NCSoft Siapkan RPG Mobile Baru Bertema Perang Oriental Skala Besar!

RPG mobile baru

Ingin bersaing dengan Netmarble dan Nexon, kini NCSoft mempersiapkan RPG mobile baru yang tak kalah seru, lengkap dengan scene anime dan berbagai fitur menarik berjudul Final Blade!

Baca Juga

Tampaknya publisher MMORPG raksasa Korea Selatan, NCSoft juga ingin merambah kekuasaannya di mobile Android dan iOS. Menyusul publisher lain, Netmarble dan Nexon yang juga gencar merilis game-game menarik untuk mobile. Kali ini untuk menyusul ketinggalannya, NCSoft tengah menyiapkan RPG mobile baru yang memiliki visual menarik  berjudul Final Blade!

RPG mobile baru

Game ini menjadi RPG mobile baru kedua setelah sebelumnya pihak NCSoft merilis Lineage: Red Knight. Dengan mengusung tema oriental yang kuat, Final Blade menampilkan fitur pertarungan 2D dengan visual menarik dari setiap karakternya. Jika kamu penggemar game 2D sprite-based ala Vanillaware, tentu pasti akan menyukai game baru dari NCSoft ini.

RPG mobile baru

Hingga saat ini, NCSoft belum memberikan informasi lebih lengkap studio dibalik pengembang Final Blade. Meskipun demikian, saya optimis bahwa game ini benar-benar sangat keren. Hal ini dibuktikan dengan adanya sebuah video promosi yang menampilkan adegan perang ala anime yang diberikan NCSoft. Plus background music-nya yang sangat keren, membuat saya semakin penasaran seperti apa permainannya. Berikut ini merupakan video promosinya.

Meskipun tidak menampilkan cuplikan gameplay-nya, video promosi dari RPG mobile baru dari NCSoft diatas sedikit memberikan gambaran tentang latar belakang cerita dari game tersebut. Sang tokoh utama berambut panjang berusaha menyerang kastil musuh, tetapi dikalahkan oleh jenderal utamanya. Lalu muncul sebuah pedang ajaib yang memberikannya kekuatan menakjubkan, yang saya duga adalah Final Blade!


RPG mobile baru

Untuk latar belakang dunianya sendiri, mirip dengan Blade and Soul, dimana nuansa oriental Asia sangat ketat di game ini. Semua aspek permainan digarap dengan sangat baik dan penuh warna, terlihat dari beberapa screenshot yang dipamerkan. Terdapat 180 karakter yang bisa didapatkan pemain, yang saya rasa didukung fitur “gacha.” Nantinya pemain bisa membuat sebuah tim berisi lima karakter untuk menyelesaikan misi utama.

RPG mobile baru

Untuk sistem permainannya, bukan lah sebuah hack-and-slash, melainkan mirip Hero Arena dengan sistem turn-based, mirip game Seven Knight. Fitur paling menarik yang ditampilkan game ini adanya Boss Raid dengan menghadirkan pertempuran skala besar! Untuk bos yang sangat kuat itu, pemain harus bekerja sama dengan 4 pemain lain, dengan total 25 karakter dalam sekali pertarungan!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleOne Piece 852 Memperlihatkan Jalan Kebebasan Sanji Terbuka Lebar
Next article9 Karakter Anime Bertubuh Pendek yang Tetap Populer dan Banyak Penggemarnya
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.