Selain Asal Usul Kostumnya, Inilah 7 Fakta One Punch Man yang Banyak Orang Belum Tahu

Siapa yang enggak tahu animanga One Punch Man. Manga yang langsung mencuri perhatian pada tahun 2015 lalu ini menceritakan perjuangan seorang pengangguran hingga menjadi seorang pahlawan super bernama Saitama. Para pahlawan dalam anime ini berasal dari sebuah kota Metropolis Z yang juga menjadi tempat munculnya para monster, namun, Saitama kelihatannya sangat tidak peduli dengan berbagai monster yang seringkali bermunculan dikota tersebut.

Hal yang paling menarik dari dirinya adalah kekuatannya yang dapat menghabisi monster dengan satu pukulan, namun, kekuatannya justru membuat Saitama menjadi bosan dan ingin mencari lawan yang lebih kuat.

Baca Juga

Keunikan cerita yang diangkat ini membuat fans tak sabar menunggu kelanjutan anime One Punch Man season 2. kabar terakhir yang beredar menyebutkan bahwa One Punch Man season 2 akan tayang September atau Oktober tahun ini. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait, namun dari teaser dan jalan cerita yang sudah banyak tersebar di internet, menjadi sebuah pertanda jika One Punch Man season 2 bakal tayang sebentar lagi.

Nah sebelum musim barunya dirilis, ada baiknya kamu juga tahu beberapa fakta One Punch Man berikut ini.


1

Asal Nama Saitama


fakta one punch manSeperti sudah disebutkan sebelumnya, anime One Punch Man menceritakan seorang pengangguran bernama Saitama yang bercita-cita menjadi superhero pelindung kota. Tapi tahukan kamu dari mana alasan nama Saitama?


Pemilihan nama Saitama sendiri diambil dari kota sang pengarang manga ini, ONE, yang tinggal kota Saitama. Saitama adalah ibukota dan kota terpadat di Prefektur Saitama di Jepang. Kota ini didirikan pada 1 Mei 2001 dan ditetapkan sebagai “kota besar” pada 1 April 2003.


2

Pengisi Suara Saitama


Makoto Furukawa adalah orang di balik pengisi suara Saitama. Nah ternyata seiyuu kelahiran 29 September 1989 ini bukan cuma menyuarakan karakter Saitama saja, beberapa karakter anime terkenal juga sempat disuarakan oleh Makoto Furukawa seperti Yatoro Kindaichi dari Haikyuu!, Kakei Shigou dari Aldnoah Zero, dan Gustaf dari Nanatsu No Taizai.


3

Rating One Punch Man


Sejak animenya dirilis tahun 2015, One Punch Man langsung mencuri perhatian pecinta anime di seluruh dunia. Keunikan premis yang diangkat, dimana seorang pahlawan super yang tak terkalahkan dengan sekali pukulnya, menjadi inovasi besar dalam anime genre action.

Kesuksesan One Punch Man pun terbukti, ketika anime ini menduduki peringkat tertinggi sebagai anime terbaik di IMDb dengan perolehan rating sebesar 9,4.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2

SHARE
Previous articleGreget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir
Next articleOne Piece 852 Memperlihatkan Jalan Kebebasan Sanji Terbuka Lebar
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca