Nintendo Switch Siap Meluncur 3 Maret 2017 dengan Harga Rp3 Jutaan!

harga nintendo switch

Nintendo baru selesai menggelar presentasi publik perdananya siang ini dan akhirnya mengungkap banyak informasi mengenai konsol terbarunya, Nintendo Switch, yang sudah kita tunggu-tunggu selama ini.

Ganti Judul, Shovel Knight Dapatkan Versi Khusus Sebagai Game Nintendo Switch

Ganti Judul, Shovel Knight Dapatkan Versi Khusus Sebagai Game Nintendo Switch, harga Nintendo Switch Indonesia, spesifikasi Nintendo Switch
Baca Juga

Pertama-tama, patut dicatat Nintendo Switch akan dirilis pada 3 Maret 2017 dengan harga $299 di Amerika Serikat atau 29.980 Yen di Jepang. Jika harga AS dikonversikan ke Rupiah secara mentah, maka konsol “portabel-tapi-rumahan” ini akan ada pada kisaran Rp3,9 juta.

Baca Juga

Baterai konsol terbaru Nintendo dikatakan maksimal dapat bertahan hingga lebih dari enam jam. Dengan layar sentuh multi-touch sebesar 6,2 inci dan resolusi 1280×720, Nintendo Switch memiliki memori internal sebesar 32 GB serta bisa ditambah memakai memory card microSD.

Tidak hanya membuat konsol “hibrida” yang unik, kali ini Nintendo juga berniat untuk meninggalkan fitur region-locking, yang mengunci game agar hanya bisa dimainkan oleh konsol pabrikan daerah tertentu, layaknya PS4 dan Xbox One. Mereka juga mengadaptasi sistem online seperti kedua saingannya tersebut.

harga nintendo switch
Sumber: Nintendo.com

Kamu juga bisa berlangganan Nintendo Account. Dengan berlangganan layanan online Nintendo Account, kamu akan mendapat kelebihan-kelebihan seperti:

  1. Bisa memainkan game secara online,
  2. Membuka fitur Online Lobby dan Voice Chat,
  3. Diskon khusus,
  4. dan bisa mendapat game-game NES dan SNES tiap bulannya. Game SNES yang dikeluarkan untuk Switch akan mendapat fitur online play.

Nintendo Switch dijual dalam dua versi: hitam dan dengan kontroler berwarna merah dan biru, seperti yang terlihat pada gambar paling atas tadi. Setiap bungkusan Switch yang kamu beli akan dilengkapi dengan komponen-komponen esensial berikut ini:

  • Mesin Console Switch x1
  • Kontroler Joy-Con x2 (bagian kiri dan kanan)
  • Strap untuk Joy-Con
  • Joy-Con Grip x1
  • Docking Station untuk Switch x1
  • Kabel HDMI x1
  • Adapter A/C untuk Switch x1
harga nintendo switch
Sumber: Nintendo.com

Bagi yang menginginkan kontroler versi Pro yang lebih besar, sayangnya kontroler tersebut dijual terpisah dengan harga $70. Kalau kamu mengincar Joy-Con tambahan, mereka dibanderol pada $80 per pasangnya. Dan bicara soal dijual terpisah, Docking Station juga dapat kamu beli sendiri dengan harga $90 atau sekitar Rp1.197.720.

Nggak cuma warna-warni saja, Nintendo juga memamerkan kelebihan lain mengenai Joy-Con pada presentasinya siang tadi. Kontroler Joy-Con dilengkapi dengan beberapa sensor, di antaranya gyrosensor sehingga bisa dipakai sebagai motion controller layaknya Wiimote dan sensor getar sehingga kamu bisa merasa seperti ada yang masuk atau bergerak di dalam kontrolernya.

Kemudian Joy-Con akan kompatibel dengan mainan NFC Amiibo. Untuk men-scan-nya cukup letakkan di atas kontroler. Terakhir, ada kamera di bagian bawah Joy-Con untuk mengidentifikasi objek ataupun jarak dengan benda. Fitur ini nampaknya akan digunakan untuk game-game augmented reality semacam Pokemon GO.

harga nintendo switch
Sumber: Akun Twitter Nintendo of America

Untuk masalah pre-order, Nintendo baru akan membuka pre-order Nintendo Switch di Jepang pada 21 Januari mendatang. Sementara daerah lain belum ada kabar.

Peluncuran Nintendo Switch pada 3 Maret 2017 mendatang juga diikuti dengan dua judul launch title: The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan game motion sensor eksklusif 1, 2 Switch.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleCuma Main Game Android Ini Kamu Bisa Dapat Motor Baru di Awal Tahun!
Next article[VIDEO] MSI GT73VR TITAN, Laptop Gaming Super Mantap dengan Performa Maksimal!

Jadi penulis karena nggak bisa koding.