7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film Luar

Wah ternyata banyak juga poster film Indonesia yang punya kemiripan dengan poster film luar negeri.

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film Luar

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film LuarTidak ada yang meragukan kreativitas orang Indonesia. Tapi kalau masalah poster film nampaknya para sineas Indonesia perlu belajar lebih banyak lagi. Pasalnya, cukup banyak poster film Indonesia yang ternyata punya kemiripan dengan poster film luar.

Poster sebuah film menjadi salah satu bagian promosi untuk menarik minat para penonton. Tak heran para insan di dunia film selalu menagggap serius pembuatan poster film yang kreatif dan semenarik mungkin demi memikat hati orang yang tadinya acuh.

[duniaku_baca_juga]

Namun apa jadinya jika poster film yang notebene adalah bagian dari promosi film itu sendiri ternyata menyontek atau plagiat dari poster film lain? Ya mungkin kamu perlu tanyakan kepada 7 poster film Indonesia yang ternyata mirip banget sama poster film luar negeri berikut ini.

[page_break no="1" title="Te(rekam) = Rec"]

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film LuarMungkin sama-sama memiliki hubungan dengan kamera, kedua film ini punya poster film yang cukup mirip. kamu bisa melihat dua lensa kamera sebagai fokus utama dari poster tersebut. Tapi kamu pastinya sudah tahu kan mana yang plagiat.

Rec sendiri adalah film Spanyol yang dirilis tahun 2007 lalu dimana menceritakan seorang reporter TV yang terjebak dalam apartemen yang ternyata dihuni oleh orang-orang yang sudah terjangkit virus mematikan.

Sedangkan Te(REKAM) menceritakan Olga yang berniat membuat film genre dokumenter horor. Siapa sangka pembuatan film tersebut tenyata mengundang malapetaka dan memunculkan banyak kejadian aneh.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Get Married 2 = Marrying The Mafia"]

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film Luar

Di lihat dari sisi manapun, salah satu poster film Indonesia ini benar-benar meniru poster film luar negeri. Mulai dari sepasang suami istri yang duduk di atas kasur, sampai tiga orang pria yang memancarkan mimik wajah kocak.

Untung meski poster filmnya banyak menuai kritik, tapi jalan cerita dari Get Married 2 cukup seru hingga membuat film ini terus mendapatkan sekuelnya hingga sekarang.

[page_break no="3" title="Air Terjun Pengantin = Couples Retreat"]

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film LuarKumpulan cewek-cewek seksi berpose di genangan air ini memang terlihat sangat mirip dengan poster film Couples Retret. Ya untungnya kedua filmnya punya genre berbeda sehingga gak mirip-mirip banget. Yang satu film semi horor, yang satu drama komedi.

Dibintangi oleh Tamara Bleszynski, Marcel Chandrawinata, Mirasih Tyas Endah, Kieran Shidu, Navy Rizky Tavania, dan Andrew Ralph Roxburgh, Film Air Terjun Pengantin sempat menimbulkan kontroversi karena banyaknya adegan yang tak lulus sensor.

Penasaran film apalagi? Cek di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Pintu Terlarang = Killing Me Softly"]

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film Luar"Supaya gak sama-sama banget, ayo kita buat efek retakan di wajah dua tokoh utamanya," mungkin itu ide yang terlintas dari si pembuat poster film Pintu Terlarang supaya tak dianggap meniru poster film Killing Me Softly.

[duniaku_baca_juga]

Pintu Terlarang merupakan  film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Sekar Ayu Asmara. Meskipun tidak begitu sukses di Indonesia, namun film ini cukup mendapatkan tanggapan positif di dunia internasional.

[page_break no="5" title="Pulau Hantu 2 = Lost"]

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film Luar

[duniaku_adsense]

Bukan cuma posenya yang sama, tapi jumlah orangnya pun sama, sembilan! Entah apa yang dipikirkan oleh si pembuat poster film Pulau Hantu 2 sehingga punya poster yang begitu mirip dengan film Lost.

Pulau Hantu 2 merupakan film yang dirlis tahun 2008 dan dibintangi Ricky Harun, Wiwid Gunawan, Nicky Tirta, Abdurrahman Arif, Reza Rahadian, dan Uli Auliani.

[page_break no="6" title="Namaku Dick = Hot Chick"]

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film LuarLagi lagi film komedi Indonesia menjiplak poster film luar. Kali ini film Namaku Dick yang menjiplak mentah-mentah Hot Chick.

Meski posternya cukup kontroversial karena dinilai menjiplak, tapi film Namaku Dick cukup mendapat tempat di hati penikmat film Tanah Air. Terlebih bintang-bintang tenar yang tampil seperti Tora Sudiro, Marrissa Nasution, Indra Bekti, hingga Arie Untung mampu mendongkrak popularitas film ini.

[page_break no="7" title="Kala = The Skeleton Key"]

7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film LuarOke dua-duanya puanya poster mata. Mungkin yang satu mata kiri, dan yang satunya mata kanan kali ya. Beruntung jalan cerita film garapan Joko Anwar ini gak ikut-ikutan film Skeleton Key. Malah Kala adalah salah satu film yang dirlis tahun 2007 dan mendapat banyak penghargaan seperti Tata Artistik Terbaik dan Tata Sinematografi Terbaik.

[read_more id="289420"]

Bagaimana menurutmu? Apakah ada lagi poster film Indonesia yang mirip poster film luar?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU