Mod Terbaru GTA 5 Ini Siap Tambahkan Peta Liberty City dari GTA 4!

mod terbaru gta 5

Tidak lama lagi, kamu bisa menjelajahi peta GTA 4 di dalam GTA 5. Lho bagaimana caranya? Sambut mod terbaru GTA 5 dari OpenIV berikut ini!

Usia Grand Theft Auto (GTA) 5 memang sudah lebih dari tiga tahun sejak pertama kali dirilis untuk PS3 dan Xbox 360. Namun rupanya, game ini masih sangat menarik untuk dimainkan, terutama di mata para modder. Salah satunya adalah modder ternama OpenIV yang berasal dari Rusia. Baru-baru ini, mereka memperkenalkan mod terbaru GTA 5 yang cukup menarik, dimana kamu bisa memainkan GTA 4 di GTA 5!

7 Fakta GTA 5 yang Menarik dan Tidak Banyak Diketahui Gamer!

Ada banyak fakta GTA 5 yang menarik, mulai dari siapa wanita berbikini di cover, hingga keterlibatan geng. Banyak yang belum diketahui gamer juga lho!
Baca Juga

OpenIV dikenal sebagai salah satu modder paling senior di GTA 5, dimana mereka sudah mulai “membongkar” dan membuat mod-mod keren untuk GTA 5 sejak tahun 2015 lalu. Bahkan, mereka juga sudah merilis tool khusus yang bisa digunakan oleh modder lain untuk membuat mod-mod terbaru GTA 5. Nah, lewat mod terbaru GTA 5 yang mereka siapkan di awal 2017 ini, mereka bukan cuma mengubah aset yang ada di dalam game, melainkan menambahkannya.

Yap, mereka berencana menambahkan peta Liberty City yang besar dan kompleks dari GTA 4 ke GTA 5. Dalam konfirmasi resminya, peta Liberty City ini tidak akan mengganti kedudukan peta Los Santos atau Blaine County, melainkan ditambahkan dan akan muncul di seberang lautan. Jadi, bagi kamu yang sudah bosan berkeliling dan menyelesaikan misi di Los Santos atau Blaine County, bisa menjelajah Liberty City yang sama persis dengan yang pernah kamu temui di GTA 4 lalu.

Karena petanya yang sangat luas dan kompleks, OpenIV sendiri mengaku mereka masih dalam tahap pengerjaan dan belum bisa memastikan kapan jadwal rilis dari mod terbaru GTA 5 ini. Namun, mereka berharap bisa segera menyelesaikan dan merilisnya secepat mungkin.

Nantinya, mod ini akan berupa sebuah tool yang akan mengkonversi peta dalam GTA 4 ke format yang dibutuhkan di GTA 5. Hasilnya akan mirip dengan DLC, dimana kamu tinggal meng-install-nya ke GTA 5-mu, dan peta Liberty City akan secara otomatis ditambahkan ke dalam game.

Karena masih dalam tahap pengerjaan, belum ada satupun screenshot yang dirilis oleh OpenIV mengenai mod terbaru GTA 5 ini. Oiya, karena ini merupakan sebuah mod, maka kamu tidak bisa menggunakannya untuk bermain secara online dengan temanmu. Hanya sebatas single player secara offline saja.

Mod GTA 5 Ini Bikin Game Terlihat Lebih Nyata Seperti Film Hollywood!

Mod GTA 5 ini membuat GTA 5-mu menjadi lebih realistis dan mirip film Hollywood. Bagaimana caranya? Simak cara instalasinya di sini!
Baca Juga

Bagaimana menurutmu, kira-kira dengan adanya mod terbaru GTA 5 akan membuatmu kembali semangat untuk memainkannya?

Sumber: Kotaku, Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleTersisih dari ESL One Genting 2017, InYourdreaM Keluar dari Fnatic
Next articleDaftar Perbedaan Ending Akame ga Kill Versi Anime dengan Manga
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.