lagi pasukannya? Buka halaman 2!

1
2

SHARE
Previous article6 Alasan yang Membuktikan Mobile Legends Lebih Baik daripada Vainglory
Next articleWajib Ditonton! Inilah 6 Film Terbaik yang Diangkat dari Kisah Nyata
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.