7 Poster Film Indonesia yang Ternyata Mirip Banget Sama Poster Film Luar

poster film indonesiaTidak ada yang meragukan kreativitas orang Indonesia. Tapi kalau masalah poster film nampaknya para sineas Indonesia perlu belajar lebih banyak lagi. Pasalnya, cukup banyak poster film Indonesia yang ternyata punya kemiripan dengan poster film luar.

Poster sebuah film menjadi salah satu bagian promosi untuk menarik minat para penonton. Tak heran para insan di dunia film selalu menagggap serius pembuatan poster film yang kreatif dan semenarik mungkin demi memikat hati orang yang tadinya acuh.

Baca Juga

Namun apa jadinya jika poster film yang notebene adalah bagian dari promosi film itu sendiri ternyata menyontek atau plagiat dari poster film lain? Ya mungkin kamu perlu tanyakan kepada 7 poster film Indonesia yang ternyata mirip banget sama poster film luar negeri berikut ini.

1

Te(rekam) = Rec

poster film indonesiaMungkin sama-sama memiliki hubungan dengan kamera, kedua film ini punya poster film yang cukup mirip. kamu bisa melihat dua lensa kamera sebagai fokus utama dari poster tersebut. Tapi kamu pastinya sudah tahu kan mana yang plagiat.

Rec sendiri adalah film Spanyol yang dirilis tahun 2007 lalu dimana menceritakan seorang reporter TV yang terjebak dalam apartemen yang ternyata dihuni oleh orang-orang yang sudah terjangkit virus mematikan.

Sedangkan Te(REKAM) menceritakan Olga yang berniat membuat film genre dokumenter horor. Siapa sangka pembuatan film tersebut tenyata mengundang malapetaka dan memunculkan banyak kejadian aneh.


2

Get Married 2 = Marrying The Mafia

poster film indonesia

Di lihat dari sisi manapun, salah satu poster film Indonesia ini benar-benar meniru poster film luar negeri. Mulai dari sepasang suami istri yang duduk di atas kasur, sampai tiga orang pria yang memancarkan mimik wajah kocak.

Untung meski poster filmnya banyak menuai kritik, tapi jalan cerita dari Get Married 2 cukup seru hingga membuat film ini terus mendapatkan sekuelnya hingga sekarang.

3

Air Terjun Pengantin = Couples Retreat

poster film indonesiaKumpulan cewek-cewek seksi berpose di genangan air ini memang terlihat sangat mirip dengan poster film Couples Retret. Ya untungnya kedua filmnya punya genre berbeda sehingga gak mirip-mirip banget. Yang satu film semi horor, yang satu drama komedi.

Dibintangi oleh Tamara Bleszynski, Marcel Chandrawinata, Mirasih Tyas Endah, Kieran Shidu, Navy Rizky Tavania, dan Andrew Ralph Roxburgh, Film Air Terjun Pengantin sempat menimbulkan kontroversi karena banyaknya adegan yang tak lulus sensor.

Penasaran film apalagi? Cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleTim Indonesia Dapatkan Undangan Regional Qualifier Dota 2 Asia Championship 2017!
Next articleBukan iPhone 7 Plus, Ini Ponsel Android Tercepat di Dunia Menurut Benchmark AnTuTu
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca