6 Hal Menarik Dragon Ball Super 74: Adegan “Dewasa,” Hingga Munculnya Android 8

Dragon Ball Super 74

Dragon Ball Super Episode 74 telah ditayangkan hari ini, dan kembali melanjutkan peran stuntman sebagai Great Saiyaman dia di tengah produksi sebuah film mengenai superhero Satan City tersebut. Sayangnya syuting film terganggu karena adanya kru yang merasa iri dengan Gohan, dan juga munculnya alien yang juga kriminal berbahaya, merasuki lawan main Gohan, dan menimbulkan kekacauan yang akhirnya dimanfaatkan sebagai bagian paling menarik karena masuk ke tengah adegan film The Great Saiyaman vs Mr. Satan.

Baca Juga

Kalian bisa nonton Dragon Ball Super 74 tersebut melalui ulasan kami sebelumnya, yang sekaligus menjadi review filler yang mengangkat kembalinya Gohan tersebut. Sedangkan untuk artikel ini, kami akan beberkan pada kalian beberapa hal menarik yang terjadi di tengah episode 74.

Nonton Dragon Ball Super 74

Review Dragon Ball Super 74, Bangkitkan Kekuatan Super Great Saiyaman

Review Dragon Ball Super 74, Bangkitkan Kekuatan Super Great Saiyaman, nonton Dragon Ball Super 74 download, download Dragon Ball Super 74
Baca Juga
1

Jaco Salah Mengartikan Nama Gohan


Apa yang membuat kami heran, ternyata Jaco tidak mengenali Gohan dengan kostum Great Saiyaman. Jika hal itu masih masuk akal, dia pun salah mengartikan nama Gohan sebagai mananan yang dia makan sebelumnya. Jangan beralasan lupa dengan anaknya Goku ini lho ya! Nama Gohan sendiri berarti nasi/makanan dalam bahasa Jepang.

2

Sudah Tiga Orang Alergi Kostum Gohan


Meksipun dua episode terbaru Super mengangkat mengenai Gohan dan Great Saiyaman, namun pada kenyataanya sudah ada tiga orang yang tidak menyukai Gohan dengan kostum ini. Terakhir Jaco, sebelumnya Krillin, dan juga adiknya, Goten dalam episode 71.

Goten memilih menyamar menggunakan kacamata doank daripada dia menanggung malu mengenakan kostum Great Saiyaman!
3

Ikatan Suami Takut Istri


Satu yang juga menggelitik selama episode ini adalah betapa Gohan takut pada istrinya, dan Jaco menggunakan hal itu untuk mengancamnya. Agar Gohan tidak membocorkan kelalaian Jaco membuat Watagash lolos (dengan mengabarkan ke Goku), dia meminta Gohan menyelidiki malasah tersebut secara rahasia, dan berkata dia tidak akan mengatakan ke Videl jika Gohan telah mengencani seorang cewek cantik (bahkan, melakukan kencan di udara seperti yang pernah dilakukannya bersama Videl). Adegan ini mengingatkan kami pada Goku yang ketakutan jika Chi-Chi tahu dia sendiri yang mengatur agar Hit membunuhnya pada episode 72, dan meminta Vegeta merahasiakannya.

5 Fakta Menarik Dragon Ball Super Terbaru yang Pasti Tidak Kalian Sadari

Make Gohan Great Again! Dragon Ball Super Terakhir Menjadi Awal Bangkitnya Gohan, Dragon Ball Super episode Terakhir, Dragon Ball Super episode terbaru
Baca Juga
4

Android No. 8 Sekarang Menjadi Fotografer?


Well, meskipun gak mirip-mirip banget, namun fotografer yang disewa Barry dalam episode 74 kemarin mirip banget dengan Android No. 8, Android kedelapan ciptaan Dr. Gero yang dianggap gagal, karena ternyata memiliki sikap baik. Terakhir Android No. 8 muncul selama arc Future Trunks dan Zamasu, dia menyumbangkan kekuatannya untuk Future Trunks ketika akan membelah gabungan Zamasu dan Goku Black.

5

Android No. 8 Sekarang Menjadi Fotografer?


Fuji TV yang asli… bagian bulatannya itu memang ikonik!

Saat Gohan hendak menjelaskan pada Videl apa yang sebenarnya terjadi pada foto-foto yang diambil Barry, Wata-Barry muncul, dan menculik Pan. Dia meminta Gohan untuk datang dan bertarung dengannya di stasiun TV, yang uniknya, digambarkan mirip dengan markas Fuji TV di Tokyo, dimana anime ini ditayangkan. Sebenarnya tidak kali ini saja markas besar Fuji TV muncul di tengah anime Dragon Ball. Sebelumnya selama episode 53 Dragon Ball GT, gedung ini juga muncul, walaupun tidak begitu jelas digambarkan seperti selama episode 74 Super kemarin.

Begini penampilannya dalam episode 74…
Selama Dragon Ball GT

6

Adegan Terlarang di Dragon Ball


Salah satu adegan yang paling mengejutkan dan membuat shock adalah ketika Cocoa mencium Gohan, di bibirnya! Well, untuk sebuah anime yang karakternya digambarkan sangat lugu, dan bahkan, Goku sendiri mengaku selama arc Future Trunks jika dia tidak pernah mencium Chi-Chi sebelumnya, adegan semacam ini bisa dikatakan “terlarang”, dan bahkan tidak pernah terjadi sebelumnya (di bibir ya, bukan di pipi, seperti yang pernah dilakukan Chi-Chi pada Goku).


SHARE
Previous articleReview Dragon Ball Super 74, Bangkitkan Kekuatan Super Great Saiyaman
Next articleTobat, 5 Bajak Laut di One Piece Ini Bergabung dengan Pasukan Angkatan Laut
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.