Peringkat Jaeger Pacific Rim Paling Keren dari Film Pertamanya

jaeger pacific rim

Sementara Pacific Rim 2 sedang digarap, mari kita lihat lagi Jaeger-Jaeger Pacific Rim paling keren di film pertamanya! Kira-kira siapa nomor satu?

Baca Juga
5

Coyote Tango

jaeger pacific rim

Di antara Jaeger Pacific Rim lain, Coyote Tango jelas tergolong keren. Namun ada beberapa alasan kenapa dia hanya berada di urutan kelima.

Pertama, dari segi bentuk Coyote Tango terasa tidak terlalu istimewa. Kedua, hal yang membuat dia terasa keren (persenjataannya, yang utama adalah meriam bahu) tidak digunakan dengan optimal di filmnya sendiri.

Mau bagaimana lagi? Coyote Tango hanya muncul sebentar di kilas balik Mako. Kalau kamu mau tahu soal Coyote Tango, kamu harus membaca dan menikmati materi tambahan Pacific Rim. 

Faktor ketiga adalah Coyote Tango bertanggung jawab atas kematian satu pilot dan pilot hebat lain terpaksa pensiun dini. Pilot awal dari Jaeger ini adalah Stacker Pentecost dan Tamsin Sevier. Pentecost menderita kanker, sementara Sevier meninggal akibat efek radiasi reaktor.

Pada akhirnya reaktor Coyote Tango diperbaiki dan Jaeger ini beraksi ditunggangi pasangan pilot lain. Namun ketiadaan robot ini di latar waktu Pacific Rim menunjukkan Coyote Tango hancur duluan bersama Jaeger-Jaeger lain.

4

Crimson Typhoon

Peringkat keempat Jaeger Pacific Rim paling keren dikuasai oleh Crimson Typhoon. Dengan warna merah menyala dan desain unik, Jaeger yang satu ini memang sangat berkesan. Apalagi di film pertama hanya Jaeger ini saja yang sampai memiliki tiga pilot, bukan hanya dua.

Namun Crimson Typhoon tak memperlihatkan banyak aksi menarik saat akhirnya diterjunkan ke lapangan. Bahkan dengan tiga lengan saja ia hanya bisa merepotkan musuhnya, dan gagal total untuk menghentikannya.

Kekalahan dari Kaiju juga menunjukkan kalau Crimson Typhoon memiliki lapisan pelindung yang lebih lemah dari rekan-rekannya di latar waktu utama Pacific Rim.

3

Cherno Alpha

Dari desain, bentuk Cherno Alpha sebenarnya bahkan lebih sederhana dari Coyote Tango. Namun kesan sederhana ini disusun sedemikian rupa oleh perancangnya hingga memperlihatkan kesan kokoh dan tangguh.

Latar belakang Cherno Alpha pun menunjukkan reputasinya tidak main-main. Walau tergolong generasi tua, Cherno Alpha dapat mempertahankan Siberia selama tujuh tahun. Padahal dibanding Gipsy Danger, Striker Eureka, dan Coyote Tango, Jaeger yang satu ini juga tidak memiliki persenjataan selain tinju.

Daya tahan dan kekuatan Cherno Alpha ditunjukkan hingga akhir aksinya. Tak tanggung-tanggung, duo Kaiju yang menyerang harus mengeroyok dan mengeluarkan usaha yang tidak remeh hanya untuk memastikan Jaeger ini hancur.


 

Siapa dua besar Jaeger terbaik di Pacific Rim pertama? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleGanti Judul, Shovel Knight Dapatkan Versi Khusus Sebagai Game Nintendo Switch
Next articleGuardians of the Galaxy Telltale Bocor! Ceritanya Baru, Latarnya Sampai ke Knowhere
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.