“Tabok no Jutsu” dan 9 Hal Menarik Ini Hanya Terjadi dalam Naruto Shippuden 489

Nonton Naruto Shippuden 488

UPDATE: Langsung masuk ke halaman 2 untuk melihat “jutsu terkuat” Temari, halaman 3 untuk sesuatu yang aneh dari Naruto, dan halaman 4 untuk bonus artikel ini!

Episode filler Sasuke Shinden berakhir melalui Naruto Shippuden 488 yang telah ditayangkan Kamis minggu lalu, 5 Januari 2017. Episode tersebut mengisahkan klimaks perjalanan Sasuke dalam misi penebusan kesalahannya kepada Konoha, yang berujung pada terungkapnya sejarah kelam suku Uchiha yang pernah menjadi dalang musnahnya salah satu suku shinobi yang sangat kuat penguasa Kekkei Genkai jenis Dojutsu, yaitu Chinoike.

Baca Juga

Kemudian kemarin, Naruto Shippuden berlanjut melalui Naruto Shippuden 489 yang telah ditayangkan kemarin, 12 Januari 2017 dengan kisah shinobi yang dikenal malas (namun sekaligus jenius) Shikamaru dengan judul Naruto Shippuden Episode 489 – Shikamaru’s Story: A Cloud Drifting in the Silent Dark, Part 1: The State of Affairs. Kalian bisa nonton Naruto Shippuden 489 melalui video di bawah.

Nonton Naruto Shippuden 489 Indonesia

Seperti kisah Sasuke, misi yang dijalami Shikamaru dalam filler ini mengambil latar setelah chapter 699 dari manganya, dan diadaptasi dari novel Shikamaru Hiden: A Cloud Drifting in Silent Darkness yang ditulis oleh Takashi Yano, dan digambar oleh Masashi Kishimoto. Novel ini tidak lama lagi bakal diterjemahkan ke bahasa Inggris dan dirilis pada 2 Februari 2017.

Bicara latar waktu, seharusnya Shikamaru Hiden ini terjadi sebelum Sasuke Shinden. namun karena Studio Pierrot menganimasukan seri novel Naruto secara terbalik, maka kalian bakal sedikit kebingungan menyinggung alur waktu Naruto. Mengenai alur waktu, kalian bisa membaca kembali ulasan mendalam Duniaku.net mengenai 16 tahun kekosongan di tengah chapter 699 dan 700, serta juga ulasan khusus timeline / alur waktu cerita Naruto dalam Sasuke shinden dalam artikel sebelumnya di sini, dan juga melalui tautan ini.

Gak Ada Sasuke Ketemu Sakura, Fans SasuSaku Luapkan Emosi kepada Studio Pierrot

Langkah Studio Pierrot membuang momen penting SasuSaku berbuntut panjang! Fans berpikir ini konspirasi untuk membuat Hinata menjadi tokoh utama wanita yang baru, sampai menganggap Pierrot anti Sasuke dan Sakura!
Baca Juga

Shikamaru Hiden merupakan novel ke-2 dari 6 novel epilog Naruto, yang dirilis 4 Maret 2015 lalu, ditulis oleh Takashi Yano, dengan ilustrasi masih dipegang oleh Masashi Kishimoto. Novel sepanjang 226 halaman ini menceritakan mengenai pertarungan Jounin Shikamaru Nara dengan pengguna genjutsu terkuat.

Naruto Shippuden 489

Sedangkan melalui episode 489 anime Naruto Shippuden, kalian bisa menikmatinya dengan lebih mudah dipahami dalam bentuk animasi. Selain lebih jelas menggambarkan seperti apa keadaan Konoha masa kini, berikut beberapa hal penting dan menarik yang perlu kalian ketahui selama Part 1 (dari total lima bagian), The State of Affairs.

1

Setelah Kakashi Hiden, Sebelum The Last Naruto


Shikamaru Hiden ini sendiri mengambil latar waktu dua tahun pasca Perang Shinobi keempat, atau lebih tepatnya setelah cerita dalam novel Kakashi Hiden (yang sudah diterjemahkan juga), setelah Sasuke meninggalkan Konoha dalam rangka misi penebusannya, serta sebelum film The Last: Naruto the Movie.

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 699 dan 700

Diantara Chapter 699 - 700 manga Naruto, terdapat masa kosong 16 tahun dengan banyak misteri yang bisa diungkap. Selain kalian bisa mengetahuinya melalui novel Naruto, berikut penjelasan detail apa yang terjadi selama 16 tahun tersebut!
Baca Juga

Pasca perang, dimana-mana, telah mewabah beberapa insiden orang (shinobi) yang menghilang secara misterius. Bagitu juga di Konoha, Sai diketahui menghilang… Menurut Kakashi, Shinobi yang menghilang diketahui menuju ke suatu Negara berkembang yang misterius bernama “Negara Keheningan” (Land of Silence). Shikamaru mendapat Misi untuk membunuh kepala Negara Keheningan tersebut.

Negara Keheningan ini sendiri merupakan negara yang dipimpin para samurai di sebuah benua yang jauh. Sebuah negara kecil yang dikelilingi pegunungan serta menjalankan ekonomi pedesaan yang sesuai standar Negara Api. Ibukotanya disebut Curtain Village/Desa Tirai. Negara Keheningan pernah dipimpin oleh seorang daimyō, namun daimyō terseut digulingkan oleh Gengo dan para anggota Enlightened Ones yang dipimpinnya. Gengo sendiri menguasai Floating Prisoner Castle yang berlokasi di pusat Desa Tirai.

2

Wajah Baru Konoha


Meskipun Sasuke Shinden terjadi jauh setelah perang Shinobi, namun baru filler Shikamaru ini yang memperlihatkan dengan lebih mendetail seperti apa wajah Konoha pasca perang. Salah satu bagian episode 489 menunjukkan seperti apa Konoha masa kini yang makin padat dan seakan makin luas wilayahnya. Perhatikan perbandingannya melalui gambar di atas.

Lanjut ke halaman 2… untuk mengetahui jutsu terkuat Temari, Tabok no Jutsu!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleKolaborasi Indonesia-Cina Hadirkan Game Mobile Final Odyssey di Asia Tenggara
Next articleCuma Main Game Android Ini Kamu Bisa Dapat Motor Baru di Awal Tahun!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.