5 Alasan Film Attack on Titan Hollywood Bisa Lebih Bagus dari Versi Jepang

attack on titan hollywood

Attack on Titan Hollywood yang dikabarkan sedang dalam proses negosiasi berpotensi lebih bagus dari versi Jepangnya. Kenapa? Ini alasannya!

1

Attack on Titan Memiliki Latar Barat

google trends

Baca Juga

Satu alasan ini saja bisa membuat Attack on Titan Hollywood lebih bagus dari versi Jepangnya.

Ada judul-judul animanga di mana meski tokoh-tokohnya memiliki warna rambut dan mata warna-warni, mereka tetap diidentifikasi sebagai orang Jepang. Misalnya Naruto dan Rurouni Kenshin. Mau bagaimana juga, bila ada adaptasi live action tokoh-tokoh dari judul tersebut rasanya lebih cocok diperankan orang Jepang. Kenshin live action sudah membuktikannya.

Attack on Titan tidak termasuk dalam golongan itu. Dari arsitektur hingga karakter, sudah jelas Attack on Titan terjadi di wilayah Eropa. Hanya satu karakter yang secara eksplisit memang berdarah Asia, yakni Mikasa. Studio Hollywood bisa memilih pemeran dari Amerika dan Eropa tanpa dituduh macam-macam, atau dianggap tidak sesuai dengan karakter. Etnis mereka di manga pun begitu.

Warner Bros pun bisa menyajikan latar Jerman seperti yang ditampilkan di manganya, bukannya post-apocalypse mengecewakan yang tersaji di versi film Jepangnya.

2

Memang Harus Didukung Efek Visual Hollywood


Premis sekumpulan pejuang manusia menggunakan 3-D Maneuver Gear untuk menangani monster-monster raksasa sudah terdengar mahal untuk dieksekusi. Saat diwujudkan dengan modal dan kemampuan studio Jepang, efeknya terasa terlalu biasa.

Attack on Titan Hollywood, didukung oleh modal dari Warner Bros, bisa menyajikan aksi-aksi heboh dan kengerian para titan dengan lebih maksimal. Bahkan seharusnya walau akting dan naskahnya mengecewakan pun Warner Bros bisa menampilkan visual yang tak terlupakan.

3

Melampaui Kualitas Film Jepangnya Seharusnya Tidak Sulit

versi hollywood attack on titan

Warner Bros Berencana Membuat Versi Hollywood Attack on Titan

Warner Bros berencana membuat versi Hollywood Attack on Titan dipimpin produsernya Fantastic Beasts. Kira-kira bakal bagus tidak ya?
Baca Juga

“Film aslinya kan sudah bagus, ngapain di-remake lagi?” itu biasanya komentar fan saat mendengar kabar seperti ini. Attack on Titan Hollywood memiliki “keunggulan” yang tak dimiliki oleh kebanyakan judul seperti ini: film aslinya luar biasa jelek.

Ya, siapa pun sutradara yang ditunjuk untuk menangani film ini memiliki beban lebih ringan. Walau gagal menyaingi kualitas animanga pun mereka masih bisa – setidaknya – melampaui kualitas film versi Jepangnya.

Mulai dari modifikasi plot yang tidak perlu, adaptasi karakter yang sama sekali tidak bagus, karakterisasi yang sama-sama hambarnya dengan film seperti Assassin’s Creed, dan banyak momen jelek di sepanjang tayangan, rasanya Warner Bros harus berusaha keras untuk menyajikan film yang lebih mengecewakan lagi.


 

Apa lagi nih kira-kira alasan Attack on Titan Hollywood bisa lebih bagus dari versi film Jepangnya? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman dua.

1
2

SHARE
Previous articleKimi no Na wa Resmi Kalahkan Spirited Away Sebagai Film Animasi Terlaris Sepanjang Sejarah!
Next articleResmi! Inilah Jadwal Rilis Super Mario Run di Android yang Lebih Spesifik!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.