Dijual Rp3 Jutaan Seperti Mi4 dan Mi5, Harga Xiaomi Mi6 Imba dengan Spec-nya!

Spesifikasi Xiaomi Mi6

Sudah banyak dibicarakan akhir-akhir ini, Xiaomi bakal segera mengungkapkan flagship terbarunya untuk tahun 2017. Walaupun mereka baru beberapa bulan lalu mengenalkan Xiaomi Mi5S dan Mi5S Plus sebagai upgrade Xiaomi Mi5 yang hadir Februari 2016 lalu, namun penerusnya dan harga Xiaomi Mi6 yang dikabarkan tetap kompetitif justru lebih dinantikan.

Baca Juga

Xiaomi Mi6 diprediksi bakal hadir selama Mobile World Congress 2017 (MWC 2017) akhir Februari 2017 mendatang (seperti Mi5 yang diumumkan selama MWC 2016), dan mengajukan mesin yang jauh lebih gahar dari sebelumnya. Meskipun belum resmi, namun kami sudah memberikan bocoran chipset akan digunakan beberapa waktu lalu. Bahkan menegaskan penggunakan prosesor yang dikenal sebagai Snapdragon 835 ini, hasil benchmark-nya juga fantastis, menembus batas 200 ribu poin!

Ini 5 Spesifikasi Xiaomi Mi6 yang Bakal Bikin Geger Dunia Smartphone Android 2017

Xiaomi Mi5 dengan CPU 4 core saja hasil benchmark-nya mencapai 130 ribuan, bagaimana Xiaomi Mi6 dengan CPU 8 core yang diklaim jauh lebih irit baterai ini ya? Semoga saja casingnya tidak seperti Xiaomi Mi5 yang begitu mudahnya dipatahkan!
Baca Juga

Kabar terakhir mengungkapkan jika Xiaomi Mi6 nantinya bakal hadir dalam tiga varian, dengan dua jenis prosesor, MediaTek Helio X30 dan Snapdragon 835. Untuk yang menggunakan prosesor Helio X30 dikabarkan dijual dengan harga sekitar Rp3.9 jutaan (kemungkinan besar dengan storage 64GB dan RAM 4GB). Sedangkan yang menggunakan Snapdragon 835 ada dua versi, satu dengan harga sekitar Rp4.9 jutaan (kemungkinan ini yang storage 128GB dan RAM 4GB).

Harga Xiaomi Mi6

Model ketiga dengan prosesor Snapdragon 835 serta kedua sisi layarnya melengkung seperti pada Galaxy S7 dan juga Xiaomi Mi Note 2 (atau juga Galaxy S8) serta RAM 6GB (dan prediksi saat ini, 128GB) bakal ditawarkan dengan harga sekitar Rp5.9 jutaan. Ketiga varian Xiaomi Mi6 tersebut juga dikabarkan langsung menggunakan konfigurasi Dual Camera untuk kamera utamanya, menjalankan Android 7.0 Nougat serta antar muka MIUI 9.

Masih ada sisa waktu sekitar satu bulan sebelum MWC 2017 berlangsung di Barcelona, kita kembali mendapatkan bocoran detail ketiga spesifikasi Xiaomi Mi6 dari salah satu media di Cina.

Bakal Dipuja Pengikut AnTuTuDiyah, Benchmark Xiaomi Mi6 Ini Bikin Geleng Kepala

Dengan harga mulai Rp3.9 jutaan, Xiaomi Mi6 dipastikan bakal merusak pasaran smartphone flagship. Ada Snapdragon 835, RAM 6GB, dual-camera, dan bahkan dua layar yang melengkung. Merk sebelah bisa dijual lebih dari Rp10 jutaan!
Baca Juga

Spesifikasi Xiaomi Mi6

  • Xiaomi Mi 6 Premier 
    • Layar OLED Display dengan resolusi Quad HD dan desain Dual Edge (melengkung pada kedua sisinya. Benar melengkung, bukan sekadar efek 2.5D)
    • Material casing Keramik
    • Chipset Qualcomm Snapdragon 835
    • GPU Qualcomm Adreno 540
    • Memory: 6GB LPDDR4X
    • Internal storage 256GB
    • Dual Camera
  • Xiaomi Mi 6 Standard
    • Layar OLED Display dengan resolusi Quad HD dan desain Dual Edge (melengkung pada kedua sisinya.
    • Chipset Qualcomm Snapdragon 835
    • GPU: Qualcomm Adreno 540
    • Memory: 4GB LPDDR4X
    • Internal storage: 128GB
    • Dual Camera
  • Xiaomi Mi 6 Youth
    • Jenis layar belum diketahui, namun kemungkinan besar IPS dan resolusi Full HD
    • Chipset: MediaTek Helio X30
    • GPU: PowerVR 7XT Plus GPU
    • Memory: 4GB LPDDR4X
    • Internal storage: 64GB
    • Dual Camera

Fitur lainnya yang banyak dirumorkan seperti, Layar berpelindung Gorilla Glass 4, sensor pemindai Retina mata, sensor sidik jari, baterai 4000-mAh, serta yang dijual pertama kali adalah varian MediaTek, mulai Maret 2017 mendatang.

Mengenai harga, banyak yang shock membaca jika harga Xiaomi Mi6 nantinya akan ditawarkan mulai harga Rp3.9 jutaan, atau 1999 Yuan menurut kurs aslinya. Kok bisa lebih murah dibandingkan Xiaomi Mi5, Mi5s atau Mi5s Plus?

Ini Kelebihan ROM Distributor Xiaomi Abal-abal yang Pasti Belum Kalian Ketahui

Kalian salah jika kalian berpikir OS Cina atau Global Stable Xiaomi itu lebih baik dari OS distributor... Selain bikin hidup kalian lebih tenang, ini beberapa keunggulan ROM distributor dibandingkan ROM resmi Xiaomi.
Baca Juga

Sepertinya Mifans di Indonesia lupa darimana Xiaomi ini berasal, dan mengira harga di Indonesia ini sama dengan di Cina. Sesuai tradisi Xiaomi, mereka menawarkan flagship Mi dengan harga mulai 1999 Yuan, atau sekitar Rp3.9 jutaan. Baik itu Xiaomi Mi4 dan Xiaomi Mi5, harga untuk varian terendahnya selalu sama. Ketika dijual di Indonesia, tentu saja tidak akan sama.

Dari pantauan penulis, Xiaomi Mi5 ketika pertama kali masuk di Indonesia ditawarkan dengan harga sekitar Rp5,5 jutaan untuk yang versi RAM 3GB dan memori internal 32 GB, atau Rp6,5 jutaan untuk yang 64 GB. Tentu saja harga tersebut mulai terkoreksi ketika ada lebih banyak distributor yang menjualnya, dan harga terendah saat ini yang 32GB bisa ditebus dengan harga Rp3 jutaan saja, dan yang 64GB Rp3.5 jutaan saja.

Mi Mix Berharga Puluhan Juta Belum Terbeli, Xiaomi Sudah Siapkan Penerusnya

Semoga saja ukuran layarnya lebih "manusiawi" untuk digenggam, dan harganya lebih masuk akal untuk dibeli...
Baca Juga

Kok bisa murah? Yah, karena di Cina sana harga banderol Xiaomi Mi5 juga sudah turun drastis menjelang diluncurkannya Xiaomi Mi6. Demikian kalian yang memang berencana membeli Xiaomi Mi5 dalam waktu dekat ini, atau Xiaomi Mi5s, atau Xiaomi Mi5s Plus, penulis sarankan untuk sabar, dan menunggu sampai MWC2017 berlangsung ketika penerusnya dan harga Xiaomi Mi6 dikonfirmasikan.

Sumber: Mydrivers


SHARE
Previous articleMembelot, 5 Marinir di One Piece Ini Lebih Memilih Menjadi Bajak Laut!
Next articleUsaha Kedua Masuk Kickstarter, Legrand Legacy Siap Manjakan Fans JRPG Klasik!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.