Wow, Ace akan Menjadi Tokoh Utama untuk Kisah One Piece Baru!

kisah one piece baru

Shonen Jump mengumumkan rencana untuk kisah One Piece baru. Kisah ini akan disajikan sebagai cerita sampingan dari petualangan utama Luffy dan menyorot karakter Portgas D. Ace!

Baca Juga

Pengumuman kisah One Piece baru ini disajikan langsung oleh pihak Shonen Jump. Menyambut ulang tahun manga One Piece yang ke-20, majalah manga yang satu ini sudah mempersiapkan beberapa rencana besar untuk judul favorit yang satu ini. Salah satu rencananya adalah spin-off dengan tokoh utama Portgas D. Ace.

Ini sudah tentu mengejutkan. Bukan spoiler lagi rasanya untuk menyebutkan Ace telah meninggal di pertempuran Marineford. Di sana, dia dan Whitebeard menjadi dua dari sangat sedikit tokoh penting One Piece yang meninggal di latar waktu Luffy, bukannya di kilas balik.

Shanks

Hal yang sudah diketahui mengenai kisah One Piece baru ini, selain Ace akan jadi tokoh utama, adalah Jump merencanakan satu majalah khusus menyorot kisah dari pengguna Mera Mera Fruit ini.

Mengingat Eiichiro Oda saja keteteran menggarap judul utamanyamasih tanda tanya besar apakah ia sanggup untuk mengilustrasikan kisah baru One Piece ini sekalian. Tapi dari kabar yang beredar sih diperhitungkan Oda akan mengerjakan naskahnya, lalu hasil jadinya harus melalui persetujuan Oda. Jadi bisa dipastikan hasilnya tidak akan di luar kehendak sang kreator.

Walau konsisten menjadi salah satu karakter terpopuler One Piece, Ace memang jarang diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan. Ia pertama debut di Alabasta, di mana pembaca diperkenalkan kalau Luffy memiliki saudara. Penampilan signifikannya berikutnya adalah beradu jotos dengan Blackbeard, dilanjutkan dengan menjadi kunci dari perang di Marineford.

Barulah masa lalu Ace diperdalam dan ditegaskan di alur Marineford serta kilas balik Luffy. Konflik batin Ace yang tersaji dalam pengungkapan-pengungkapan ini justru membuatnya semakin populer. Karenanya tak heran nasib akhirnya sukses menonjok batin pembaca, dan dampaknya masih bergaung di kalangan fan hingga saat ini.

Sekarang, peran Ace sebagai pengguna Mera Mera Fruit sudah digantikan oleh saudaranya yang lain: Sabo. Ia sendiri tampaknya telah meninggal dengan tenang.

Kisah One Piece baru ini diperhitungkan akan rilis tahun 2017 ini. Jadi, cerita Ace yang manakah yang akan disajikan? Spekulasi soal ini bisa kamu baca di halaman kedua!

 

Sumber: Comicbook.com

1
2

SHARE
Previous articleKenali Lebih Dekat Para Pasukan Kegelapan CoC (Bagian 1)
Next articleNostalgia MMORPG Berusia Dua Dekade di Game Mobile Lineage Red Knights!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.