Evil Ryu dan Violent Ken Hadir di Ultra Street Fighter II Nintendo Switch

Ultra Street Fighter II kembali ke klasik, namun hadirkan fitur menarik

Nintendo Switch kembali hadirkan roster game yang mengejutkan. Dari mulai yang klasik seperti Sonic Mania, Super Bomberman R, dan lainnya. Namun salah satu yang menarik adalah Nintendo Switch akan merilis game fighting bernuansa klasik dari seri Street Fighter. Game ini adalah Ultra Street Fighter II.

Street Fighter II sendiri merupakan game fighting yang berjaya pada era 90-an. Sudah 25 tahun yang lalu game ini membawa semangat gitar (gila tarung) ke mesin Arcade dan saling mengadu skill di antara sesama fans.

Baca Juga

Capcom menghadirkan kembali Street Fighter II dengan jargon mengenang kejayaan salah satu game fighting paling ikonik ini. Tentunya berbeda dengan Street Fighter II klasik, Ultra Street Fighter II hadir beberapa fitur yang berbeda.

Ultra Street Fighter II hadir dengan grafis HD. Desain animasinya dibuat oleh Udon, yang sukses membuat komik-komik Street Fighter yang representatif. Namn jika kamu kangen dengan nuansa klasik, game ini juga bisa dimainkan dalam grafis 16-bit.

Secara gameplay tidak ada perubahan berarti, namun terdapat fitur co-op dimana dua pemain bisa melawan satu lawan dalam pertarungan 2 vs 1.

Dan karena ini dimainkan di Nintendo Switch, tentunya game ini selain bisa dimainkan di rumah dengan dua player, atau bermain di luar dengan bermain dalam format handheld.

Namun tentunya sebagai pembeda utama, Ultra Street Fighter II akan menghadirkan dua karakter yang sebelumnya tidak pernah ada. Gak nanggung-nanggung, dua karakter itu adalah Evil Ryu dan Violent Ken!

Evil Ryu dan Violent Ken bisa dibilang merupakan versi jahat dari Ryu dan Ken. Biasanya mereka hadir sebagai karakter rahasia. Tentunya kehadiran meraka diharapkan bisa menarik minat fans Street Fighter untuk memainkan Ultra Street Fighter II di Nintendo Switch.

Evil Ryu konon merupakan Ryu yang tenggelam dalam sisi jahat karena ilmu Satsui no Hado. Hal yang terjadi pada saudara perguruan dari guru Gouken yaitu Gouki / Akuma.

Sedangkan Violent Ken adalah Ken yang terasuki kekuatan Psycho yang menjadi sumber kekuatan Vega / M. Bison. Karena terlalu menyerap kekuatan Psycho yang berlebihan, Ken pun menjadi jahat seperti halnya Bison.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleBesok, Siap-siap untuk Bergabung dalam Dragon Ball Z Online Indonesia!
Next articleGolem Prince Deck Clash Royale: Luncurkan Golemmu ke Crown Tower Musuh!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.