Sayang Sekali, 10 Novel Keren Ini Belum Juga Dijadikan Film

novel terbaik

Sebuah karya film biasanya didasarkan pada adaptasi karya lainnya, seperti komik, game, hingga novel. Yang paling umum biasanya diadaptasi dari novel terbaik, seperti seri petualangan Harry Potter karya J.K. Rowling.

Baca Juga

Beberapa novel best-selling lainnya juga tidak luput dari perhatian dan diangkat ke layar lebar. Namun, ternyata masih banyak juga judul novel terbaik yang tidak atau belum dibuat film. Inilah 10 judul novel terbaik yang hingga kini masih belum difilmkan.

1

Blood Meridian

Novel karya Cormac McCarthy ini berkisah tentang seorang anak berusia 14 tahun. Kisahnya sendiri diambil dari kisah nyata dan mengambil latar periode paling berdarah dalam sejarah Amerika Serikat. Dalam pengembaraannya, ia menyaksikan pembantaian suku Indian di perbatasan Texas-Meksiko, perdagangan kulit suku Indian, hingga pendeta jahat yang memperkosa anak-anak.

Berbagai peristiwa tragis dalam Blood Meridian sebetulnya benar-benar cocok dijadikan sebuah film bergenre horror-thriller. Sayangnya, hal ini belum akan terjadi hingga sekarang.

2

The Stand

Sebuah epik kolosal, The Stand adalah novel terbaik kombinasi sci-fi sekaligus post-apocalyptic yang menawan. Ceritanya sendiri terfokus pada kekacauan yang disebabkan oleh kesalahan komputer Departemen Pertahanan AS. Akibatnya 99% manusia musnah dan yang hidup terbagi dalam dua kubu. Sisi baik dipimpin dipimpin Mother Abigail, sedangkan sisi jahat berada di tangan Randall Flagg.

Sungguh sebuah mahakarya yang sangat sayang jika tidak diangkat ke layar lebar. Lalu, jika hal itu menjadi kenyataan, The Stand wajib ditampilkan dalam durasi empat jam!

3

The Casual Vacancy


Orang mungkin akan mudah mengingat J.K Rowling lewat Harry Potter, namun karyanya yang lain tidak bisa dilupakan begitu saja. Salah satunya adalah novel terbaik berbau politik karya J.K Rowling, The Casual Vacancy.

Jalinan konflik sosial dan kriminal di kota kecil Pagford bermuara pada sebuah pertempuran, yakni pemilihan umum. Sungguh bakal menjadi suatu tontonan yang menarik andai diangkat ke layar lebar. Apalagi dengan akhir yang tak terduga dan penuh keajaiban.

4

Zone One

Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Membaca Light Novel

Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Membaca Light Novel!, Light Novvel Indonesia, Sword Art Online, Light Novel Wajib Baca, Light Novel Terbaik
Baca Juga

Zone One mengisahkan tentang bagaimana masyarakat membangun kembali peradaban yang telah runtuh. Bagaimana pemerintah membangun kembali negaranya melalui jalan reklamasi.

Menariknya, Zone One juga menyelipkan kisah subtil di antara rakyat jelata yang selamat dari wabah misterius yang membuat orang-orang menjadi agresif. Tontonan wajib bagi penyuka fiksi apokaliptik.

5

Station Eleven

Emily St. John Mandel benar-benar membawa pembaca dalam suasana yang mencekam. Ia menceritakan setiap bagian ketakutan dan bahaya dalam masa depan manusia dengan begitu apiknya. Novel ini juga menggali emosi setiap karakter dan mengeksplorasi masa lalunya.

Jika memang akan dibuat ke layar lebar, John Hillcoat, sutradara The Road mungkin akan sangat cocok untuk merealisasikannya.

Simak 5 novel terbaik yang belum pernah dijadikan film lainnya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleRPG Mobile “TOP”, Triumph Over Pain, Akhirnya Meluncur ke Pasaran!
Next articleSNK Persiapkan The King of Fighters Mobile Bergenre MMORPG!
Pecinta literasi dan penikmat musik.