9 Karakter Anime Bertubuh Pendek yang Tetap Populer dan Banyak Penggemarnya

Karakter Anime Bertubuh Pendek

Jika membicarakan fisik, tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Terutama jika menyinggung tinggi badan seseorang. Hal itu jelas membuat mereka yang memiliki tubuh yang pendek ataupun tinggi merasa serba salah, karena sama-sama menjadi omongan banyak orang. Banyak yang merasa tersinggung karena hal tersebut, karena akhirnya dihubungkan dengan tinggi badan dan tidak jarang beberapa orang menjadi minder dan akhirnya menutup diri. Keadaan yang sama juga dialami karakter anime.

Tetapi tidak semua karakter anime bersikap demikian. Mereka tak pernah menggubris apa yang dikatakan orang lain sehubungan dengan fisiknya. Berikut karakter anime bertubuh pendek yang tetap saja terkenal karena mereka tidak ambil pusing dengan kekurangannya.

Baca Juga

1

Kuroko Tetsuya – Kuroko No Basket

Pendek

Pertama-tama kita akan membahas tentang, Kuroko. Ia adalah tokoh utama dari manga dan anime Kuroko no Basket. Dia termasuk pemain yang memiliki spesialisasi Misdirection dan Pass. Walaupun dia jago dalam hal tersebut, namun ternyata Kuroko hanya memiliki tinggi tubuh sekitar 155 cm sebelum dia masuk ke Teiko, dan 168 cm saat di Seirin.

Memang untuk pemain basket dengan ukuran tinggi seperti Kuroko tidak ideal, karena biasanya minimal 180 cm. Namun skill yang dimilikinya lebih tinggi dibandingkan tinggi badannya. Dia sekarang bermain sebagai pemain reguler di Seirin dengan tujuan untuk membawa tim-nya dan Taiga Kagami untuk menjadi nomor satu di Jepang.

2

Edward Elrick – Fullmetal Alchemist

Pendek

Fullmetal Alchemist juga memiliki pemeran utama yang pendek, ia adalah Edward Elrick. Edward yang sebagai seorang protagonist memiliki tinggi tubuh sekitar 165 cm, itupun sudah termasuk sepatu dan rambutnya. Jadi, jika tidak dihitung dengan sepatu dan rambutnya, tinggi tubuh Edward hanya sekitar 155-160 cm. Karena hal tersebutlah dia dijuluki sebagai si “pendek”.

3

Shoya Hinata dan Yu Nishinoya - Haikyuu

Pendek

Lagi-lagi pemeran utama yang memiliki tubuh pendek, yaitu Shoya Hinata dalam anime Haikyuu. Hinata memiliki tinggi badan sekitar 164 cm, ia  termasuk orang kedua terpendek setelah Yu Nishinoya. Sedangkan Yu Nishinoya memiliki tubuh 160 cm. Untuk menjadi seorang pemain bola volly, tinggi badan mereka mungkin lebih susah untuk melakukan penyelamatan bola. Namun mereka membuktikan bahwa keterbatasan itu tidak menghalangi kemampuan yang dimiliki.

4

Levi Ackerman – Shingeki No Kyojin

Pendek

Seorang tentara manusia terkuat di anime Shingeki no Kyojin dan prajurit terbaik yang dimiliki Survei Corps, dan memiliki nama belakang sama dengan Mikasa, yaitu Ackerman hanya memiliki tinggi tubuh sekitar 160 cm. Namun dengan tinggi badan tersebut tidak menghalanginya untuk membasmi para titan.

5

Killua Zaoldyeck – Hunter X Hunter

pendek

Sebagai salah satu karakter dalam serial Hunter X Hunter, Killua Zoldyck adalah anak dari keluarga pembunuh bayaran yang sangat disegani, yaitu keluarga Zoldyck. Killua memiliki tinggi badan 158 cm. Walau demikian, dia memiliki kekuatan untuk enjadi seorang hunter. Dan karena hal itu dia nekat meninggalkan rumah untuk menjadi seorang hunter.


6

Sena Kobayakawa – Eyeshield 21

Pendek

Lagi-lagi dari pemeran utama dan kali ini pada anime Eyeshield 21, Sena Kobayakawa. Sena adalah seorang murid SMU yang masuk kedalam Club Football. Walau memiliki tinggi badan 155 cm, hal tersebut tidak membuatnya merasa minder dan justru dia memiliki kecepatan pada kakinya tersebut berkat seringnya berlari kencang saat dirinya menjadi pesuruh oleh senior ketika sekolah dasar.

Lanjut ke halaman 2…