Rating Umur Power Rangers 2017 Diumumkan! Apakah untuk Dewasa?

Untuk kamu-kamu yang peduli pada kategori usia film, rating umur Power Rangers 2017 sudah diumumkan! Kira-kira untuk semua umur atau dewasa nih?

Baca Juga

Rating umur Power Rangers 2017 ditetapkan sebagai PG-13. Itu berarti, untuk standar Amerika, filmnya bisa ditonton oleh semua umur; hanya saja anak di bawah 13 tahun disarankan dibimbing oleh orang tua.

Terkadang memang ada juga film Amerika yang di sana dapat rating usia PG-13 namun di sini tetap dapat rating dewasa. Namun rasanya rating usia Power Rangers 2017 di sini dan di sana tidak akan terlalu jauh berbeda.

Filmnya mungkin memang lebih cocok untuk remaja, mengingat trailernya pun memperlihatkan para Ranger kita menghadapi gejolak hidup yang serius. Jauh lebih terasa ketimbang yang dihadapi para Ranger di serial TV-nya. Tapi sejauh ini tak terlihat unsur kekerasan atau sensual berlebihan yang akan membuat film dijatuhi rating dewasa di belahan dunia manapun.

mainan megazord power rangers 2017

Meski begitu, rating PG-13 dari Power Rangers 2017 ini tetap lebih tinggi dari rating usia Power Rangers versi layar lebar lain. Power Rangers Movie tahun 90an dulu, serta Turbo: A Power Rangers Movie, hanya diganjar rating PG.

Seperti PG-13, pada dasarnya rating PG berarti penonton anak-anak disarankan dibimbing oleh orang tua. Namun, tercermin dari tidak adanya angka usia yang dianjurkan, kandungan film di kategori ini cenderung lebih lunak.

Pada akhirnya, PG-13 rasanya adalah rating usia yang paling cocok untuk Power Rangers 2017. Studio dapat menyajikan tema-tema yang lebih kelam dan dewasa dari film terdahulu, namun mereka masih harus mengendalikan diri agar ceritanya tidak jatuh jadi terlalu sadis atau vulgar.

Sejak awal pun Saban rasanya juga tidak mau film ini sampai memperoleh rating dewasa. Buktinya bisa dilihat di atas. Selain mempersiapkan film, perusahaan tersebut juga sudah menyusun lini mainan untuk dijual. Harga mainan resminya memang mahal, tapi agak sulit jualan jika mereka justru fokus mengincar pasar nostalgia dan kolektor saja.

Power Rangers 2017 akan dirilis Maret 2017 ini di Amerika. Indonesia diperhitungkan akan bisa menyaksikannya di tanggal yang sama.

 

Sumber: Comicbook.com


SHARE
Previous articleStar Wars: Force Arena, Game Strategi PvP Bernuansa MOBA Hadir di Android!
Next articleGanti Judul, Shovel Knight Dapatkan Versi Khusus Sebagai Game Nintendo Switch

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.