Benarkah Rinnegan Terkuat dan Sharingan Terlemah? Ini Jurus Terkuat dalam Naruto

kekkei genkai - thumbs

Diantara banyak teknik shinobi di dunia Naruto, kalian pasti mengenal Sharingan dan Rinnegan, yang merupakan dua diantara Tiga Dojutsu Terhebat (yang ketiga Byakugan). Walaupun filler Sasuke Shinden mengenalkan kita pada Ketsuryugan, yang dianggap selevel dengan Tiga Dojutsu Terhebat tersebut, namun secara historis sejauh ini Ketsuryugan ini belum ditemukan kaitannya dengan suku Otsutsuki, yang dianggap sebagai sumber dari ketiga jurus terkuat dalam Naruto tersebut.

Setelah sebelumnya kita membahas banyak mengenai Rinnegan, sampai kenapa teknik dojutsu ini berbeda-beda pada setiap penggunanya, kini kita akan membandingkan mana yang lebih baik antara Rinnegan atau Sharingan. Apa jurus terkuat dalam Naruto?

Karena Hal Ini, Jutsunya Para Pengguna Kekkei Genkai Rinnegan Bisa Berbeda-beda

Karena Hal Ini, Jutsunya Para Pengguna Kekkei Genkai Rinnegan Bisa Berbeda-beda, Naruto Kekkei Genkai Naruto, Jenis Dojutsu di Naruto
Baca Juga

Membandingkan berdasarkan teknik yang bisa digunakan masing-masing dojutsu, kita mendapatkan daftar berikut ini (setiap teknik akan kami jelaskan lebih lanjut dalam artikel selanjutnya):

Sharingan


Sharingan merupakan Kekkei Genkai jenis dojutsu yang menjadi ciri khas suku Uchiha. Menjadi salah satu dari Tiga Dojutsu Terhebat, Sharingan memiliki dua kekuatan yang kuat.

  1. “Eye of Insight”
    • Pengguna bisa melihat beberapa aliran charka, mungkin tidak sebanyak dojutsu lainnya.  Namun pengguna bisa melihat aliran chakra yang luar biasa seandainya chakra tadi dipengaruhi genjutsu (diperlihatkan ketika Sasuke menghadapi manusia peledak selama filler Sasuke Shinden).
    • Persepsi pengguna Sharingan meningkat, seperti kemampuan membaca gerak bibir, segel tangan, dll…
    • Pengguna bisa meniru jutsu ninja lainnya.
  2. “Eye of Hypnotism”
    • Pengguna bisa melakukan Genjutsu: Sharingan, dan mampu memberikan saran kepada individu lain dalam bentuk apa aksi mereka selanjutnya.

Sebelum Nonton Naruto Shippuden 488, Ini Bocoran Filler Shikamaru Hiden

Sebelum Nonton Naruto Shippuden 488, Ini Bocoran Filler Shikamaru Hiden, Naruto Shippuden 488 Indonesia, Baca Shikamaru Hiden Indonesia
Baca Juga

Demikian Sharingan memiliki teknik untuk menyalin jutsu, merapalkan genjutsu dengan kontak mata, memprediksi serangan, bisa dikorbankan untuk menempatkan seseorang masuk ke dalam peristiwa berulang tanpa batasan, dan bisa dikorbankan untuk membatalkan luka yang parah dengan mengubah kenyataan menjadi genjutsu dan kemudian menghilangkannya, bisa melihat dan mengevaluasi chakra sekaligus mengidentifikasinya berdasarkan warnanya, dan juga berpotensi berubah menjadi Mangekyou Sharingan yang memiliki kemampuan yang berbeda (akan kami ulas dalam artikel lainnya).

Rinnegan


Rinnegan dikenal sebagai mata yang paling mulia diantara Tiga Dojutsu Terhebat. Pengguna Rinnegan bisa mendapatkan kemampuan sebagai berikut (daftar jutsu Rinnegan bisa kalian simak pada artikel sebelumnya):

  • Melihat aliran chakra dan tenketsu di dalam tubuh seseorang.
  • Menguasai semua jutsu, termasuk lima transformasi alam.
  • Pengguna bisa membuat batang hitam (chakra receiver) untuk mengirimkan chakra dari jarak jauh.
  • Pengguna dapat menguraikan tablet batu Hagoromo.
  • Pengguna kebal terhadap Infinite Tsukuyomi.
  • Pengguna bisa mengakses teknik Enam Jalan / Six Paths Techniques.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Rinnegan Sasuke Hanya Ada di Satu Mata Saja

Ternyata Ini Alasan Kenapa Rinnegan Sasuke Hanya di Sebelah Mata Saja, gambar Rinnegan, gambar Sharingan Sasuke, cara membuat mata Sharingan
Baca Juga

Menguasai Rinnegan memberi penggunanya serangkaian kemampuan yang dikenal sebagai Teknik Enam Jalan, diantaranya:

  1. Kekuatan Gravitasi Deva Path.
  2. Summon yang tersedia melalui Animal Path.
  3. Potensi menghisap tanpa batas dari Preta Path.
  4. Mengendalikan jiwa yang lainnya dengan Human Path.
  5. Berbagai mekanisme dari Asura Path.
  6. Akses ke King of Hell melalui Naraka Path.

Kemampuan tersebut bisa didistribusikan ke Six Paths of Pain (enam tubuh dimana mereka ditanamkan chakra receiver, yang bisa dikendalikan dari mana saja.

Gak Ada Sasuke Ketemu Sakura, Fans SasuSaku Luapkan Emosi kepada Studio Pierrot

Gak Ada Sasuke Ketemu Sakura dalam Naruto Shippuden 488, Fans SasuSaku Luapkan Emosi Pada Studio Pierrot, baca Sasuke Shinden epilog
Baca Juga

Kemudian ada kemampuan ketujuh, Outer Path, yang memungkinkan penggunanya mengendalikan kehidupan dan kematian, dan bisa membangkitkan mereka yang telah tewas, memanggil dan mengendalikan Gedo Mazo / Demonic Statue of the Outer Path, dan mewujudkan rangkaian chakra untuk mengikat yang lainnya. Dojutsu ini juga memberi pengguna pandangan yang sama dengan keenam Six Paths of Pain, King Hell, dan summon Animal Path, dimana semua wujud tersebut bisa meniru kekuatan Rinnegan penggunanya.

Lanjut ke halaman 2… kenapa Rinnegan berbahaya!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleTrailer Cars 3 Terbaru Dirilis! Benarkah Lightning McQueen Hancur?
Next articleSambut Cars 3, Disney Tampilkan Replika Lightning McQueen!

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.