6 Musuh Spider-Man Terkeren yang Belum Diadaptasi ke Layar Lebar

sekuel spider-man homecoming

Sementara Green Goblin sudah ada tiga versi, 6 musuh Spider-Man terkeren ini bahkan belum pernah diadaptasi ke layar lebar. Siapa saja mereka?

1

Carnage

musuh spider-man terkeren

Baca Juga

Salah satu musuh Spider-Man terkeren sepanjang masa jelas adalah Carnage. Daya tarik utama dari pembunuh yang dilapisi simbiot ini adalah ia benar-benar psikopat. Eddie Brock si Venom setidaknya memiliki sisi manusiawi. Cletus Kasady yang memperoleh kekuatan Carnage ini tak memiliki hal seperti itu, kecuali di event Axis.

Sebagai pembunuh sadis yang didukung oleh “keluarga” yang terdiri dari Shriek, Doppleganger, Carrion, dan Demogoblin, Carnage bisa menjadi musuh yang seram bagi Spider-Man versi layar lebar. Sayang hingga sekarang ia belum memperoleh kesempatan itu.

Carnage biasanya dimunculkan setelah Venom. Mengingat Venom belum debut resmi di dunia Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe, rasanya akan lama hingga simbiot merah yang sadis ini bisa menghadapi Spider-Man baru.

2

Kraven the Hunter

musuh spider-man terkeren

Pemburu yang memiliki kekuatan dan kecepatan hewan buas. Bosan hanya memburu hewan biasa, dia justru beralih mengincar Spider-Man. Kemampuan berburu dan kekuatan Kraven mampu menyulitkan Spider-Man dalam pertemuan pertama mereka. Tapi pada akhirnya Spider-Man bisa mengalahkannya dalam pertarungan itu dan pertarungan-pertarungan berikutnya.

Tapi pada akhirnya Kraven benar-benar sukses mengalahkan Spider-Man. Dia berhasil menembak Spider-Man hingga tumbang dan menguburnya. Dia juga pernah melumpuhkan makhluk sekuat Hulk dalam cerita karangan Jason Aaron. Dengan prestasi dan kemampuannya, Kraven bisa menjadi salah satu musuh Spider-Man terkeren di versi layar lebar.

Apakah Kraven akan diadaptasi menjadi musuh di film? Marvel Studio mengawali kisah Spider-Man dengan melawan Vulture, penjahat yang mungkin kurang dikenal oleh penonton awam. Jadi rasanya bukan tidak mungkin mereka akan menunjuk tokoh seperti Kraven untuk menjadi musuh di sekuelnya. Mungkin minimal sebagai tukang pukul dulu, hingga kekalahannya dari Spidey memicu alur The Last Hunt.

3

Hammerhead

6 Sekutu Spider-Man yang Dinantikan Debut di Marvel Cinematic Universe

Di sejarah komik, ada banyak sekutu Spider-Man yang siap membantunya melawan kejahatan. Siapa yang menarik untuk tampil di Marvel Cinematic Universe? Ini daftarnya!
Baca Juga

Di komik maupun animasi, Spider-Man sering berurusan dengan Kingpin. Tak heran karena pada dasarnya Spider-Man adalah pahlawan jalanan, sementara Kingpin adalah bos mafia utama New York.

Kingpin sudah disajikan dengan keren di Daredevil. Masalahnya, sejauh ini dunia serial TV dan layar lebar seakan terpisah oleh jurang lebar. Serial TV setidaknya masih memberi satu-dua referensi, tapi film layar lebarnya sejauh ini seperti benar-benar mengabaikan serial TV. Jadi kemungkinan Spider-Man akan berurusan dengan Kingpin versi Vincent D’Onofrio itu kecil sekali.

Hammerhead yang sama-sama bos mafia ini rasanya bisa menggantikan Kingpin di Marvel Cinematic Universe. Sebagai bos mafia, dia tentunya memiliki banyak anak buah yang bisa menjadi musuh sampingan Spidey. Dia memiliki kepala baja, yang mampu dengan mudah membunuh orang biasa. Selain itu dia juga memiliki kecerdasan dan kemampuan memimpin geng mafia yang tak bisa diremehkan.


 

Siapa lagi musuh Spider-Man terkeren yang sampai sekarang belum juga diadaptasi ke layar lebar? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleNaruto Cina dan Sasuke Amerika Ini Tidak Kalah Ganteng dari Penampilan Jepangnya
Next articleEvent Overwatch Baru Hadirkan Nuansa Imlek di Tahun Ayam 2017
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.