9 Gadget Unik dan Nyentrik yang Muncul Pada Gelaran CES 2017

CES 2017

Perhelatan Consumer Electronic Shows (CES) telah resmi berakhir Minggu kemarin (8/1/2017). CES 2017 menjadi salah satu tempat berkumpulnya para pabrikan dan pesohor teknologi untuk unjuk kebolehan produk-produk terbaru mereka. Dari sekian banyak gadget canggih yang ada, beberapa diantaranya patut mendapat “perhatian khusus” lantaran dianggap sebagai produk yang terbilang unik dan menawarkan gagasan yang orisinal.
Berikut beberapa produk yang berhasil menarik perhatian kami.

1

Cerevo VR Shoes

Teknologi Virtual Reality (VR) membuka pintu peluang baru bagi banyak manufaktur untuk menciptakan produk yang sebelumnya tak pernah terpikirkan oleh manusia. Headset VR, perangkat yang awalnya dipelopori oleh Oculus Rift, menjadi kunci utama untuk memasuki gerbang dunia virtual dan menjelajahi sensasi di dalamnya. Demi meningkatkan kemudahan dan pengalaman pengguna, diciptakan pula kontroler khusus yang bisa kamu kendalikan dengan kedua tangan kamu.

Untuk melengkapi perangkat tersebut, sebuah perusahaan asal Jepang bernama Cerevo, memperkenalkan Taclim VR. Dengan perangkat ini kamu bisa ikut melibatkan kedua kaki kamu saat menyelami dunia virtual. Alhasil, kini kamu dapat merasakan sensasi berjalan di atas hamparan pasir, genangan air, ataupun menyusuri jalan bebatuan layaknya di dunia nyata.

2

Denso Vacuum Cleaner Shoes

Lain Cerevo lain lagi Denso. Meski kedua perusahaan asal negeri sakura ini sama-sama merilis gadget berbentuk sepatu, keduanya punya fungsi yang berbeda.

Cara kerjanya sederhana saja. Setiap langkah yang kamu ambil, memompa motor kecil yang tertanam dalam sepatu ini untuk menyedot debu serta kotoran di bawah kakimu. Debu serta kotoran yang terhisap kemudian akan disimpan dalam sebuah kotak kecil, yang ribetnya, harus kamu kosongkan setiap akan digunakan.

Mengingat bentuknya yang kurang trendi dan cara pemakaiannya yang merepotkan, saya tak yakin produk ini akan banyak diminati.

Namun, produk di atas masih dalam tahap prototipe. Sehingga, bolehlah kamu sedikit berharap agar nantinya Denso merilis gadget ini dalam bentuk sepatu yang lain. Misalkan sepatu sneaker atau sepatu boots mungkin.

3

Hypersuit

Seiring dengan semakin mainstream-nya tren virtual reality, semakin banyak bermunculan pula produk periferal yang dirancang khusus untuk mendukung teknologi ini.
Jika produk di atas dirasa belum cukup menghadirkan pengalaman paling istimewa, perusahaan bernama The-Ory yang bermarkas di Paris, siap menghadirkan produk periferal bernama Hypersuit guna meningkatkan pengalaman VR ke level yang jauh lebih tinggi lagi.

Lantas apa kegunaan produk yang masih dalam tahap purwarupa ini? Fungsinya kurang lebih sama dengan Taclim. Hanya saja, lewat Hypersuit kamu akan diajak merasakan sensasi melayang atau terbang yang sesungguhnya. Kreatornya sendiri mengatakan bahwa nantinya Hypersuit akan banyak digunakan untuk kepentingan militer, khususnya di angkatan udara.

4

Kerastase Hair Coach

Kamu mungkin berpikir kalau menyikat rambut adalah salah satu aktivitas harian yang sederhana. Kamu salah. Atau setidaknya itulah yang terlintas di benak para kreator di Withings ketika membikin sisir rambut revolusioner ini.

Bekerja sama dengan produsen kosmetik ternama, L’Oreal, terciptalah Kerastase Hair Coach.
Fungsinya adalah untuk memantau kondisi rambut kamu dan menyarankan cara paling tepat untuk menyikat rambut kamu. Hasilya dapat kamu simak pada sebuah aplikasi khusus di smarpthone kamu yang telah disinkronisasikan dengan alat tersebut lewat sambungan Wi-Fi atau bluetooth.

Memang keren. Namun, mengingat harganya yang mencapati $200, mungkin meminta kerabat atau sahabat untuk mencabuti uban atau memilah rambut kita yang bercabang adalah langkah yang sepertinya masih akan diminati.

Apa lagi gadget-gadget unik nan nyentrik di CES 2017 kemarin? Buka halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleMantan Editor Attack on Titan Ditahan Karena Pembunuhan Istrinya
Next article6 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengagumi Kecantikan Emma Stone
Penggemar game survival-horror, keranjingan gadget, suka sepak bola. Penggemar berat Real Madrid, tapi Barcelona juga suka koq, beneran.