Super Mario Odyssey, Waktunya Mario Ikut ke Kancah Open World!

Super Mario Odyssey

Tukang ledeng langganan para gamers akhirnya kembali lagi ke layar kaca kita semua dengan game yang benar-benar baru: Super Mario Odyssey!

Pukul 11.00 WIB siang tadi Nintendo mengadakan konferensi pers bertajuk Nintendo Switch pertama dan mengungkapkan beragam game serta fitur baru ke hadapan publik. Tokoh tambun berkumis tebal ini tentu tidak ketinggalan dan tampil dalam judul barunya, Super Mario Odyssey, sebagai salah satu game andalan konsol portabel terbaru milik Nintendo tersebut.

Baca Juga

Unsur platforming masih akan menjadi sistem utama permainan Super Mario Odyssey, hanya saja kali ini kita akan diajak mengelilingi dunia “realistis” dan “fantasi” yang luas dengan sistem open-world.

Cerita yang disuguhkan belum begitu jelas, hanya saja tampaknya Bowser berhasil menculik Princess Peach lagi dan bahkan blak-blakan mengumumkan pernikahan paksa mereka melalui papan reklame yang tersebar di kota. Hanya Mario yang bisa menyelamatkan Peach dan menghentikan rencana jahat Bowser.

Mengutip dari halaman game ini di situs resmi Nintendo, Mario akan bertualang, “berlari dan melompat melewati dunia-dunia 3D yang luas dalam game Mario pertama dengan gaya sandbox semenjak Super Mario 64 dan Super Mario Sunshine.”


Untuk berpindah-pindah antar dunia, nampaknya kamu bisa menggunakan sebuah pesawat udara raksasa yang nantinya akan mengantarmu ke tujuan-tujuan “wisata” baru, seperti  dunia kristal yang penuh warna, hutan berisi mesin-mesin yang aneh, kota padang pasir dengan tema Meksiko, hingga ke kota metropolitan New Donk City.

Selama petualangannya kali ini, Mario juga dilengkapi dengan beberapa jurus baru. Di antaranya adalah kemampuan untuk melempar topi dan melompatinya agar lompatanmu jadi lebih tinggi, memanjat sisi-sisi gedung, atau mengangkat dan melempar lobak.

Super Mario Odyssey

Seperti petualangannya di Pulau Delfino pada Super Mario Sunshine untuk Gamecube dulu, kali ini tampaknya tukang ledeng tambun kita bakal memiliki rekan baru selama perjalanannya. Di akhir trailer, topi merah khas milik Mario tiba-tiba mengeluarkan sepasang mata. Apakah berarti kemampuan baru untuk melompati topi merupakan kemampuan khusus yang didapat dari makhluk asing ini?

Belum ada tanggal rilis pasti untuk Super Mario Odyssey, Nintendo baru mengumumkan bahwa mereka mempersiapkan rilis judul petualangan Mario terbaru untuk Nintendo Switch ini pada Musim Liburan 2017. Pada waktu liburan musim panas kah, atau libur musim dingin di akhir tahun? Kita nantikan saja pengumuman berikutnya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo