Ini Bukti Xiaomi Redmi Note 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7

Benchmark AnTuTu Xiaomi Garansi Resmi

Aplikasi benchmark populer AnTuTu (di Indonesia bahkan memiliki pengikut sendiri yang disebut jamaah Antutudiyah), membeberkan data yang berisi peringkat smartphone yang masuk ke data mereka sepanjang tahun 2016 lalu. Menariknya, data ini ungkapkan hasil benchmark AnTuTu Xiaomi apa yang terpopuler di pasaran.

Baca Juga

Pengumpulan data berlangsung mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2016 lalu, dan membagi hasilnya berdasarkan wilayah darimana data tersebut berasal. Memang hasil data berikut hanya memasukkan data berapa banyak smarphone bersangkutan yang diuji dan dan dimasukkan datanya ke server AnTuTu, bukan berapa banyak penjualan tipe tersebut. Namun kita bisa juga menyimpulkan, dengan prosentase pengguna smartphone yang rajin melakukan uji benchmark sebenarnya juga tidak banyak, smartphone yang mendudui puncak rating berikut pasti cukup laris di pasaran, atau, spesifikasinya memang sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Bukan iPhone 7 Plus, Ini Ponsel Android Tercepat di Dunia Menurut Benchmark AnTuTu

Bukan iPhone 7 Plus, Ini Benchmark Antutu Ponsel Android Tercepat di Dunia, Smartphon Android Terkencang, Ponsel Android Tercanggih, Ponsel Android Terbaik
Baca Juga
1

Cina

Hasil benchmark dari daratan Cina memperlihatkan jika flagship Xiaomi, Xiaomi Mi5 menduduki peringkat utama, dan disusul dengan superstar hasil benchmark AnTuTu Xiaomi sepanjang 2016 lalu, Redmi Note 3, berada di posisi kedua. Posisi ketiga diduduki LeEco Le 2 dan bahkan flagship Samsung, Galaxy S7 Edge, yang harganya berkali-kali lipat Redmi Note 3, hanya menduduki posisi keempat. Tampaknya tidak banyak yang cukup iseng mengetahui hasil benchmark AnTuTu Galaxy S7 ya di Cina. Smartphone lainnya yang masuk daftar, ada Huawei Mate 8, Meizu MX5, ZUK Z2 dan Le Max 2.

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 “Dihajar” Redmi 3 Pro dan Reno 3 Pro!

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 vs Redmi 3 Pro, Galaxy Note 7 vs Redmi Note 3 Pro! Cara root Galaxy Note 7 benchmark
Baca Juga
2

Taiwan

Meskipun bertetangga dekat, namun daftar yang didapatkan AnTuTu dari wilayah Taiwan berbeda. Di sini ada beberapa vendor eksis, seperti Acer, Asus dan HTC. Namun bisa ditebak mana yang berkuasa. Yup, Asus Zenfone 2 menduduki peringkat atas yang penggunanya banyak menguji benchmark smartphone mereka sepanjang 2016 lalu dengan prosentase 6.56%. Membayanginya Redmi Note 3 dengan 5.03%. Posisi ketiga dan keempat diduduki Galaxy Note 5 dan HTC 10. Galaxy S7 Edge serta Galaxy Note 4 menyusul di belakang mereka. Zenfone 3 yang baru dirilis tahun ini hanya mampu menempatkan posisinya di peringkat ke-7. Kemudian Sony juga masuk daftar, meskipun hanya pada peringkat 9 dan  10 with the Xperia Z5 Premium dan Xperia Z3.

Xiaomi Mi 5s Terang-terangan Jiplak iPhone 7, Tapi Hanya Dijual Hanya 4 Jutaan Lho!

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s, Android Terkencang Sejagat, Dijual Hanya 4 Jutaan! Harga Xiaomi Mi 5s price, Benchmark Xiaomi Mi 5s spec, cara root Xiaomi Mi 5s
Baca Juga

3

Hong Kong

Sedikit bergeser dari pengaruh pocin alias ponsel Cina, pengguna gadget Hong Kong ternyata lebih memilih Samsung Galaxy S7 Edge. Kemudian masih saja ada nama Redmi Note 3 yang membayanginya, dan disusul kemudian dengan LG V10, yang diikudi dengan Galaxy S7. Mengejutkan memang ada nama LG V10 di sana, bukanya LG G5. LG V10 muncul akhir tahun 2014, dan membawa inovasi Dual Display yang baru saja “ditiru” oleh HTC dengan U Ultra. Selain kini harganya sudah sangat terjangkau, spesifikasinya pun cukup tinggi. Daftar hasil benchmark wilayah Hong Kong ini juga banyak dihiasi nama Samsung lainnya. Ada Galaxy Note 5, Galaxy Note 4, Galaxy A9 (2016), dan bahkan yang usianya sudah menginjak 4 tahun, Galaxy Note 3 juga eksis di sana.

4

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat Samsung menunjukkan taringnya! Total ada enam Galaxy bercokol di daftar hasil benchmark AnTuTu berikut. Sedangkan sisanya, kita mendapatkan (Huawei) Nexus 6P pada posisi kelima, dan diikuti dengan (cukup mengejutkan sih, karena tidak dipasarkan resmi) Redmi Note 3 dan Nexus 6. Munculnya Android terpopuler Xiaomi dalam daftar tersebut seharusnya menjadi indikator yang baik untuk Xiaomi, jika memang ada banyak yang berharap mereka masuk ke negeri Paman Sam.

Ini Kelebihan dan Kekurangan dari Spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom

Ini Kelebihan dan Kekurangan dari Spesifikasi Zenfone 3 Zoom, Kelebihan dan Kekurangan Zenfone 3 Zoom, harga Zenfone 3 Zoom
Baca Juga

5

India

Dengan Xiaomi yang resmi mendistribusikan smartphone mereka ke India, serta 19 Januari nanti juga diluncurkan Redmi Note 4 varian baru yang kabarnya menggunakan chipset Snapdragon 653 di India, tutup mata saja kita bisa tahu akan ada banyak Xiaomi mendominasi hasil benchmark. Posisi pertama, ada Redmi Note 3, raja benchmark AnTuTu Xiaomi. Di belakangnya, ada Redmi Note 2, Mi4c, Mi5, Mi4, dan Mi 4i. Merk lain mungkin hanya selingan, namun Asus Zenfone 2 tidak terlalu malu berada di peringkat ke-3, dan Samsung Galaxy S7 Edge hanya mampu duduk di peringkat ke-9.

 

6

Korea Selatan

Mabes Samsung dan LG ada di sini, jadi jangan heran jika mayoritas merk Samsung dan LG saja yang ada dalam daftar. Namun yang menyejutkan, Redmi Note 3 ada di posisi 10!

Lanjut ke halaman 2… untuk pasar Global, siapa yang berkuasa? Samsung atau, Xiaomi?

1
2

SHARE
Previous articleLebih Dekat dengan Kreator Manga Steve Jobs di Toco Toco Episode 44
Next articleInilah 6 Film yang Sempat Dilarang Tayang di Indonesia. Apa Kamu Pernah Menontonnya?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.