Hebat! Kolaborasi Puzzle Bubble dan RPG Terpadu dalam Oneiric Tales

Oneiric Tales

Pengembang Tower of Savior, Madhead mengenalkan game terbarunya yang menggabungkan game Puzzle Bubble dan RPG berjudul Oneiric Tales untuk mobile!

Baca Juga

Setelah gagal di perilisan Chronos Gate, game mobile kedua Madhead, kini mereka betrarung kembali dengan game baru mereka berjudul Oneiric Tales. Merupakan sebuah game Puzzle Bubble yang dikolaborasikan dengan elemen RPG. Selain itu, game ini juga menampilkan sistem kartu koleksi yang bisa pemain kumpulkan dengan melakukan gatcha. Banyak karakter dengan gambar menarik yang ditampilkan game ini, coba simak langsung video di bawah ini.

Tampaknya pengembang game asal Hong Kong ini memang terinsprasi dengan game Puzzle & Dragons. Selama permainan, pemain akan memilih kartu karakter (dalam game ini disebut Spirit) yang kamu miliki untuk bertempur melawan musuh. Hanya saja, untuk bertempur, pemain harus mengumpulkan orb yang tersebat di medan pertempuran menggunakan rantai yang dimiliki masing-masing karaktermu.

Setiap karakter memiliki berbagai status dan juga gaya permainan yang berbeda-beda. Menariknya setiap karakter yang digambarkan dalam sebuah kartu akan memiliki animasi 2D yang keren. Juga saat bertarung, masing-masing karakter juga memiliki animasi serangan yang memanjakan mata. Sayangnya, seperti Puzzle & Dragons, fokus utama dalam battle hanya memperlihatkan musuh yang kamu hadapi saja.

Oneiric Tales


Setiap karakter juga memiliki kemampuan aktif dan pasif, serta atribut yang berbeda-beda. Tentunya masing-masing diantara mereka memiliki keunggulan dan kelemahan. Totalnya akan ada lebih dari 100 karakter yang bisa kamu dapatkan melalui gatcha. Juga ada sistem kelangkaan, dari Normal, Rare, Super Rare, hingga Ultra Rare. Semakin tinggi kelangkaannya, semakin hebat karakter tersebut.

Tugasmu dalam Oneiric Tales adalah mengumpulkan orb untuk menimbun kekuatan yang bisa kamu gunakan untuk menyerang musuh. Setiap musuh yang kamu hadapi memiliki beberapa HP (Health Point) yang harus kamu habisi. Semakin tinggi orb yang kamu dapatkan dalam giliranmu, semakin tinggi besar serangan yang kamu ciptakan untuk menghabisi HP musuhmu.

Oneiric Tales

Namun, kamu juga harus berhati-hati. Jika kamu tak lekas membunuh musuh yang kamu hadapi, mereka juga akan membalas serangan para karaktermu. Jika HP karaktermu habis, maka kamu akan mengalami kekalahan. Jadi pastikan kamu bisa menghadapi musuh secepat dan seefektif mungkin. Kamu juga bisa bermain hingga empat pemain secara real-time, untuk menghadapi musuh lebih mudah.

Oneiric Tales

Hingga saat ini, Madhead sudah berencana akan merilis Oneiric Tales di Taiwan pada musim Semi mendatang, bertepatan setelah pagelaran Taipei Game Show berakhir. Game ini direncanakan untuk Android dan iOS.

Sumber: MMOCulture. Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article9 Gejala bahwa Kamu adalah Pecandu Gacha Kronis!
Next articleButuh Suntikan Motivasi? Simak Kutipan Inspiratif dari Karakter Animanga Favorit Berikut Ini!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.