Syukurlah, Dragon Ball Terbaru untuk Switch Ini Dimainkan dengan Cara “Normal”

nintendo-switch-3

Pada 20 Oktober 2016 lalu Nintendo mengungkapkan identitas Nintendo NX yang selama ini masih menjadi kode nama untuk platform game baru mereka. Nintendo Switch merupakan nama resminya untuk konsol game ini, yang sekaligus juga bisa dibawa kemana-mana sebagai mesin game portable (handheld). Konsol game hybrid ini bakal dirilis 3 Maret 2017 mendatang secara serentak di semua wilayah, dengan harga US$299/29.980 Yen, atau sekitar Rp3,9 juta. Nintendo sudah menggelar presentasi online pada kemarin dan menunjukkan game apa saja yang sudah mereka siapkan untuk Switch ini, yang bisa kalian lihat pada ulasan kami sebelumnya.

Baca Juga

Nintendo Switch Presentation 2017

Salah satu judul third-party yang dikonfirmasikan kemarin adalah Dragon Ball XenoVerse 2. Game ini memang nama baru, karena sebelumnya sudah eksis untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC Windows. Namun Bandai Namco Entertainment sepertinya tidak ragu membawanya menjadi salah satu game pendukung untuk konsol game yang bisa portable ini. Selain itu, Dragon Ball XenoVerse 2 ini bakal menandai kembalinya game Dragon Ball setelah abses dari tahun 2009 lalu untuk konsol game Nintendo.

Dragon Ball Terbaru

Mengiringi Arc Baru DB Super, Champa dan Vados Juga Bertarung dalam XenoVerse 2

Mengiringi Arc Baru DB Super, Champa dan Vados Juga Bertarung dalam XenoVerse 2, guide Dragon Ball XenoVerse 2 Tips, XenoVerse 2 Trick
Baca Juga

Melalui presentasi di atas, sudah diperlihatkan seperti apa sekilas gameplay-nya, dengan diwakili Goku yang melancarkan serangan ikonik Kamehameha ke arah Vegeta di tengah arena Tenkaichi Budokai (World Martial Arts Tournament). Setidaknya kami juga sudah mendapat kepastian seperti apa kalian memainkan game ini menggunakan kontroler Switch. Melalui gambar promosinya, kalian bakal menggunakannya secara tradisonal, dengan posisi horizontal. Ini jelas satu petunjuk yang mengindikasikan jika versi Switch ini sekadar port langsung dari versi sebelumnya.

nintendo-switch-8
Banyak yang takut memainkan game fighting dengan kontroler Joy-Con yang super mini ini…

Berikut press-release Bandai Namco sehubungan game ini. Juga belum ada tanggal rilis resmi yang diberikan.

Dragon Ball Xenoverse 2 (Working Title), the most expansive Dragon Ball videogame experience to-date, will be making its way to the Nintendo Switch™ system for the Americas. Nintendo Switch players will be able to experience many of the adventures and epic battles that make up the heart of the Dragon Ball Xenoverse 2 gameplay experience. Nintendo Switch players can also look forward to sharing their Dragon Ball Xenoverse 2 experience through local co-op gameplay, enabling players to share their Dragon Ball adventure with friends. Bandai Namco Entertainment America Inc. will share more details soon regarding the debut of Dragon Ball Xenoverse 2 (Working Title) on the Nintendo Switch. Stay tuned!


SHARE
Previous articleDaftar Lengkap Game Nintendo Switch yang Rilis Pada 2017
Next articleIra Koesno Cantiknya Awet, Segarkan Debat Pilkada DKI, Lahirkan Banyak Meme Kocak
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.