EnvyUs Berhasil Jadi Juara WESG 2016 Cabang CS:GO!

WESG 2016 yang mempertandingkan empat cabang eSport telah selesai digelar tanggal 12-15 Januari 2017 kemarin. Salah satu cabangnya, CS:GO, berhasil dijuarai oleh EnvyUs. Bagaimana perjalanannya?

WESG 2016

WESG 2016

World Electronic Sports Games (WESG) 2016 baru saja menyelesaikan babak utamanya pada tanggal 12-15 Januari 2017 kemarin.

Salah satu hal yang menarik dari WESG 2016 adalah setiap peserta membawa nama negara mereka, sehingga setiap tim peserta bisa dipastikan merupakan satu kewarganegaraan yang sama. Meskipun sebagian besar peserta menggunakan nama tim ataupun nama organisasinya, namun mereka tetap terhitung membela negara mereka dalam ajang WESG 2016 ini.

Hal menariknya lainnya adalah di cabang CS:GO, hadiah yang diperebutkan merupakan yang terbesar dari turnamen CS:GO lainnya yang pernah diselenggarakan – $1.500.000. Total hadiah tersebut yang bahkan mengalahkan total hadiah turnamen bertingkat Valve-premier, ELEAGUE Major 2017 (22-29 Januari 2017) yang akan memperebutkan total hadiah sebesar $1.000.000.

Timnas Ukraina

Timnas Ukraina

Pertarungan di cabang CS:GO pun sangat menarik. Beberapa tim datang dengan kekuatan yang besar, ditambah terdapat beberapa tim nasional yang datang dengan membawa nama negara mereka seperti Ukraina dan Rusia. Mereka menjadi salah satu unggulan bersama beberapa tim seperti EnvyUs (Prancis), Tyloo (China), dan Virtus.pro (Polandia).

Kejutan mulai terjadi ketika timnas Rusia dan Ukraina yang berisikan pemain terbaik dari negara tersebut justru gagal lolos dari babak grup. Dua harapan tuan rumah, China, yaitu Tyloo dan ViciGaming.CyberZen pun ternyata harus kalah di fase pertama dan kedua dari babak playoff. Kejutan ditambah dengan favorit juara, Virtus.pro, yang justru harus mengakui keunggulan sesama tim Polandia, Team Kinguin di babak semifinal.

Team Kinguin

Team Kinguin

EnvyUs

EnvyUs

Dalam babak final, terdapat pertemuan antara perwakilan Prancis, EnvyUs dengan Team Kinguin yang merupakan perwakilan Polandia. Bertanding di map Train dan Dust II, EnvyUs sukses mensapu bersih kedua game dengan skor 16-6 dan 16-5 dan menjadikan mereka berhasil menang 2-0 untuk menjadi juara cabang CS:GO WESG 2016.


CONTINUE READING BELOW

Ini Event eSport 2017 yang Siap Bakar Semangatmu!

2016 sudah selesai, dan 2017 siap menyambut. Duniaku merangkum beberapoa event eSport 2017 yang pastinya akan siap membakar semangat kamu di tahun 2017.


Dengan kemenangan tersebut, EnvyUs berhak atas hadiah uang sebesar $800.000, yang menjadikan mereka tim yang mendapat hadiah terbesar dalam satu turnamen CS:GO. EnvyUs sendiri “hanya” pernah mendapat hadiah terbesarnya sebesar $100.000 ketika menjuarai DreamHack Cluj-Napoca.

Pertama kali diterbitkan di duniagames.co.id. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

TENTANG PENULIS
hilmykhairy

e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.