Kenali Pasukan Terkuat CoC dari Golongan Elixir Troop (Bagian 3)

pasukan terkuat coc

Setelah mengenal beberapa pasukan Elixir Troop di Clash of Clans (CoC) di artikel lalu. Kini saatnya kita membahas pasukan terkuat CoC dari Barrack!

Baca Juga

Sebelumnya saya telah membahas satu per satu kegunaan dan kelebihan dari masing-masing pasukan dari Barrack yang bisa kamu temukan di Clash of Clans. Tahun lalu, Supercell memberikan dua pasukan Elixir baru, yang menjadi salah satu pasukan terkuat CoC untuk TH 10 keatas! Nah, kali ini saya akan membahas empat pasukan terkuat CoC yang bisa kamu latih dengan menggunakan Elixir. Berikut merupakan keempat pasukan tersebut:

1

Dragon

pasukan terkuat coc

Dragon merupakan pasukan terkuat CoC yang menyerang dari udara. Ia sudah bisa mulai digunakan sejak TH 7. Berbeda dengan Balloon, Dragon menyerang segala hal yang ada di dekatnya dan juga memiliki HP yang cukup tebal. Karena kemampuannya yang sangat hebat, Housing Space yang dibutuhkan juga tinggi yaitu 20 poin!

Keunggulan Dragon adalah mampu bertahan hampir semua jenis tower yang ada di permainan. Kelemahannya hanyalah Air Defense dan Inferno Tower, tentu hal itu merupakan keunggulan bagi Clasher yang terobesesi dengan Raid dan War. Karena Dragon hingga saat ini masih dapat bersaing di TH atas sekalipun.

Lebih Dekat Mengenal Pasukan Elixir CoC dari Barrack (Bagian 2)

Setelah sebelumnya kita membahas lima pasukan Elixir CoC untuk TH awal, kini saatnya kita membahas pasukan lain yang lebih kuat untuk TH 4 hingga TH 6!
Baca Juga

Biasanya Dragon digunakan memenuhi batas Housing Space dari Army Camp. Karena kelemahannya adalah Air Defense, Dragon biasanya didukung Lightning Spell dan Rage Spell untuk bisa optimal dalam peperangan. Dragon juga sering digunakan untuk menjaga markasmu dengan menjadikannya pasukan penjaga di Clan Castle.

2

P.E.K.K.A

pasukan terkuat coc


Jika Dragon merupakan pasukan terkuat CoC di udara, maka Pekka merupakan pasukan darat paling kuat dilihat dari kemampuan tebasannya. Ia memiliki HP cukup tebal dan juga serangan tinggi, hal itu memudahkannya untuk meratakan markas musuh. Hanya saja, kecepatan serangan Pekka sangat rendah, sehingga ia cenderung menjadi target sasaran tower musuh.

Biasanya, Pekka didukung Golem dan Wizard dalam menyerang pasukan musuh di TH 8 keatas. Keunggulannya adalah mampu menghabisi bangunan dengan cepat, dengan hanya menggunakan beberapa tebasan saja. Kelemahan utama Pekka adalah Hidden Tesla, Inferno Tower, dan Cannon.

Untuk melatih Pekka membutuhkan Elixir besar yaitu 45 ribu untuk level 5. Selain itu Pekka juga memiliki Housing Space sebesar 25 poin. Hal itulah yang membuat Pekka jarang sekali ditemukan ketika Raid di mulai. Biasanya Pekka digunakan untuk Clan War.

3

Baby Dragon

pasukan terkuat coc

Prajurit terkuat CoC ini merupakan versi lebih hemat dari Dragon. Sesuai dengan namanya, Baby Dragon juga merupakan unit pasukan udara. Keunggulan Baby Dragon adalah memiliki kemampuan spesial “Rage.” Jika Baby Dragon berada sendirian di medan pertempuran, ia akan memasuki status Rage yang menggandakan serangannya.

Keunggulan salah satu pasukan terbaik CoC ini adalah memiliki Housing Space yang lebih irit dari Dragon yaitu 10 poin. Hal ini memungkinkanmu untuk membawa lebih banyak Baby Dragon untuk menyerbu pasukan musuh.

Baby Dragon sering digunakan di TH 9 hingga bahkan TH 11. Sama seperti naga, ia digunakan secara bergerombol. Karena jumlahnya bergerombol, ia lebih mudah menghancurkan bangunan musuh, meskipun tidak mendapatkan Rage. Ia juga sering digunakan sebagai pasukan penjaga di Clan Castle.

4

Miner

pasukan terkuat coc

Miner bisa dibilang merupakan pasukan terbaik CoC hingga saat ini. Hal ini terlihat dari kemampuan pasifnya yang sangat keren yaitu berjalan dibawah tanah. Jadi ketika berjalan, Miner tidak bisa dibidik oleh tower musuh yang menjaga. Selain itu Miner mampu melewati Wall dan Trap, itu sangat mempermudah Clasher untuk menghancurkan musuh TH 10 keatas.

Miner mirip dengan Hog Rider, tetapi lebih irit digunakan untuk Raid karena hanya menggunakan Elixir untuk melatihnya. Selain itu Miner menyerang seluruh bangunan di dekatnya, sehingga untuk menyerang akan memiliki strategi yang berbeda dibanding Hog Rider yang fokus pada tower musuh.

Karena serangan Miner efektif ketika bergerombol, maka kelemahan utama Miner adalah Mortar, Inferno Tower, dan Bomb Tower. Untungnya ada Healing Spell yang mampu menutupi kelemahannya tersebut.

Download Clash of Clans: Android iOS


SHARE
Previous articleMengenal Lebih Dalam Kartu Terbaru Clash Royale, Dart Goblin!
Next articleInilah Alasan Mengapa Necrophos Dapat Menjamin Kemenanganmu!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.