Selain Hinoko (Naruto), Ini 5 Karakter Anime Menggunakan Jari untuk Bertarung

Karakter Anime Menggunakan Jari

Naruto Shippuden episode 490, Shikamaru’s Story bagian kedua yang berjudul “Dark Clouds” ditayangkan Kamis (19/1/2017) kemarin, dan menampilkan kemampuan bertarung seorang Anbu yang mendampingi Shikamaru dalam misi penyelamatan Sai di Negara Keheningan.

Baca Juga

Diantara kedua Anbu tersebut, Ro dan Hinoko, hanya Hinoko (yang biasa dipanggil dengan julukan Soku) saja yang mendapat kesempatan memperlihatkan kemampuan bertarungnya. Jutsu andalannya adalah Chakra Needle, dan dia menggunakan teknik tersebut beberapa kali sepanjang episode.

Teknik ini mengkonsentrasikan chakra ke jari telunjuk, dan menembakkannya dengan kecepatan tinggi. Bentuk dan kecepatan tembakan charak kecil dan panjang mengingatkan pada jarum. Selain Hinoko, ada beberapa karakter anime lainnya yang menggunakan teknik serupa, dengan pose yang nyaris sama juga.

Selain Shikamaru “Mati,” Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Selain Shikamaru "Mati," Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490, review Naruto Shipuden 490 review, download Naruto 490 video
Baca Juga
Berikut karakter anime menggunakan jari untuk menembakkan tenaga dalam selama bertarung.
1

Soku (nama aslinya Hinoko) dari manga & anime Naruto Shippuden


Hinoko merupakan Anbu Konohagakure Anbu, dan sebenarnya lebih suka jika dia dipanggil dengan julukan Soku. Dia bakal marah jika dipanggil dengan nama aslinya yang memang terkesan feminin, mengingat Hinoko ini lebih terlihat tomboi sikapnya.

Selama menjadi murid di Sekolah Ninja, Hinoko berhasil menciptakan teknik khasnya sendiri, Chakra Needle. Prestasinya tersebut menarik perhatian Anbu dan begitu lulus dari Academy, dia langsung direkruit sebagai anggota.

Hinoko juga dikenal sebagai kunoichi yang sangat berbakat, apalagi didukung dengan fakta bahwa dia dibina langsung oleh Anbu selama masih menjadi murid Academy, membuktikan jika kemampuannya sangat diakui. Sayang karena dia belum pernah membuktikannya langsung, Hinoko diperlihatkan tidak menyukai keadaan damai atau seseorang yang merendahkan shinobi.

Dia menciptakan teknik yang memungkinkannya menembakkan chakra api melalui jari telunjuknya, dan tembakan jarum chakra ini memiliki beragam efek. Seperti melumpuhkan target, dan bahkan membunuh. Menariknya, jarum chakra ini pasti mengenai targetnya. Dia bisa mengubah sifat jarum yang ditembakkan agar memberi efek berbeda.

Seperti saat jarum ini mengenai Komari pada episode 490, si office boy tersebut langsung pingsan. Soku bisa menembakkan beberapa jarum dari masing-masing jari bersamaan, dan bahkan mengatur arah gerakan jarum tersebut setelah ditembakkan.

Berikut beberapa kesempatan Soku menggunakan Chakra Needle.



2

Urameshi Yusuke dari manga & anime Yu Yu Hakusho


Berbicara mengenai karakter anime menggunakan jari untuk menembakkan tenaga dalamnya, tidak akan bisa lepas dari Urameshi Yusuke, karakter utama manga dan anime Yu Yu Hakushio. Bahkan dia ini dianggap sebagai kerakter yang mempopulerkan pose menembakan tenaga dalam menggunakan jari seakan-akan itu sebuah pistol energi.

Yu Yu Hakusho merupakan manga dengan tema supranatural dan aksi yang terbit di Jepang dari tahun 1990 hingga 1994. Mahakarya Yoshihiro Togashi ini memiliki jumlah 19 volume, dan manga ini sukses meraup pendapatan sebanyak 50 juta kopi di Jepang. Bahkan, serinya sempat meraih penghargaan Shogakukan Manga Award untuk kategori shonen manga pada tahun 1993.


Pada pertengahan tahun 2000, manga Yu Yu Hakusho sempat diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan terjemahan yang mudah dicerna. Versi anime yang mengudara di Jepang sebanyak 112 episode pada 1992-1995 ini pun sempat tiba di salah satu TV swasta Indonesia.

Manga ini berkisah tentang seorang anak laki-laki nakal bernama Yusuke Urameshi yang mengalami kecelakaan di usia yang ke-14. Meskipun sudah dianggap meninggal, namun dia mendapat kompensasi dari perwakilan alam baka untuk bisa hidup lagi dengan syarat menunaikan menjadi Detektif Roh, dan menjalankan perintah sang penguasa akhirat, seperti menghadapi berbagai siluman jahat dengan kekuatan super.

Setelah berguru kepada Genkai, Yusuke mendapatkan kemampuan yang menjadi ciri khasnya, Reigan, atau Spirit Gun. Teknik ini menfokuskan tenaga roh Yusuke ke jari telunjuk kanannya, dan kemudian ditembakkan sebagai proyektil. Setelah menyalurkan energi, dia menarik pemicu melalui pikirannya ketika peluru roh ini ingin ditembakkan.


Reigan berkembang mulai dari jumlah yang terbatas, ukuran yang kecil dan daya hancur yang tidak seberapa. Seperti dtiperlihatkan ketika dia melawan musuh terberatnya, Toguro (adik) selama turnamen beladiri dunia siluman (yokai), Yusuke mampu menciptakan Reigan berukuran besar dengan menggunakan semua energi yang tersisa, membuat variasi Pistol Energi yang ditembakkan layaknya tembakan shotgun namun jarak jangkauannya terbatas, sampai pada akhirnya menjadi Demon Gun, karena memang dia ini keturunan iblis.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleDeck YuGiOh! Duel Links Terbaik untuk Pemula (Yami Yugi)
Next articleRaiders Quest RPG Dirilis Global, Kumpulkan Hero dan Jelajahi Ratusan Dungeon-nya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.