Kolaborasi Monster Hunter XX dan Fairy Tail Lahirkan Senjata Sakti Uranometria

Kolaborasi Monster Hunter XX

Kolaborasi Monster Hunter XX dan Hiro Mashima, kreator Fairy Tail, melahirkan sebuah pedang keren bernama Uranometria untuk mengalahkan monster!

Baca Juga

Tampaknya Capcom selaku pengembang masih ingin memberikan kejutan penggemar Monster Hunter dengan menghadirkan kolaborasi keren. Baru-baru ini Capcom melakukan kolaborasi Monster Hunter XX dengan manga-anime Fairy Tail yang dikerjakan Hiro Mashima. Kolaborasi keduanya itu melahirkan sebuah pedang keren baru yang didesain langsung oleh mangaka berusia 39 tahun tersebut.

Kolaborasi Monster Hunter XX

Bisa kita lihat, hasil kolaborasi Monster Hunter XX – Fairy Tail tersebut membentuk sebuah pedang raksasa berwarna emas. Namun di bagian tubuh pedang, terlihat bagian biru-ungu pekat dengan banyak sinar bintang di dalamnya. Jika kita perhatikan, bagian biru-ungu tersebut terlihat seperti galaksi yang penuh bintang.

Kolaborasi Monster Hunter XX
Lucy dan Gemini bergabung menggunakan kemampuan sihir Uranometria

Pedang eksklusif tersebut diberi nama Uranometria, yang juga ada hubungannya dengan astronomi perbintangan. Nama itu sendiri diambil dari salah satu jurus sihir andalan Lucy Heartfilia di serial Fairy Tail. Di manga-anime-nya, jurus Urano Metria merupakan sihir yang tidak terkategorikan. Saking hebatnya, serangan itu disebut sebagai “Ultimate Magic of the Stars.”

Kolaborasi Monster Hunter XX

Sedangkan “Uranometria” sendiri merupakan susun perbintangan dari Bintang Atlas yang ditemukan oleh Johann Bayer pada tahun 1603. Uranometria sendiri terdiri dari dua suku kata, pertama adalah “uranos” yang berarti langit atau surga. Lalu kata kedua adalah “metria” yang berarti ukuran. Jika digabungkan akan membentuk arti “mengukur langit.”

Kolaborasi Monster Hunter XX

Belum jelas seperti apa kekuatan senjata hasil kolaborasi Monster Hunter XX – Fairy Tail ini. Namun dilihat dari desainnya, pedang ini sangat unik. Selain bentuknya yang penuh dengan cahaya gemerlap bintang, pedang ini juga memiliki sarung pedang yang bentuknya mirip kunci kuno. Tampaknya pedang ini juga mampu menciptakan sebuah tebasan mematikan!

Kolaborasi Monster Hunter XX

Tampaknya kecintaan Hiro Mashima terhadap serial Monster Hunter belum pudar. Sebelumnya, mangaka yang satu ini juga pernah menggarap sebuah manga berdasarkan pada serial Monster Hunter dengan judul Monster Hunter Orage. Manga tersebut memiliki empat volume, dirilis pada tahun 2008 hingga 2009.

Monster Hunter XX akan dirilis di Jepang pada tanggal 18 Maret 2017 mendatang, untuk Nintendo 3DS. Merupakan versi lebih baru dari Monster Hunter X (atau Monster Hunter Generation), yang menampilkan banyak fitur baru. Sebelumnya kami juga telah membahas dua gaya pertarungan baru yang akan dihadirkan game ini.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleTrailer Power Rangers 2017 Dirilis – Inilah 7 Hal Baru yang Terungkap!
Next articleSetelah Nonton Naruto Shippuden 490, Kalian Bakal Sadar Jika Asuma Telah “Bangkit”
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.