5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Global Game Jam 2017

Global Game Jam 2017 (GGJ 2017) akan digelar secara serentak di seluruh dunia, termasuk beberapa kota di Indonesia. Ini alasan kenapa kamu harus ikutan!

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Global Game Jam 2017

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Global Game Jam 2017

Tinggal menghitung hari lagi, pesta developer game indie di seluruh dunia akan digelar. Bertajuk Global Game Jam (GGJ) 2017, acara ini akan digelar secara serentak di seluruh dunia, termasuk beberapa kota di Indonesia!

[duniaku_baca_juga]

Tahun ini, Indonesia memecahkan rekor jumlah site (tempat penyelenggaraan) terbanyak semenjak GGJ diadakan di Indonesia. Total, akan ada 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Global Game Jam 2017

GGJ 2017 bukan cuma event untuk kamu yang sudah jago bikin game saja. Kamu yang belum bisa bikin game, atau yang punya niat ingin bikin game bisa juga lho ikut acara ini! Di sini kamu akan belajar bikin game bersama dengan teman-teman lain di komunitas kotamu. Dengan belajar bersama sekaligus praktek bikin game, tentu ilmu yang didapat akan bertahan lebih lama di ingatan bukan?

[page_break no="2" title="Bertemu dengan Teman (atau Gebetan) Baru"]

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Global Game Jam 2017

[duniaku_adsense]

Banyak teman baru yang bisa kamu dapatkan saat mengikuti GGJ 2017. Mulai dari mahasiswa, artist, programmer, hingga dari kalangan profesional akan hadir dan bikin game bareng-bareng selama 48 jam penuh. Kamu tidak akan satu tim dengan teman-teman yang sudah kamu kenal, karena pembagian tim akan diacak, sehingga kamu bisa dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan teman baru.

Atau bisa juga, kamu dapat gebetan baru di GGJ 2017 kan? Hehehe

[page_break no="3" title="Membuka Pintu Kolaborasi"]

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Global Game Jam 2017

Banyak game-game keren dari Indonesia yang lahir dari tim yang dibentuk selama GGJ, salah satunya adalah game 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Global Game Jam 2017

Rangkaian penyelenggaraan GGJ biasanya diawali dengan sesi talkshow yang menghadirkan para veteran industri game di masing-masing komunitas kota. Tentu ini bisa jadi saat yang tepat bagimu jika ingin belajar dari ahlinya. Bukan hanya mendengarkan sesi sharing-nya saja, akan tetapi kamu juga bisa langsung berbincang dan menimba ilmu langsung darinya.

[page_break no="5" title="Dan Badan Bisa Tetap Sehat"]

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Global Game Jam 2017

Bikin game selama 48 jam penuh mungkin identik dengan terus duduk di depan laptop atau PC. Tapi di GGJ tidak cuma seperti itu lho! Di hari kedua biasanya akan digelar beberapa acara yang bisa membuat badanmu tetap sehat, seperti jalan-jalan santai atau senam pagi. Jadi kamu tidak akan suntuk 48 jam bikin game terus, dan badan juga sehat karena tetap bergerak.

Nah bagaimana, apakah 5 alasan di atas sudah membuatmu tertarik untuk mengikuti GGJ 2017? Kamu tinggal mendaftarkan diri di salah satu site berikut yang terdekat dengan domisilimu. Setelah selesai mendaftar, kamu bisa membaca artikel tentang hal-hal yang perlu disiapkan sebelum mengikuti GGJ agar nge-jam bisa maksimal.

  • Jakarta
  • Depok
  • Bogor
  • Bandung
  • Salatiga
  • Semarang
  • Malang
  • Surabaya
  • Bali
  • Makassar
  • Kediri
  • Bekasi
  • Yogyakarta

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU