Review Dragon Ball Super 74, Bangkitkan Kekuatan Super Great Saiyaman

Dragon Ball Super 74

Toei Animation kembali memberikan episode filler yang kocak dengan episode 73 Dragon Ball Super 73 yang ditayangkan 8 Januari 2017 lalu. Dalam episode tersebut Gohan yang nantinya juga akan terlibat dalam turnamen besar Universe Survival, mendapatkan sesi khusus sepanjang dua episode yang diakhiri pada episode 74 yang tayang hari ini.

Baca Juga

Seperti yang kami tuliskan dalam review sebelumnya, dia berperan sebagai pemeran pengganti, atau stuntman untuk sebuah film mengenai Great Saiyaman. Perannya yang didapatkan secara tidak sengaja tersebut justru mengembalikan banyak momen klasik ang terlupakan, karena dulu mungkin dianggap tidak terlalu penting.

Episode 74 ini kembali melanjutkan peran stuntman sebagai Great Saiyaman tersebut, sembari Gohan juga harus kembali menunaikan tugasnya dalam menjaga kedamaian di Satan City karena munculnya alien yang juga kriminal berbahaya di tengah proses produksi film Great Saiyaman.

Nonton Dragon Ball Super 74

Walau Animasinya “Hancur,” Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Bukan kali ini saja animasi Dragon Ball Super kelihatan berantakan, namun ternyata masih ada adegan lainnya yang sangat mengecewakan selama episode 72. Apakah karena kekonyolan Vegeta, dan ternyata begitu mudahnya Hit dikalahkan?
Baca Juga

Berikut ringkasan Dragon Ball Super 74, 愛するもののために!不屈のグレートサイヤマン!!, Aisuru Mono no Tame ni! Fukutsu no Gurēto Saiyaman!!
atau jika diterjemahkan episode ini berjudul “For The Sake of Those He Loves! The Indomitable Great Saiyaman!!”

Dragon Ball Super 74 langsung melanjutkan adegan terakhir ketika Jaco yang mengira Gihan itu makhluk yang pengaruhi Watagash, mengarahkan senjata padanya dan menembakkan meriam. Gohan berhasil menghindarinya. Penduduk kota masih berpikir kejadian yang terjadi melibatkan Great Saiyaman saat ini bagian dari proses produksi, dan juga promosi film perdana Mr. Satan tersebut. Jaco akhirnya mengenali Gohan, meskipun awalnya dia menganggap Gohan itu makanan yang sebelumnya dia makan (Gohan = nasi/makanan dalam bahasa Jepang). Ya, sebuah adehan kocak lainnya.

Sebelum Nonton Dragon Ball Super 73, Ini Fakta Mengejutkan Arc Universe Survival

Dragon Ball Super 73 ditayangkan hari ini. Meskipun hanya filler, namun akhirnya kalian bisa melihat kembali aksi Gohan, yang selama ini seakan dianggap gak ada di sepanjang episode Super! Berikut bocoran episode 73 hingga 77 Dragon Ball Super.
Baca Juga

Jaco menganggap Gohan dengan kostum Great Saiyaman saat ini terlalu aneh, sama seperti ketika Krillin menganggapnya terlalu usang seorang Saiyan mengunakan kostum superhero semacam itu. Jaco kemudian menjelaskan pada Gohan, jika dia saat ini sedang mengejar alien Watagash yang kabur. Polisi luar angkasa tersebut menjelaskan bagaimana Watagash menginfeksi seseorang, mendapatkan makanan dari niat jahat di dalam hati mereka, dan kemudian memberi mereka kekuatan sehingga lebih jahat dan kuat dari biasanya.

Gohan ingin mengabarkan masalah ini kepada Goku, namun Jaco melarangnya, dan meminta mereka berdua bisa menyelesaikannya secara rahasia. Mungkin Jaco juga takut kaburnya Watagash mempengaruhi reputasinya. Bahkan Jaco punya dukungan agar Gohan tidak mungkin mengelak dari tugas ini. Dia berjanji tidak akan mengatakan pada Videl jika Gohan sudah keluyuran dengan seorang gadis cantik (Amaguri Cocoa).

5 Fakta Menarik Dragon Ball Super Terbaru yang Pasti Tidak Kalian Sadari

#MakeGohanGreatAgain, setelah sedikit disinggung dalam episode 67, kini Gohan mendapatkan peran utama di eps. 73, serta dikabarkan bangkit kekuatannya dalam eps. 74... persiapan menyambut Ultimate Gohan selama Universe Survival!
Baca Juga

Meskipun Jaco mengetahui Gohan keluar bersama Cocoa, namun ancaman sebenarnya ada pada Barry. Rupanya skenario bersama Cocoa ini dia yang mengatur juga. Dia yang sebelumnya merasa dilecehkan Video karena merasa Gohan lebih keren, berencana mendokumentasikan adegan selama Gohan dan Cocoa berlatih bersama, membuat skandal, sekaligus juga dengan tujuan untuk membuat Videl kecewa dan menghancurkan keluarga mereka. Cocoa juga mau saja mengikuti rencana Barry, mengingat penjualan albumnya menurun akhir-akhir ini.

Rencana tersebut berjalan, dan Barry pun merekam adegan ketika Gohan dan Cocoa berciuman. Ya, sebuah adegan yang sepertinya tidak pernah digambarkan segamblang ini dalam sebuah Dragon Ball, yang memiliki karakter utama (dan juga anak-anaknya) yang digambarkan super lugu. Barry pun memfoto kejadian tersebut.

Cocoa sebenarnya mulai berubah pikiran membiarkan fotografer yang disewa Barry mengambil gambar mereka. Cocoa tidak membuka tirai yang akan membuat fotografer mendapatkan sudut yang pas untuk mengambil gambar mereka. Hanya saja teryata selain fotografer, Barry juga ada di dekan lokasi mereka berlatih dan mengambil gambar dari lokasi yang berbeda.

Trailer Universe Survival Perlihatkan God of Destruction 12 Universe

Video pertama arc baru Dragon Ball Super keren... disajikan dengan tampilan bergaya manga, kalian melihat para God of Destruction serta Omni King yang berlkumpul untuk sebuah turnamen terbesar di dunia.
Baca Juga

Selama sesi latihan tersebut, sebenarnya Barry heran kenapa Gohan bisa terbang (setelah Cocoa menciumnya, dia langsung terbang tersipu malu), dan dia mulai curiga, apakah benar Gohan ini Great Saiyaman yang asli. Gohan pulang sampai malam, dan Videl berpikir syutingnya apa memang sampai selarut ini. Sebelum Gohan menjelaskan, Barry muncul dan membeberkan foto mesra Gohan dengan Cocoa.

Sayangnya rencana Barry menggunakan adegan mesra Gohan dan Cocoa untuk membuat Videl marah tidak berhasil. Bahkan Videl kembali merendahkan Barry, sampai dia makin marah kepada Great Saiyaman setekah Gohan memaksanya untuk keluar dari rumahnya ketika dia mengancam akan membocorkan identitas Great Saiyaman. Saat itulah Watagash muncul dan merasukinya.

[UPDATED] Ini Rencana Besar Akira Toriyama Munculkan Yamcha ke Dragon Ball Super

Selain meme-meme kocak Yamcha, banyak yang memprediksikan jika kemunculannya dalam episode 70 Dragon Ball Super kemarin bukan sebuah kebetulan. Dan ternyata benar, ada sesuatu yang direncanakan Akira Toriyama!
Baca Juga

Saat Gohan hendak menjelaskan pada Videl apa yang sebenarnya terjadi pada foto-foto yang diambil Barry, Wata-Barry muncul, dan menculik Pan. Dia meminta Gohan untuk datang dan bertarung dengannya di stasiun TV, yang uniknya, digambarkan mirip dengan markas Fuji TV di Tokyo, dimana anime ini ditayangkan. Barry yang kagum dengan kekuatan barunya, bahkan mengubah tubuhnya menjadi mirip kera raksasa.

Dengan Barry yang mengancam Pan, itu membuat Gohan marah, dan Wata-Barry merespon dengan memperkuat tubuhnya sebesar Godzilla, hingga memukul Gohan sampai ke Tokyo Tower. Sementara itu, pak sutradara yang mirip George Lucas tidak kehilangan akal, merekam pertarungan mereka dan menjadikannya sebuah reality show.

Lanjut ke halaman 2… akhirnya Gohan kembali bangkit!

1
2

SHARE
Previous articleKarakter Green Lantern Corps untuk DC Extended Universe Diumumkan!
Next article6 Hal Menarik Dragon Ball Super 74: Adegan “Dewasa,” Hingga Munculnya Android 8
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.