Kenali Hebatnya Pasukan Kegelapan CoC dari Dark Barrack (Bagian 2)

pasukan kegelapan CoC

Setelah mengenal beberapa pasukan kegelapan (CoCClash of Clans di bagian lalu. Kini saatnya kita mengenal empat pasukan lainnya yang tak kalah kuatnya di pertempuran!

Baca Juga

Pertempuran CoC memang selalu seru, karena menghadirkan banyak pilihan pasukan kuat yang bisa kamu gunakan untuk berperang! Sebelumnya, saya membahas pasukan kegelapan CoC yang muncul di TH 7 dan 8. Kali ini saya akan mengenalkan pembaca pasukan kegelapan CoC lainnya yang bisa kamu temui di TH 8 hingga 10.

Berbeda dengan sebelumnya, masing-masing dari pasukan kegelapan CoC tersebut memiliki kemampuan dan kegunaan yang berbeda. Seperti yang saya katakan sebelumnya, pasukan dari Dark Elixir memiliki keunikan yang beragam. Mereka lebih kuat dari pasukan berbasis Elixir biasa.

Kenali Lebih Dekat Para Pasukan Kegelapan CoC (Bagian 1)

Setelah mengenal semua prajurit golongan Elixir, saatnya kita mengenal lebih dekat para pasukan kegelapan CoC dari bangunan Dark Barrack!
Baca Juga

Berikut ini merupakan detail masing-masing pasukan kegelapan CoC tersebut:

1

Golem

pasukan kegelapan CoC

Golem merupakan tanker paling kuat di game milik Supercell ini. Mereka memakan Housing Space terbesar yaitu 30 poin. Namun, memiliki HP dan pertahanan terbesar dibanding prajurit lain di Clash of Clans. Ketika Golem mati, ia akan meledak, memberikan damage kepada bangunan dan prajurit musuh di sekitarnya.

Keunikan Golem adalah memiliki pertahanan tinggi. Setelah Golem mati, ia akan membelah diri menjadi dua Golemite. Sama seperti Golem, Golemite juga cukup kuat untuk menahan serangan para tower lawan dan meledak ketika mereka mati. Golem sangat cocok untuk mendukung Wizard, Archer, atau Witch dibelakangnya.

Sayangnya Golem tidak memiliki kekuatan serangan tinggi, sehingga membutuhkan pasukan lain untuk membantunya menghabisi markas musuh. Fokus utama golem adalah bangunan pertahanan, meskipun tujuan utamanya adalah melindungi pasukan dibelakangnya. Ia biasanya digunakan untuk Clan War.

2

Witch

pasukan kegelapan CoC

Pasukan jarak jauh lain di Dark Barrack adalah Witch. Sosok penyihir wanita ini memang terlihat sangat lemah. Mereka memiliki HP yang mirip Wizard, pertahanan mereka kecil, dan DPS mereka juga tidak besar. Namun Witch memiliki sihir ajaib yang mampu membangkitkan pasukan tengkorak untuk membantunya bertempur.

Witch memiliki kecepatan serangan paling tinggi diantara pasukan lainnya. Hanya saja, kerusakan yang dihasilkannya sangat rendah. Kelemahan Witch adalah Mortar Tower, untuk itu sebisa mungkin pasukan atau Spell yang kamu bawa mampu menghabisi Mortar tower terlebih dahulu.

Karena mudah ditumbangkan tower, kamu memerlukan Golem atau Giant untuk menolong Witch dalam bertahan hidup. Meskipun para Skeleton yang dihasilkan Witch itu lemah, mereka mampu merusak bangunan sangat cepat jika berkumpul menjadi satu. Itulah sebabnya, pemain harus membawa beberapa Witch untuk menyerbu markas musuh.

3

Lava Hound

pasukan kegelapan CoC

Peran Lava Hound mirip dengan Golem. Bedanya, jika Golem merupakan tanker terkuat untuk pasukan darat, maka Lava Hound tanker terkuat untuk pasukan udara. Sama dengan Golem, Lava Hound menggunakan Housing Space 30 poin. Memiliki 7200 HP, Lava Hound fokus menyerang Air Defense musuh! Unit ini cocok untuk Clan War.

Kelemahan para unit udara adalah munculnya Air Defense yang memiliki daya rusak tinggi. Untuk itulah Lava Hound muncul di game milik Supercell ini. Biasanya Lava Hound digunakan untuk mendukung Balloon dan Minion yang rentan terbunuh. DPS Lava Hound juga sangat rendah, sehingga ia tak mampu menghancurkan pertahanan musuh dengan cepat.

Sama seperti Golem, jika Lava Hound mati akan meledakan diri dan memberikan kerusakan di sekitarnya. Setelah itu ia akan memecah diri menjadi beberapa Lava Pup (total maksimal 14 ekor di level 4). Lava Pup mampu menyerang dari kejauhan, dengan DPS kecil yaitu 35 poin.

4

Bowler

pasukan kegelapan CoC

Merupakan salah satu pasukan kegelapan CoC yang paling mematikan. Bowler dirilis tahun lalu, menyerang menggunakan batu besar yang menggelinding dari bangunan ke bangunan lain. Mereka sangat kuat karena memiliki DPS tinggi, meskipun HP mereka tidak terlalu besar. Mirip dengan Wizard, tetapi pergerakan mereka sangat lambat.

Biasanya Bowler digunakan untuk funelling seperti Wizard. Dengan memakan Housing Space 6 poin, Bowler lebih efektif menghancurkan sisi depan pertahanan musuh. Jika dibandingkan dengan Wizard yang memakan Housing Space 4 poin.

Bowler merupakan salah satu pasukan CoC termahal, mereka sangat cocok digunakan untuk merampok markas musuh TH atas atau untuk memenangkan Clan War.

Download Clash of Clans: Android iOS


SHARE
Previous articleBegini Kira-Kira Penampilan Ayah Star-Lord di Guardians of the Galaxy 2
Next articleGuide Item Alucard Mobile Legends: Hidup Abadi dan Tak Terkalahkan!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.