Tim Indonesia Dapatkan Undangan Regional Qualifier Dota 2 Asia Championship 2017!

Dota 2 Asia Championship 2017
Dota 2 Asia Championship 2017

Dengan terakhir diselenggarakan di tahun 2015, gelaran utama Dota 2 Asia Championship 2017 direncanakan dimulai dua minggu sebelum turnamen berkelas Valve-Premier pada bulan April yaitu Kiev Major.

Dota 2 Asia Championship 2017 sudah mulai bergulir sejak tanggal 10 Januari 2017 kemarin dengan mengumumkan empat tim yang mendapat undangan langsung. Di tanggal 13-15 Januari kemarin pun telah dilaksanakan kualifikasi untuk region Cina yang memberikan empat slot peserta.

Sumber : Facebook Wykrhm Reddy
Sumber : Facebook Wykrhm Reddy

Empat tim yang mendapat undangan adalah Evil GeniusesWings GamingOG, dan Newbee. Mereka dinilai memiliki nilai performa yang sangat tinggi sehingga mendapat undangan langsung. Evil Geniuses merupakan juara dari Dota 2 Asia Championship 2015, sedangkan OG baru saja menjuarai Boston Major akhir tahun lalu.

Sumber : Facebook Wykrhm Reddy
Sumber : Facebook Wykrhm Reddy

Sedangkan empat slot dari kualifikasi China telah diisi oleh para tim asal China yang berhasil menjadi yang terbaik di kualifikasi region tersebut. Keempat tim tersebut adalah Invictus GamingTeam VG.JLGD.ForeverYoung, dan iG Vitality. Kualifikasi region ini juga menjadi salah satu panggung dari munculnya Newbee.Boss dalam dunia kompetitif – yang menandakan munculnya tim dengan roster campur gender pertama kalinya.

Sumber : Facebook Wykrhm Reddy
Sumber : Facebook Wykrhm Reddy

Pada tanggal 17 Januari 2017, Dota 2 Asia Championship 2017 akhirnya memberikan pengumuman mengenai empat slot peserta tersisa. Empat slot tersebut akan diperebutkan melalui empat kualifikasi region, dengan masing-masing satu slot untuk satu kualifikasi region. Kualifikasi region pun akan dilaksanakan di region Amerika, region SEA, region Eropa, dan region CIS.

Setiap kualifikasi region akan diikuti oleh delapan tim yang berdomisili di region tersebut, dan delapan tim itupun terpilih dari performa mereka selama beberapa waktu ke belakang. Yang menjadi kejutan dan kebanggaan adalah diundangnya salah satu tim asal Indonesia untuk mengikuti kualifikasi region SEA.

Tim tersebut adalah Rex Regum Qeon. Mereka menjadi salah satu dari delapan tim yang akan memperebutkan satu slot Dota 2 Asia Championship 2017 yang diperuntukkan untuk region SEA. Persaingan mereka akan cukup berat mengingat kualifikasi region SEA yang diisi oleh banyak tim kuat seperti Team FacelessWarriorsGaming.Unity, dan TnC Pro Team yang secara mengejutkan berhasil memenangkan WESG 2016 pada 15 Januari lalu.

Ayo kita dukung Rex Regum Qeon untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional Dota 2!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleSNK Persiapkan The King of Fighters Mobile Bergenre MMORPG!
Next article7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film Luar
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.