6 Game Lokal ini Terinspirasi Dari Kejadian Viral di Indonesia

Game lokal

Kejadian viral di Indonesia mulai dari tahu bulat hingga “om telolet om” menginspirasi studio game lokal lho! Simak 6 game lokal yang terinspirasi olehnya!

Baca Juga

Seperti kita tahu, banyak sekali kejadian viral yang telah terjadi di Indonesia. Bahkan kejadian viral seperti om telolet om, menyebar sampai pelosok dunia. Nah, kejadian viral tersebut ternyata telah membuka ide beberapa orang untuk dijadikan sebuah game. Kali ini saya akan membagikan beberapa game lokal yang terinspirasi dari kejadian viral di Indonesia. Berikut adalah 6 game lokal yang mengacu dari kejadian viral di Indonesia tersebut.

1

Tumpas Teroris

Game lokal

Masih ingat kejadian pengeboman pos polisi di Jakarta? Juga pesan yang telah disampaikan oleh masyarakat “Kami Tidak Takut”? Micro Paradise membuat kejadian viral tersebut menjadi game! Dalam game berjudul Tumpas Teroris ini pemain mempunyai misi untuk menghabisi dan menembak teroris. Nah, disini Micro Paradise menggunakan foto tersangka pengeboman di Jakarta untuk dijadikan teroris dalam game tersebut. Untuk menghilangkan kekesalan dengan teroris, mungkin kamu bisa mencoba memainkan game ini.

2

Tahu Bulat

Game lokal

Pada tahun 2016, banyak sekali pedagang tahu bulat berjualan di pinggir jalan dengan menggunakan pick-up dan speaker yang bersuarakan jargon khas. Own Games telah berhasil membuat kejadian viral ini menjadi game yang cukup sukses sampai sekarang. Bahkan update terus diperbaharui agar dapat memanjakan pemain setianya. Game lokal Tahu Bulat sendiri adalah game yang mempunyai misi untuk berjualan tahu bulat sampai sukses. Dalam game ini, kamu juga dapat meng-upgrade mulai dari bahan, mobil, speaker, papan nama, dan sebagainya.

3

Om Telolet Om

Game lokal

Demam meneriaki bus di pinggir jalan untuk hanya sekedar mendengar suara telolet sangat menjadi viral. Kejadian ini sungguh viral sampai-sampai dilirik oleh dunia internasional. Sampai-sampai DJ setingkat Marshmello pun ikut meramaikan. Hal ini juga menginspirasi Game5mobile untuk membuat game berjudul Bus Fever: Om Telolet Om. Game ini merupakan sebuah permainan endless runner. Disini kamu akan mengendalikan bus yang berjalan otomatis dijalan yang penuh rintangan. Tugas kamu hanya menggerakan bus tersebut ke kanan atau ke kiri saja. Di saat bus kamu melayang, disitulah nantinya kamu akan mendengar suara telolet.

4

Jokowi GO


Presiden Jokowi yang suka sekali dengan aktifitas blusukan, membuat hal itu menjadi viral di medsos. Generasi Optimis pembuat game lokal indonesia pun terinspirasi olehnya untuk membuat game berjudul Jokowi GO! kali ini tidak hanya Presiden Jokowi saja, tetapi terdapat Wakil Presiden kita yaitu Bapak Jusuf Kalla. Dalam permainan, pemain berperan sebagai karakter laki-laki atau perempuan yang mendampingi Bapak Jokowi dan Jusuf Kalla untuk menolong masyarakat atau menyelesaikan masalah dalam game tersebut.

5

Dimas Kanjeng

Tahu fenomena menggandakan uang? Ya, Dimas Kanjeng dikenal sebagai orang yang dapat menggandakan uang dan membagi-bagikannya kepada muridnya. Fenomena ini membuat beberapa studio game lokal terinspirasi olehnya. Banyak sekali studio game lokal yang membuat game bertema Dimas Kanjeng. Untuk mengetahuinya secara langsung, kamu bisa mengeceknya di Google Play Store.

6

Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis

Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya. Masih ingat dengan lirik lagu iklan ini? Ya, kini giliran kulit manggis ada di Play Store! Amagine Interactive Papan telah membuat game berdasarkan iklan yang fenomenal ini. Game ini mempunyai sebuah gameplay yang simpel, dimana pemain hanya perlu menyentuh layar tepat di buah manggis sejumlah angka yang tertera di manggis tersebut untuk mengekstraknya. Terdapat waktu dan skor untuk memicu adrenalin pemain. Skorpun nantinya dimasukkan ke leaderboard untuk berkompetisi dengan pemain lain.

Download Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis: (Android – Gratis)

Itulah game lokal yang terinspirasi dengan kejadian-kejadian viral di indonesia. Tertarikkah kamu untuk mencoba game-game di atas?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleBegini Penampilan Pertama Tim Defenders, Avengersnya Serial Netflix Marvel!
Next articleDownload Video Boruto Terbaru Ini untuk Melihat Kehebatannya Gunakan Jutsu 4 Elemen
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.