Selain Shikamaru "Mati," Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Walaupun mati, Naruto episode terbaru, #naruto490 ini sukses menunjukkan kejeniusan seorang Shikamaru, ahli strategi dari Konoha. Apa lagi hal menarik yang perlu kalian ketahui dari Naruto Shippuden 490? Cekidot di dalam!

Selain Shikamaru "Mati," Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Naruto Shippuden berlanjut melalui Naruto Shippuden 489 yang telah ditayangkan minggu lalu, 12 Januari 2017 dengan kisah shinobi yang dikenal malas (namun sekaligus jenius), yaitu Shikamaru, dan diadaptasi dari novel Shikamaru Hiden: A Cloud Drifting in Silent Darkness.

[duniaku_baca_juga]

Seperti kisah Sasuke Shinden yang usai sejak 5 Januari 2017 lalu , misi yang dijalami Shikamaru dalam filler ini mengambil latar setelah chapter 699 dari manganya, dan diadaptasi dari novel Shikamaru Hiden yang ditulis oleh Takashi Yano, dan digambar oleh Masashi Kishimoto. Novel ini tidak lama lagi bakal diterjemahkan ke bahasa Inggris dan dirilis pada 2 Februari 2017.

[gallery columns="2" size="large" ids="289777,289776"]

Seperti ulasan Naruto Shippuden Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Lokasi dimana desa Tobari berada...[/caption]

[page_break no="2" title="Ringkasan Naruto 490"]

Episode ini dibuka dengan seseorang (Gengo, pemimpin Negara Keheningan) berusaha mengadu Sai dengan Konoha menggunakan genjutsu suara, membentuk ilusi yang mempertanyakan posisinya di Team 7 dan menunjukkan kembalinya Sasuke.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Sai yang ditawan dalam pengaruh genjutsu, dan Shikamaru yang bertugas menyelamatkannya...[/caption]

Shikamaru, Hinoko, dan Ro yang telah melakukan perjalanan berhari-hari akhirnya sampai di lokasi terakhir dimana Sai terlihat, sebuah penginapan. Shikamaru menyarankan agar mereka menyamar sebagai pedagang untuk melewati pos pemeriksaan sehingga sampai ke desa Tobari no Sato, sementara Hinoko berpendapat lebih mudah menggunakan jalan kekerasan dan membunuh para penjaga.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Soku tidak suka cara mengendap-endap...[/caption]

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Kostum pedagang ini juga membuatnya aneh..[/caption]

[read_more id="291314"]

Shikamaru tidak setuju, karena melakukan hal itu justru bakal menunjukkan keterlibatan Konoha dalam misi ini, dan bisa saja timnya Sai akan dihabisi. Sementara mereka diskusi dan berharao jika timnya ini bekerjasama, Hinoko menggunakan jutsu Chakra Needle untuk membunuh mata-mata dari Negara Keheningan yang mengintai mereka. Ternyata masih ada lagi, dan itu pun berhasil dihabisi dengan jarum chakra-nya, yang sayangnya, jatuh ke atas gerobak yang mereka gunakan sebagai kedok jika mereka ini pedagang.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Shikamaru menghadapi masalah dengan Soku yang bawaannya pengen bekerja sendirian...[/caption]

Hinoko menyarankan mengubah kostum mereka dengan pakaian khas Tobari, dan mereka masuk ke penginapan, di mana Shikamaru berhasil mendapatkan informasi dari seorang pelanggan penginapan yang mengajaknya bermain catur Jepang shogi. Namun karena informan ini menyinggung perasaan Hinoko dan merendahkan shinobi, Shikamaru yang sigap langsung menyeret Hinoko pergi sebelum Hinoko membongkar identitas mereka.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Mainan favorit Shikamaru...[/caption]

[read_more id="287789"]

Dari percakapan antara Ro dan Shikamaru kalian akan tahu alasan sikap Hinoko, dia kuatir masa-masa damai membuat shinobi menjadi tidak dibutuhkan lagi kemampuannya, mengingat tidak seperti Ro yang ikut serta dalam perang shinobi terakhir, Hinoko tidak memiliki kesempatan membuktikan dirinya selama perang terakhir.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Sebagai Anbu yang berpotensi, Soku belum pernah terjun ke tengah misi yang berbahaya...[/caption]

Setelah adegan tersebut, penginapan didatangi para penjaga Negara Keheningan yang mencari penyusup yang telah membunuh dua orang shinobi mereka. Namun Shikamaru dan kedua temannya selamat berkat bantuan Komori, yang saat itu mengaku tidak menyukai pejabat Tobari.

[read_more id="288394"]

Di dekat Komari, ketiganya justru berdebat, dan Hinoko jelas mengutarakan protesnya kepada aturan dan merasa ada lebih banyak kebebasan di Negara Keheningan. Ro yang sudah merasa ada sesuatu dibalik Komari, bersama Shikamaru dan Hinoko mereka bersandiwara. Bagaimana Hinoko mulai berseberangan pendapat dengan temannya, dan Shikamaru serta Ro yang tidak segan akan menghabisi Hinoko jika dia membelot ke Negara Keheningan.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Soku mau membelot ke Negara Keheningan...[/caption]

[duniaku_adsense]

Sandiwara tersebut berhasil, dan Komari memberikan rute menuju Dia badai dan pembicaraan dengan Komori di penginapan, ventilasi tentang rasa frustrasinya. Saat ia kembali, ia sengaja mendengar Ro dan Shikamaru berbicara tentang membungkam apakah dia benar-benar ingin meninggalkan Konoha. Komori mengatakan padanya bagaimana untuk mencapai pos pemeriksaan Tobari dan masuk ke Floating Prisoner Castle.

Lanjut ke halaman 2... untuk melihat kematian Shikamaru!

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Tenang, ini hanya sandiwara...[/caption]

Shikamaru dan Ro mengikutinya, tapi terganggu oleh shinobi musuh. Hinoko mencapai pos pemeriksaan, di mana ia mengutarakan keinginannya untuk bergabung dengan Land of Silence, dan melumpuhkan salah satu penjaga untuk membuktikan keahliannya. Para penjaga melihat luka yang ditimbulkan oleh jutsunya sama seperti rekan-rekan mereka yang telah tewas tewas, dan berbicara tentang Anbu Konoha yang memata-matai mereka beberapa waktu lalu.

[duniaku_baca_juga]

Sebelum mereka menyerangnya, Komori muncul dan membela Hinoko. Shikamaru dan Ro tiba, dan pertarungan terjadi. Ro bersusaha menghentikan Shikamaru dari menyerang Hinoko, mengatakan mereka salah paham padanya. Namun Hinoko justru membunuh mereka berdua dengan jarum chakranya, di depan Komari dan musuh untuk membuktikan dirinya. Mendapatkan kepercayaan musuh, Komari pun berhasil masuk ke dalam.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Efeknya sih kelihatan beneran... namun kalian bisa menemukan rahasia kenapa Shikamaru dan Ro dipastikan tewas pada halaman berikutnya...[/caption]

[read_more id="289018"]

Di dalam, Hinoko menggunakan jarum chakra yang sama untuk menempatkan Komori tidur, dan dia kemudian membukakan pintu untuk Shikamaru dan Ro. Saat itulah terungkap, ternyata Ro dan Shikamaru sudah mengendus identitas Komori kerika Ro memalsukan kehadiran chakra di penginapan, dan menyusun rencana sandiwara yang berhasil memasukkan mereka ke dalam benteng di Tobari.

Shikamaru Mati

https://scontent.cdninstagram.com/t50.2886-16/16194530_925358534265013_4997377191164510208_n.mp4


Hinoko sebelumnya sekadar menyerang mereka tanpa maksud membunuh, dan Ro menggunakan kemampuannya membuat chakra Shikamaru serta dirinya sendiri menghilang, sehingga shinobi Negara Keheningan berpikir mereka tewas.

[duniaku_adsense]

Yup, itulah Shikamaru, benar-benar shinobi dengan strategi yang hebat. Tidak heran jika dia dijuluki ninja jenius!

Lanjut ke halaman 3...  jika kalian mau kenal lebih dekat dengan Ro dan Hinoko!

[read_more id="289772"]

[page_break no="2" title="Ro, Shinobi Bertampang Samurai"]

Ro merupakan Anbu dari Konohagakure. Meskipun masuk kelas Anbu, namun penampilan Ro terlihat lebih dewasa dibandingkan rekannya, Soku yang menemani Shikamaru selama misi pencarian Sai. Dia mudah dikenali karena memiliki cambang yang cukup panjang pada kedua pipinya, rambut coklat yang meruncing, dan alis mata yang tebal. Karena penampilannya yang terlihat besar, kuat dan kokoh tersebut, dia kerap dikira seorang samurai daripada shinobi yang tipikalnya langsing.

[duniaku_baca_juga]

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

[read_more id="286347"]

Selama Naruto 490, dia mendemonstrasikan kemampuannya. Kelebihannya adalah mampu membuat chakra target mengecil atau membesar dari seharusnya, atau bahkan, membuat chakranya benar-benar menghilang. Selama di penginapan, Ro sengaja membuat chakra membesar pada seekor tikus, dan mengelabui Komari.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Komari yang menyadari perubahan chakra tersebut justru membongkar kedoknya, dia ini pasti bukan pelayan biasa di penginapan. Sebuah kemampuan yang sangat berguna dalam misi penyamaran dan pengintaian seperti ini.

[page_break no="3" title="Soku, si Ahli Jarum Chakra"]

Hinoko merupakan Anbu Konohagakure Anbu, dan sebenarnya lebih suka jika dia dipanggil dengan julukan Soku. Dia bakal marah jika dipanggil dengan nama aslinya yang memang terkesan feminin, mengingat Hinoko ini lebih terlihat tomboi sikapnya.

[read_more id="286331"]

Selama menjadi murid di Sekolah Ninja, Hinoko berhasil menciptakan teknik khasnya sendiri, Chakra Needle. Prestasinya tersebut menarik perhatian Anbu dan begitu lulus dari Academy, dia langsung direkruit sebagai anggota.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Hinoko juga dikenal sebagai kunoichi yang sangat berbakat, apalagi didukung dengan fakta bahwa dia dibina langsung oleh Anbu selama masih menjadi murid Academy, membuktikan jika kemampuannya sangat diakui. Sayang karena dia belum pernah membuktikannya langsung, Hinoko diperlihatkan tidak menyukai keadaan damai atau seseorang yang merendahkan shinobi.

Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490 Selain Shikamaru Mati, Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Dia menciptakan teknik yang memungkinkannya menembakkan chakra api melalui jari telunjuknya, dan tembakan jarum chakra ini memiliki beragam efek. Seperti melumpuhkan target, dan bahkan membunuh.

[duniaku_adsense]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU