Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO!

Sehari setelah ditutupnya Spring Shuffle, Newbee mengumumkan membuat tim baru dengan nama Newbee.Boss. Roster-nya ternyata sangat mengejutkan! Siapa aja ya isinya?

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO!

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO! Newbee.Boss[/caption]

Pada penutupan Spring Shuffle kemarin, salah satu organisasi Dota 2 Cina mengumumkan kejutan yang sangat besar - setidaknya untuk kancah Dota 2 Cina. Organisasi Newbee, kemarin baru saja mengumumkan tim Dota 2 baru yang akan bernaung di bawah mereka - dengan nama Newbee.Boss. Apa sih yang membuat mengejutkan?

[duniaku_baca_juga]

Ternyata yang membuat penggemar Dota 2 terkejut bukan hanya soal tim yang baru diumumkan setelah penutupan jadwal roster lock Spring Shuffle, tapi isi dari tim tersebut. Lima pemain yang ada di dalam tim Newbee.Boss ini memiliki cerita kejutan mereka masing-masing - dari yang sudah pensiun, pemain veteran, pemain wanita, sampai yang ternyata adalah bos!

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO! Roster dari Newbee.Boss[/caption]

Newbee.Boss memang diumumkan setelah masa Spring Shuffle dikunci. Namun hal ini justru menambah "sensasi" kejutan yang dirasakan oleh para penggemar Dota 2. Dalam rilis resminya, Newbee.Boss akan berisikan Zhang "xiao8" Ning, Luo "Ferrari_430" Feichi, Bi "axx" Xia, Wong "ChuaN" Hock Chuan, dan seseorang dengan nick Zei9.

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO! Zhang "xiao8" Ning[/caption]

Memangnya semengejutkan apa sih tim ini? Kita mulai dari xiao8xiao8 ini belum lama ini mengumumkan pensiun dari dunia profesional Dota 2. Sebagai info, xiao8 yang sebelumnya bermain untuk LGD.ForeverYoung mengumumkan pensiun pada tanggal 3 Januari 2016 yang dikonfirmasi melalui Twitter resmi dari tim tersebut. Itu artinya, xiao8 hanya pensiun selama 7 hari!

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO! Wong "ChuaN" Hock Chuan[/caption]

[duniaku_adsense]

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO! Luo "Ferrari_430" Feichi[/caption]

Serupa tapi tidak sama, hal tersebut juga yang terjadi pada ChuaN dan Ferrari_430ChuaN mengumumkan beristirahat dari dunia kompetitif setelah mengantar Newbee meraih peringkat 9-12th di The International 6, sedangkan Ferrari_430 lebih dulu beristirahat, terhitung sejak bulan Juli 2016 setelah sebelumnya menjadi bagian dari organisasi Invictus Gaming.

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO! Bi "axx" Xia[/caption]

Lain cerita dari axx. Dialah sang pemain wanita yang disebutkan di awal. Ya, axx memang tercatat sebagai pemain profesional wanita pertama yang bergabung di tim utama (bukan tim wanita) dari organisasi profesional. axx sendiri memang pemain wanita yang diakui publik Dota 2 Cina, dengan MMR yang mencapai lebih dari 7 ribu dan sempat mengikuti in-house league bernama CDEC Masters.

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO!

Kalau Zei9, ini yang menambah kaget orang-orang. Nama aslinya tidak terpublikasi dimana-mana, pun tidak ada yang tahu in-game name siapakah itu. Pernyataan yang keluar setelah orang bertanya-tanya inilah yang mengejutkan - ternyata Zei9 adalah CEO dari organisasi Newbee! Hal tersebut dinyatakan langsung oleh caster dari Newbeetv, Newbee.Jophy.

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO!

Dengan susunan roster seperti itu, Newbee.Boss bisa menjadi satu tim yang patut diperhitungkan dalam kancah Dota 2 - setidaknya untuk di region Cina. Meskipun begitu, organisasi menyebutkan bahwa Newbee.Boss dibangun untuk bersenang-senang dan memenuhi impian sang CEO yang ingin menjadi pemain profesional.

Newbee.Boss, Tim Baru Asal Cina yang Isinya Beragam - Pensiunan, Pemain Wanita, Sampai CEO!

Bagaimana menurutmu soal Newbee.Boss? Selain menjadi tim profesional dengan roster yang berisi campur antara pria dan wanita, mereka juga diprediksi bisa menjadi tim pertama yang bisa masuk turnamen Major maupun Premier dengan roster campur tersebut loh! Kita tunggu saja nanti, GLHF Newbee.Boss!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU